Pertimbangan Sewa Apartemen Bulanan atau Tahunan

Saat kita pindah ke kota lain untuk bekerja/ belajar dalam waktu yang cukup lama, tentu kita membutuhkan akomodasi untuk tempat menginap selama beraktifitas di kota tersebut. Pilihan akomodasi yang tepat dapat membantu kita mengistirahatkan badan secara lebih optimaekl, pertimbangan tersebut antara lain adalah keamanan, kenyamanan serta privasi kita setelah mengalami hari yang melelahkan di kantor/kampus.

Jika kebutuhan kalian adalah mencari tempat akomodasi yang cocok di kota metropolitan seperti Jakarta Timur atau Bekasi, kita memiliki banyak opsi seperti indekos, kost eksklusif, kontrak rumah atau apartemen. Setiap opsi akomodasi tersebut tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, namun jika kita adalah seorang pekerja aktif yang banyak menghabiskan waktu di kantor, atau kita seorang mahasiswa yang cukup banyak kegiatan pembelajaran maupun kegiatan di luar, akan sangat baik jika kita memilih apartemen sebagai pilihan akomodasi kita.

Mengapa memilih sewa apartemen bulanan saja?

Selain sebagai tempat tinggal sementara, sewa apartemen Jakarta Timur memiliki keunggulan jika dibanding sewa akomodasi di tempat kos. Pertama tentu saja dari segi keamanannya. Ya, keamanan 24 jam merupakan fasilitas ekstra yang tidak dijumpai di jenis akomodasi bulanan / tahunan lainnya. Adanya tenaga security serta kamera cctv membuat kita lebih tenang saat meninggalkan apartemen untuk bekerja. Tidak ada resiko kehilangan barang-barang akibat kemalingan.

BACA JUGA:   Cara Mudah Beli Tiket Garuda Blanja.com yang Bisa Anda Lakukan

Keuntungan kedua, dari segi keamanan force majeur, apartemen cenderung bebas banjir, ya karena bangunan apartemen adalah bangunan bertingkat sehingga dipastikan aman dari banjir, berbeda dengan kost yang biasanya hanya bangunan tingkat 1 dan 2. Selain itu dari gangguan kebakaran juga lebih mudah diatasi, karena umumnya tersedia alat pengaman dini seperti fire exhauster.

Dari segi kenyamanan dan privasi, tentu saja lebih nyaman n privat jika kita berada di apartemen, tidak ada kemungkinan gangguan dari orang-orang yang tidak dikenal, karena tentunya ada pihak keamanan yang berperan memfilter pengunjung yang masuk ke dalam gedung apartemen.

Ketiga dari pertimbangan lokasi, apartemen umumnya dibangun di lokasi yang cukup strategis, memiliki akses ke fasilitas publik yang lebih baik dibanding indekos yang biasanya lokasinya nyempil dan atau tidak memiliki akses kendaraan roda 4. Di apartemen biasanya juga punya akses terhadap berbagai kebutuhan kita seperti minimarket, pasar, fasilitas kesehatan maupun fasilitas pendidikan yang bagus.

Keempat, saat kita memilih kos, ada penyedia layanan kos yang menyediakan perabot fully furnished, ada juga yang kosongan, sewa apartemen bulanan, kita bisa mendapatkan semua fasilitas dengan cuma-cuma, tidak perlu bawa kasur, isian kamar, bahkan di apartemen sudah tersedia dapur dan peralatan masak. Hal yang jarang ditawarkan oleh penyedia layanan indekos.

Pertimbangan Sewa Apartemen Bulanan atau Tahunan 1

Kelima adalah fasilitas tambahan yang disediakan jika kita melakukan sewa apartemen bulanan, fasilitas tersebut tergantung dengan fasilitas yang tersedia di dalam apartemen, seperti taman, kolam renang, atau fasilitas olahraga.

BACA JUGA:   Tips Memilih Rumah Murah di Jakarta

Bagaimanapun karena kita tinggal dalam durasi waktu yang lama di kota lain, tentunya berbeda dengan sewa kamar harian, kita perlu tempat yang benar-benar nyaman, dan juga aman menaruh barang-barang kita selama tidak berada di tempat. Dan menurut aku sih, apartemen adalah pilihan yang paling cocok.

Nah, jika kebetulan lokasi kerja kalian di Jakarta Timur, kalian juga bisa mempertimbangkan sewa apartemen di Bekasi, jaraknya yang tidak terlalu jauh hanya sedikit bergeser di luar ibukota. Biasanya apartemen di Bekasi ini punya harga yang lebih ramah kantong dibanding di Jakarta, tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget kalian tentunya. Yang terbaik tentunya memiliki akses berbagai fasilitas transportasi yang bisa kalian pilih mulai dari KRL, moda angkutan darat lain atau dengan kendaraan pribadi.

 

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.