Terlalu Playboy

Konon di dunia ini ada sebuah hukum yang sangat eksis, yaitu hukum karma. Hukum karma merupakan hukum sebab akibat, setiap perbuatan akan menuai hasilnya di kemudian hari. Seseorang yang menanam benih kebaikan suatu ketika ia akan menuainya, dan seseorang yang menyemai kejahatan maka ia pun akan mendapat ganjarannya, entah di dunia ini atau mungkin nanti di dunia lain.

Terkadang orang akan merasa takut dengan karma ketika ia hendak melakukan perbuatan buruk, tapi tidak kalah banyak juga yang sebodo amat dengan hal itu. Pada akhirnya setiap orang akan melakukan perbuatan sesuai yang ia yakini saja. Bahkan meski ia tahu yang ia yakini adalah salah.

Tersebutlah seorang teman yang sejak abegeh seneng banget gonta ganti pacar, ya iyalah secara wajah dia ganteng *anjrit pengakuan macam apa ini* trus bisa dibilang berkecukupan, klo mo malam mingguan di tugu jogja duitnya cukup, mau candle light dinner di restoran remang2 duitnya cukup, mau ngajak clubbing ceweknya, duitnya, cukup juga, hashkampret gak kayak isi dompetku yang tiap dibuka harus dibarengi dengan bacaan istigfar.

seandainya seorang lelaki ditinggal kawin mantan2 pacar secantik mereka tentulah dia adalah playboy paling tolol sedunia dalam berita

Enggak cuma doyan gonta ganti pacar, tapi juga seringkali macarin cewek cakep lebih dari dua biji dalam waktu bersamaan. Herannya lum pernah liat ceweknya lebih jelek dari kriteria gw, sem. Dengan tampang yang lumayan itu dia gak pernah ngerasa rugi klo putus dari satu cewek ke cewek yang lain, bahkan sempet kepergok n dijebak cewek2nya pun dia tetap easy going. Hah apakah ini gegara efek kegantengan tiada tara??? kenapa gw kagak punya aura begituan sewaktu muda ya Tuhan???

BACA JUGA:   Bukti Cinta

Pun begitu, akhir2 ini dia sering terlihat murung enggak jelas dan terjadilah percakapan absurd berikut ini

A: tumben raimu bosokan dab

B: Anjrit ki, mantanku ameh mbojo minggu sesuk?

A: Lha bukane mantanmu wis do mbojo sasi wingi?

B: Kuwi si Rani ro Finna dab, saiki sik meh kawinan Maya

A: Maya 1 po Maya 2?

B: Maya 2, sik Maya 1 wis awit biyen mboso bali neng Banjar njuk kawin

A: Ckckckck, nelangsa banget sih hidup loe

B: Wah asu ki, konco gek kena musibah malah nguneke

A: Mangkane dab, pergunakan kegantengan dengan bijak salahe sopo biyen terlalu Playboy, aku wae seumur2 mung ditinggal kawin neng mantan siji thok thil

B: Ha iyo mantanmu ki ncen mung siji thok kuwi je su!!

****************ending****************

Abaikan kalimat terakhir teman! Maka dari itu sodara sodara yang budiman dan budimin, lain kali jika merasa ganteng, pergunakanlah kegantenganmu dengan bijak, hukum karma tetep berlaku, peringatan pemerintah kelakuan terlalu playboy dapat menyebabkan iritasi hati ditinggal kawin berkali kali, Syukurrrrrr, kuapokmu!!

News Reporter
Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.