Sari Husada Berbagi Impian

Hari Kamis, 12 Juli 2018 PT Sari Husada Generasi Mahardika menggelar acara Berbagi Impian bersama anak-anak dari Panti Asuhan Muhammadiyah Prambanan dan Panti Asuhan Amanah Klaten. Acara yang berlokasi di New Merapi Resto, Jl. Merapi, Gayamprit, Klaten ini turut dihadiri oleh Bapak Arif Mujahidin selaku Direktur Komunikasi PT Danone Indonesia. Dalam acara yang digelar dengan suasana santai ini, anak-anak Panti Asuhan Muhammadiyah maupun PA Amanah turut mengisi acara dengan membacakan asmaul husna, hafalan surat An-Naba, baca puisi dan lain sebagainya. 

35001337_172883336913823_2664342533546442752_n Sari Husada Berbagi Impian  wallpaper

Acara ramah tamah tersebut kemudian dilanjutkan dalam dua sesi paralel. Anak-anak panti asuhan diajak melakukan permainan edukatif bersama rekan-rekan dari One Earth, sementara rekan media dan blogger mengadakan diskusi ringan dengan nara sumber Ibu Endah Prasetioningtias, Bapak Arif Mujahidin dan Bapak Stephanus Hardiyanto dari One Earth.

Berbagi Impian Sari Husada

IMG_20180712_113734 Sari Husada Berbagi Impian  wallpaper

Ibu Endah Prasetioningtias, Community and Public Relations Manager PT Sari Husada menuturkan, program ini merupakan bagian dari komitmen PT Sari Husada dalam mendukung peningkatan mutu kualitas anak-anak Indonesia. Seperti kita ketahui, di Indonesia masalah gizi buruk (stunting) masih sering terjadi. Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu cukup lama akibat pemberian makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi.

Stunting terjadi mulai janin masih dalam kandungan dan baru nampak saat anak berusia dua tahun, dr Stephanus Hardiyanto dari One Earth menyatakan kasus stunting lebih mudah ditangani pada saat anak masih di dalam kandungan. Oleh karena itu, 1000 hari pertama kehidupan, pemenuhan gizi merupakan sebuah keharusan. Banyak orang yang salah persepsi bahwa 1000 hari pertama kehidupan dimulai pada saat anak lahir. Akan tetapi, para ahli kesehatan dan dokter menyatakan, 1000 hari pertama kehidupan dimulai sejak terbentuknya sel telur di rahim ibu. Jadi 1000 hari kehidupan pertama dimulai sejak bulan-9 dari kelahiran anak.

BACA JUGA:   Mewarnai Indonesia, Kelas Blogging Gratis Bareng Pojok Duta Damai

PT Sari Husada, berdiri sejak 1954 dengan fokus perbaikan gizi anak-anak di Indonesia. Dalam perjalanannya, PT Sari Husada juga bekerjasama dengan stakeholder lain baik pemerintah, organisasi masyarakat maupun pihak lain untuk bersama-sama bergandengan tangan bekerja memperbaiki gizi anak-anak di Indonesia. Sebagai contoh, PT Sari Husada bekerjasama dengan One Earth dan Taman Pintar dalam bentuk wahana edukasi Ayo Melek Gizi, hingga saat ini wahana tersebut telah dikunjungi lebih dari 27000 pengunjung. Selain wahana tersebut, PT Sari Husada juga memprakarsai PAUD Barat, PAUD Timur dan wahana Air Menari yang juga berlokasi di Taman Pintar. Selain itu PT Sari Husada juga aktif mengkampanyekan program perbaikan gizi lewat program Nutrisi Untuk Bangsa dan Mombassador.

IMG_20180712_123433 Sari Husada Berbagi Impian  wallpaper

Menurut Bapak Arif Mujahidin, dengan bergabungnya Sari Husada ke dalam grup Danone yang merupakan perusahaan multinasional dan berskala global, maka standar mutu dan teknologi yang digunakan juga semakin meningkat. Produk Sari Husada telah tersertifikasi di lingkup global dan secara berkala produk-produknya dimonitor oleh Central Laboratories Fridrichdorf Jerman untuk memastikan kualitasnya.

Program corporate social responsibility PT Sari Husada sendiri tidak hanya berada pada edukasi dan pemenuhan gizi, tetapi juga pemberdayaan masyarakat. Antara lain dengan bantuan ke pusat industri tempe di desa Geneng, Klaten, lalu di Kampung Badran Yogyakarta dan masih banyak lagi. (Baca juga: Program CSR Sari Husada)

BACA JUGA:   Rencanakan Liburan dengan Paket Wisata

IMG_20180712_111252 Sari Husada Berbagi Impian  wallpaper

Dalam acara yang berlangsung di Klaten, PT Sari Husada secara simbolis memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Amanah Klaten dan Panti Asuhan Muhammadiyah Prambanan agar dapat digunakan untuk keperluan peningkatan kualitas anak-anak panti asuhan.

anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

8 tanggapan untuk “Sari Husada Berbagi Impian

  • Juli 18, 2018 pada 12:01 pm
    Permalink

    Wah kegiatannya lengkap ya mas, kmrn aku juga ikut festival susu generasi maju dari SGM ^_^

    Balas
    • Juli 18, 2018 pada 12:48 pm
      Permalink

      hayuk koh tapi biasanya seputaran pabriknya sih antara Jogja Klaten atau daerah Jabotabek

      Balas
  • Juli 18, 2018 pada 11:46 am
    Permalink

    Seneng liatnya kalo ada company/brand yang bikin acara seperti ini. Bravo, Sari Husada.

    Balas
    • Juli 18, 2018 pada 11:48 am
      Permalink

      semoga bisa menginspirasi perusahaan lain untuk memberikan kontribusi pada bangsa ya mbak

      Balas
  • Juli 18, 2018 pada 10:16 am
    Permalink

    Acara yang menginspirasi dan positif, demi meningkatkan mutu kualitas anak bangsa..

    Lanjutkan..(y)

    Balas
  • Juli 18, 2018 pada 10:14 am
    Permalink

    Acara yang positif.. Demi meningkatkan mutu kualitas anak bangsa..

    Lanjutkann… (Y)

    Balas

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: