Kelas Belajar Akting dan Bagaimana Caranya Menjadi Artis

Banyak khalayak yang ingin menjadi artis atau seorang publik figure, menjadi seorang artis papan atas tentu saja bisa memberikan jaminan kesejahteraan, terlebih di jaman digital seperti ini. Tidak heran jika anak-anak muda pun turut memiliki harapan agar suatu saat bisa menjadi seorang artis.

Tentu saja, jika merujuk kata artis sendiri berasal dari kata artist yaitu seseorang yang melakukan pekerjaan seni. Di Indonesia, artis sendiri lebih banyak ditujukan untuk mereka yang banyak berperan di layar kaca, entah sebagai musisi atau sebagai aktor/aktris.

Media Digital dan Cara Menjadi Artis

Meski demikian, dengan semakin menjamurnya media digital, kita juga sering menemukan artis yang muncul dari channel digital dan akhirnya diterima sebagai artis oleh masyarakat. Sebut saja musisi Tri Suaka atau Woro Widowati yang memulai karir dari channel Youtube. Atau yang lebih ngehits siapa lagi kalau bukan Alip Ba Ta.

Tidak heran, banyak orang yang kemudian turut membuka channel youtube, untuk mengupload aktifitas atau kegiatan mereka, tidak hanya soal musik tapi juga fokus pada bidang tertentu misal kuliner, otomotif dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana dengan artis yang ingin menjadi artis seni peran seperti Reza Rahardian atau Nicholas Saputra? Bagaimana caranya menjadi artis seni peran seperti mereka?

Mungkin sebagian dari kita tahu bahwa menjadi artis lebih kepada bakat seni peran, padahal yang namanya seni tentu saja bisa didalami dan dilatih, tidak heran jika di Jogja sendiri ada sekolah seni, mulai dari level SMK sampai perguruan tinggi, misalnya Sekolah Menengah Seni dan Institut Seni. Dan di Indonesia saat ini sudah ada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia untuk bidang seni. Buat kamu yang ingin menjadi artis layar kaca juga ada SKKNI Seni Pemeranan.

Belajar Menjadi Artis Seni Peran

Buat kamu yang ingin belajar seni pemeranan dan menjadi artis tapi masih bingung mau belajar dimana jangan kuatir karena saat ini Skill Academy sebagai salah satu mitra Prakerja pemerintah memiliki program kelas seni peran.

Kelas Belajar Akting Skill Academy

bagaimana caranya menjadi artis kelas aktor bareng fedi nuril

Salah satu kelas menjadi aktor ini adalah Kelas Belajar Akting dan Berbicara di Depan Umum untuk Menjadi Seorang Aktor. Biar kalian gak penasaran seperti apa kelasnya berikut review kelas Belajar Akting dan Berbicara di Depan Umum untuk Menjadi Seorang Aktor.

Instruktur

Tidak tanggung-tanggung, instruktur di kelas ini adalah seorang aktor papan atas Indonesia, Fedi Nuril. Aktor ini punya banyak banget portofolio film yang dimainkan mulai dari Ayat-ayat Cinta 1 dan 2, Surga yang Tak Dirindukan 1 dan 2, D.O.A Cari Jodoh, 5 Cm, Garasi, Mengejar Matahari, Get Married 3, Supernova dan lain sebagainya. Ia juga meraih berbagai penghargaan atas perannya seperti Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Indonesian Box Office Movie Awarsds 2016, Pemeran Utama Pria Terpuji di Film Festival Bandung 2008, Best Actor International Film Festival 2008 dan lain-lain.

Selain itu juga diampu oleh Ongky Hojanto seorang profesional public speaker dan NLP trainer.

Materi

Materi dalam kelas ini terdiri dari 25 topik, 75 materi 40 video dengan durasi pembelajaran selama kurang lebih 6 jam. Materi yang dibahas antara lain kemampuan berekspresi dan mengubah diri, karena seorang aktor harus mampu membawakan identitas peran yang dibawanya, bagaimana melatih emosi dalam peran, entah marah, sedih, bahagia, takut atau terkejut. Seorang aktor harus mampu membawa penonton merasakan apa yang ia rasakan.

Kemudian juga ada materi public speaking, cara berbicara di depan umum, melakukan wawancara, cara menguasai panggung dan menghilangkan nervous serta bagaimana menyusun presentasi yang menarik. Oh course, semua tersebut juga dibekali soft skill, bagaimana cara membuat CV, menulis surat lamaran, menyusun profile linkedin, menampilkan bahasa tubuh yang sempurna saat melakukan casting ata sesi wawancara, mengenal seluk beluk casting dan tips mengambil pekerjaan sebagai seorang aktor.

Oh ya nantinya ada pre exam dan exam untuk kelas ini serta sertifikat untuk kamu yang berhasil menyelesaikan kelas. FYI, kelas ini sudah sesuai dengan standar SKKNI Seni Pemeranan lho. Buat kamu yang tertarik untuk mempelajari skill lain juga bisa memantau social media Skill Academy untuk tahu kelas apa yang cocok dengan talenta kamu. Sudah tidak bingung kan bagaimana caranya menjadi artis?

 

 

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.