Prudential Donasikan Mesin Apheresis Untuk Penderita Kanker

Prudential adalah penyedia jasa asuransi jiwa yang sudah berkiprah di Indonesia sejak tahun 1995 dan termasuk dalam bagian dari Prudential plc. Prudential plc sendiri adalah grup perusahaan dalam jasa keuangan terkemuka yang berada di Inggris. Prudential berkomitmen untuk terus mengembangkan peluang bisnisnya di Indonesia, sebagai penyedia jasa yang telah memiliki pengalaman di bidang industri asuransi jiwa.

Sejak prudential merilis produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi atau unit link pertama di tahun 1999. Prudential di Indonesia menjadi pemimpin pasar untuk produk tersebut dan sudah mendirikan unit bisnis syariah pada tahun 2007. Prudential juga dipercaya menjadi pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia sejak kemunculannya.

Prudential Indonesia memiliki kantor pusat yang bertempat di Jakarta dengan kantor pemasaran yang berlokasi di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam, dan juga Semarang. Hingga 30 Juni 2017, Prudential sudah melayani sekitar 2,4 juta nasabah melalui lebih dari 271.000 tenaga pemasar yang berada di 409 kantor pemasaran mandiri (KPM) di seluruh Indonesia.

Prudential tidak hanya menjadi penyedia jasa asuransi tetapi juga berpartisipasi di berbagai kegiatan sosial, seperti pendidikan, kesehatan dan tanggap bencana. CSR dalam bidang kesehatan, terutama untuk membantu menanggulangi penyakit kritis. Seperti salah satu program dari prudential yaitu mendonasikan bantuan berupa mesin Apheresis untuk rumah sakit Universitas Hasanudin, Makasar melalui kerjasama dengan Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI).

Prudential-Mesin-Apheresis-1 Prudential Donasikan Mesin Apheresis Untuk Penderita Kanker  wallpaper

Mesin apheresis sendiri adalah alat medis yang sangat dibutuhkan untuk pasien kanker. Mesin ini berfungsi untuk membuang sel – sel kanker yang ada di dalam tubuh dan bisa tetap mempertahankan sel darah yang sehat dengan waktu yang cepat. Bantuan mesin apheresis ini adalah wujud kepedulian dan komitmen Prudential untuk tetap fokus kepada perlindungan kondisi kritis atau dalam bidang kesehatan.

Donasi berupa mesin apheresis yang membantu penderita kanker ini adalah ketujuh kalinya dilakukan oleh prudential Indonesia dengan bekerja sama melalui YOAI. Kerjasama dengan YOAI ini sudah berlangsung cukup lama, dengan kerjasama ini, tentu mampu membantu banyak anak – anak penderita kanker.

Program tanggung jawab sosial dari Prudential Indonesia tidak hanya berfokus dalam bidang kesehatan, tetapi juga dalam bidang pendidikan dan kesiapan penanggulangan bencana. Contoh program dalam bidang pendidikan adalah prudential telah mengadakan kegiatan pendidikan literasi keuangan dan mengembangkan sekolah ramah di Papua.

Sedangkan di bidang kesehatan sendiri, prudential sudah bermitra dengan YOAI sejak tahun 2003. Kerjasama yang sudah berjalan lama ini mencakup bantuan pengobatan anak dan renovsi bangsal khusus untuk anak penderita kanker di rumah sakit kanker Dharmais, Jakarta.

Prudential-Mesin-Apheresis-4 Prudential Donasikan Mesin Apheresis Untuk Penderita Kanker  wallpaper

Hingga saat ini sudah ada beberapa rumah yang sakit yang menerima mesin apheresis untuk para penderita kanker, diantaranya adalah :

  1. RSUD Dr. Soetomo, Surabaya
  2. RSKD Dharmais, Jakarta
  3. RS dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta
  4. RSUP Sanglah, Denpasar
  5. Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung
  6. RSUP dr. Sardjito, Yogyakarta
  7. RS Universitas Hasanudin, Makasar

Prudential Indonesia juga berencana untuk memberikan donasi mesin apheresis untuk lebih banyak lagi rumah sakit umum yang menerima pasien kanker atau rumah sakit kanker lainnya di Indonesia. Karena dengan hadirnya mesin apheresis tersebut bisa mendukung komitmen bagi rumah sakit untuk menghadirkan pengalaman berobat yang lebih nyaman dengan tersedianya fasilitas yang lengkap dan juga berkualitas untuk para pasien dari seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

Dengan begitu Prudential akan selalu menjaga komitmennya untuk memahami, mendengarkan, dan juga membantu masyarakat dalam memberikan solusi untuk kebutuhan asuransi jiwa. Selain itu mengembangkan industri asuransi jiwa menjadi salah satu pilar ekonomi yang bisa menyejahterakan Indonesia.

anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 tanggapan untuk “Prudential Donasikan Mesin Apheresis Untuk Penderita Kanker

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: