Youtap BOS, Solusi All in One Digitalisasi UMKM

Sektor UMKM terus bergeliat, ditandai dengan digitalisasi UMKM yang marak guna memberikan opportunity pada pelaku usaha berkembang lebih pesat memanfaatkan infrastruktur jaringan internet yang telah terbangun.

UMKM adalah sektor ekonomi penting di Indonesia yang terbukti mampu menjaga denyut nadi perekonomian saat terjadi terpaan guncangan ekonomi global. Tidak sekali saja tetapi terbukti dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia terus dapat bertahan berkat peran dari sektor ini.

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM Indonesia, terdapat 99% sektor UMKM dari seluruh jenis usaha di Indonesia. 97% pekerja swasta juga bekerja di sektor ini, maka tidaklah mengherankan, UMKM memiliki posisi strategis dalam menyeimbangkan perekonomian, meningkatkan produktivitas serta mengurangi jumlah pengangguran.

Youtap Solusi Digital All in One UMKM Indonesia

Youtap, menyadari bahwa perkembangan UMKM masih akan sangat berperan, hal ini tidak terlepas dari masih banyaknya pelaku UMKM yang belum menjadikan solusi digital sebagai bagian terintegrasi dari bisnisnya. Disisi lain, UMKM diprediksi akan memberikan PDB lebih besar dalam beberapa tahun ke depan berdasar laporan Alpha JWC Ventures dan Kearny. Hal ini terlihat pada tingkat pertumbuhan ekonomi di kota-kota tier-2 dan tier-3.

Youtap sendiri merupakan perusahaan teknologi yang dibentuk menyediakan solusi all in one untuk bisnis, baik di tingkat UMKM hinggga korporasi. Youtap menyediakan platform bisnis #SerbaBisa guna membantu para pelaku usaha mengelola bisnis mereka serta memfasilitasi para pelaku UMKM untuk memulai #LangkahDigital

Gemerlap 3 Tahun Youtap

Di usianya yang ketiga ini, Youtap meluncurkan Youtap BOS, layanan ini dikhususkan untuk para pemilik usaha, pada perayaan ulang tahun ketiganya. Youtap BOS sendiri nantinya menjadi nilai tambah bagi pemilik usaha yang juga menggunakan Youtap POS dalam menjalankan usahanya.

Youtap POS sendiri merupakan aplikasi kasir digital yang berfungsi membantu digitalisasi proses transaksi, menambah stok barang, mengupdate harga dan lain sebagainya.

100 Solusi Youtap untuk UMKM

Dalam rangkaian acara ulang tahun Youtap ketiga yang diselenggarakan secara hybrid ini, juga menyertakan 100 pelaku UMKM dari 100 kota di Indonesia yang telah menggunakan layanan Youtap selama 3 tahun terakhir ini. Para pelaku UMKM tersebut hadir secara khusus secara virtual guna membagikan pengalaman mereka yang dirangkum dalam 100 Solusi Youtap.

CEO Youtap Indonesia, Herman Suharto dalam kesempatan ini menyebutkan, Youtap berupaya membuka potensi di kota tier 2 dan 3 di Indonesia yang memiliki tantangan berbeda dalam mengadopsi perilaku digital. Oleh karenanya, solusi yang dihadirkan Youtap Indonesia ini sendiri pun lebih difokuskan untuk membantu para pelaku UMKM.

BACA JUGA:   Kembangkan Dana Pribadi dengan Bantu UMKM Indonesia di Akseleran

Youtap Bos Solusi Digitalisasi UMKM All in One

Pencapaian para pelaku UMKM ini termasuk cukup tinggi, berdasar pertumbuhan pengguna Youtap, setidaknya saat ini telah tersebar di 510 kota di Indonesia, dengan pertumbuhan digitalisasi paling cepat terjadi di Riau dan Batam sebanyak 196%.

Tak hanya itu saja, Youtap berperan sebagai jembatan antara pelaku bisnis UMKM dengan supplier, yang ditunjukkan dengan layanan Belanja Stok yang diluncurkan di tahun 2022 menjadi favorit user Youtap, hal ini karena terdapat 15000 transaksi dan 100000 jenis barang yang dicari para pelaku UMKM.

Untuk menjembatani hal ini, Youtap bekerjasama dengan berbagai supplier ternama seperti Indomarco, Indofood, Sosro, DIMA, Nutrifood, Otto, Campina, Sari Roti dan masih banyak lagi untuk berkolaborasi mendukung UMKM.

Yoga Wirasatya salah satu pelaku UMKM yang menggunakan Youtap di Sampangan Madura menjelaskan, dengan adanya dukungan supplier Youtap yang terpercaya sangat membantu pelaku usaha memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin meningkat. Dan hadirnya Youtap BOS memudahkan pengusaha memantau bisnis hanya dengan satu aplikasi saja.

Selamat ulang tahun Youtap Indonesia, terus membantu menggelorakan semangat wirausaha para pelaku UMKM. Nah buat para pelaku usaha yang penasaran dengan keunggulan fitur youtap bisa cek di bos.youtap.id

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.