sooltanPay Aplikasi Ramah UMKM, Support Beragam e-Wallet

sooltanPay merupakan salah satu produk terbaru yang diluncurkan oleh PT Telkom untuk mendukung pertumbuhan gerakan UMKM Go Digital. Sebagaimana kita tahu, UMKM sangat membutuhkan berbagai dukungan agar dapat meningkatkan daya saing dalam bisnis mereka.

Tantangan UMKM Go Digital

Saat ini dengan semakin menjamurnya perangkat smartphone dan tingkat penetrasi internet di Indonesia, maka melakukan upgrade layanan berbasis digital juga diperlukan UMKM agar dapat terus bersaing.

Data dari Bank Indonesia, di tahun 2021 transaksi digital payment di Indonesia meningkat hingga 68,26%, sebuah fenomena yang cukup menggembirakan di tengah pandemi Covid 2 tahun terakhir ini. Namun di sisi lain, belum banyak pengusaha sektor UMKM yang ikut menikmati peningkatan transaksi ini karena adanya gap teknologi.

Padahal, di era masyarakat ekonomi Asean saat ini, tantangan UMKM tidak hanya berasal dari produk sendiri tetapi juga dari produk impor yang semakin mudah didapatkan dari marketplace.

Tentunya perubahan yang dilakukan UMKM dalam mengadaptasi teknologi digital terkadang sedikit terganggu dengan ketiadaan staf khusus yang memahami alur transaksi digital. Selain itu, UMKM pada umumnya masih fokus pada line bisnis utama mereka, permasalahan seputar administrasi dan lain-lain dilakukan secara terbatas.

Maka tidaklah heran jika UMKM membutuhkan layanan instan yang dapat membantu mereka mengadaptasi teknologi digital tersebut.

Apa sih Aplikasi sooltanPay?

sooltanpay logo

sooltanPay merupakan aplikasi terintegrasi yang dapat membantu UMKM dalam mengelola transaksi digital mereka, beberapa kemudahan yang bisa didapatkan dari sooltanPay adalah kemudahan menggunakan fitur pembayaran QRIS, pembayaran Payment Point Online Bank, fitur pencatatan transaksi secara realtime dan manajemen toko online.

Mengapa QRIS?

QRIS (Quick Response Code Indonesian Standar) adalah sebuah mekanisme payment gateway yang dikembangkan Bank Indonesia dengan berbagai platform penyelenggara jasa sistem pembayaran yang terdaftar di Indonesia. QRIS sendiri menggunakan Interactive Open API Platform dan semua jenis pembayaran yang menggunakan metode QR Code di Indonesia wajib menggunakan QRIS.

Apa manfaat QRIS? Untuk para pelaku UMKM maupun konsumen, QRIS ini sangat memudahkan karena dapat digunakan di semua jenis e-wallet terdaftar di Indonesia #manfaatQRIS. Hal ini tentu memudahkan para pelaku UMKM untuk menerima pembayaran dari pelanggan mereka tanpa harus membebani pelanggan untuk menginstall dan membayar melalui e-wallet tertentu. QRIS juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran dari bank lokal.

sooltanPay memilih metode QRIS sebagai fitur unggulan ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang saat ini digempur oleh berbagai macam jenis e-wallet, mulai dari e-wallet berbasis aplikasi ride hauling maupun marketplace, uang masyarakat menjadi tersebar di berbagai e-wallet tersebut. Dengan adanya QRIS, masyarakat bisa membayar dari e-wallet yang mereka miliki dan tentunya sangat efisien.

Fitur sooltanPay

review aplikasi sooltanpay

Tentunya bukan hanya metode pembayaran QRIS saja yang menjadi fitur unggulan di sooltanPay, karena aplikasi ini memang ditujukan untuk UMKM tentunya akan ada nilai tambah yang diberikan dengan penggunaan sooltanPay ini, apa saja?

Pembayaran Digital QRIS

Kemudahan transaksi menggunakan QRIS dari berbagai e-wallet memudahkan pelaku UMKM maupun pelanggan karena

  1. Tidak memerlukan uang kembalian
  2. Transaksi lebih aman
  3. Riwayat transaksi tercatat secara otomatis
  4. Transaksi lebih cepat
  5. Dapat digunakan di berbagai e-wallet ternama
  6. Memberikan nilai tambah

Produk Toko

Pelaku UMKM dapat menggunakan fitur produk toko guna mendaftarkan produk maupun layanan yang tersedia di menu Atur Produk. Dengan adanya fitur ini tidak terbatas pada produk berupa goods, tetapi juga bisa digunakan oleh UMKM jasa.

keunggulan sooltanpay qris bebas e-wallet

Transaksi

Nantinya, setiap transaksi penjualan maupun keuangan akan terekam secara realtime. Pemilik UMKM tidak perlu repot untuk menyiapkan staf khusus atau melakukan perekapan laporan keuangan secara berkala. Tinggal cek di aplikasi sooltanPay, data transaksi dan laporan keuangan sudah tersedia

Riwayat Saldo

Riwayat Saldo berisi daftar saldo uang yang kita miliki di sooltanPay, baik saldo yang berasal dari transaksi, top up, maupun mutasi rekening dan riwayat transaksinya. Kamu juga bisa melakukan penarikan saldo secara realtime disini, dana akan dikirimkan langsung ke rekening bank yang terdaftar di sooltanPay.

PPOB

Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah sooltanPay dapat berfungsi sebagai aplikasi PPOB, dimana pelaku UMKM bisa melakukan pengisian pulsa, paket data, token dan tagihan PLN, layanan indihome/wifi.id, top up e-wallet maupun pembelian voucher game.

Menariknya kita bisa menggunakan fitur ini untuk mendapatkan keuntungan dan komisi. Yes, semakin banyak transaksi top up maupun pembayaran tagihan, semakin banyak pula keuntungan yang bisa kita dapatkan dari komisi sooltanPay.

Bisa nih, digunakan untuk menjadi sumber tambahan penghasilan bagi UMKM

Dukungan e-wallet Ternama

Uang Digitalmu Tercecer di berbagai dompet e-wallet? Salah satu kelemahan penyedia e-wallet adalah dananya tidak dapat digabungkan dengan e-wallet lain, namun dengan menggunakan sooltanPay dengan fitur QRIS, kamu bisa memanfaatkan saldo di e-wallet LinkAja, Gopay, OVO, Shopeepay, Dana maupun via mobile banking yang kamu punya untuk melakukan pembayaran di sooltanPay, solutif banget kan?

UMKM Gratis Pake sooltanPay

Oh ya buat pelaku UMKM , sooltanPay ini mendukung Merchant Discount Rate 0%, fitur ini sesuai dengan keputusan Bank Indonesia yang membantu UMKM guna memberikan kemudahan MDR 0% untuk pemrosesan transaksi uang. Bisa pake sooltanPay tanpa dibebani biaya transaksi pembayaran melalui sooltanPay. Ngebantu banget nih.

Keamanan Terjamin

umkm go digital sooltanpay

Keamanan data pribadi pemilik UMKM dijamin keamanannya. sooltanPay menerapkan metode enkripsi dan berbagai metode keamanan data lain guna memastikan data pribadi maupun data transaksi UMKM pengguna sooltanPay tetap terintegrasi dan bebas dari ancaman penyalahgunaan data.

Cara Mendaftarkan diri di sooltanPay

Untuk rekan pelaku UMKM yang ingin mendaftarkan diri di sooltanPay, caranya mudah banget.

  1. Download aplikasi sooltanPay di play store atau kunjungi https://app.sooltanumkm.id/register melalui browser
  2. Daftarkan diri, nomor HP dan kode referal jika ada
  3. Isikan kode OTP yang dikirimkan sooltanPay ke nomor HP kamu
  4. Isikan alamat dan data diri
  5. Sekarang kamu sudah tergabung dalam layanan sooltanPay.

Agar dapat menggunakan layanan sooltanPay Toko, pengguna sooltanPay wajib melakukan upgrade akun sooltanPay yang bisa dilakukan secara gratis. Syarat yang dibutuhkan antara lain nama toko/tempat usaha, alamat, foto tempat usaha, data KTP untuk memastikan bahwa layanan kita memang sudah berjalan untuk meminimalisir resiko adanya toko fiktif yang menggunakan layanan sooltanPay untuk melakukan pelanggaran hukum.

Informasi lebih lanjut mengenai sooltanPay dapat diakses di website sooltanPay.id maupun instagram sooltanpay. So, kapan kamu mau jadi sooltan?

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.