Kedai Prekju, Sensasi Ayam Geprek Jogja

Ayam Geprek Jogja, bagi sebagian orang mungkin sudah terbiasa dengan jenis kuliner semacam ini, jika setahun yang lalu orang lebih banyak mendengar istilah PrekSu (Geprek Susu), maka saat ini kuliner ayam geprek yang lagi ngehits di Jogja adalah PrekJu, yang merupakan kependekan dari Geprek Keju. Menu olahan ayam geprek yang dibaluri dengan kelembutan keju.

Berlokasi di Jalan Sisingamangaraja no 39, kalian bisa menjumpai masakan ayam geprek Jogja yang lagi ngehits ini. Ya nama tempatnya adalah Kedai Prekju. Lokasinya di sebelah utara bangjo Swalayan Purnama. Bicara soal rasa, apa sih yang membedakan Kedai Prekju ini dengan olahan ayam geprek keju lainnya di Jogja?

Kedai Prekju, Ayam Geprek Jogja Nyaris Tanpa Tulang

kedai-prekju-1024x740 Kedai Prekju, Sensasi Ayam Geprek Jogja  wallpaper
Ayam Prekju Combi (mozzarela + cheddar)

Saat anotherorion.com menyambangi Kedai Prekju bersama narablog Jogja, kami disambut oleh Mas Bayu selaku owner Kedai PrekJu. Di Kedai ini ada beberapa menu yang menjadi favorit, antara lain Prekju Cheddar, Prekju Mozza, Prekju Polos dan Prekju Combi.  Aku sendiri memesan PrekJu Mozza karena memang lebih demen balutan mozzarela dibanding cheddar.

AF1QipOyG-Jxq4ZACdMfn3pEsc_6VTzmtUQB7D3S_C4Z=s396-k-no Kedai Prekju, Sensasi Ayam Geprek Jogja  wallpaper
prekju cheddar
AF1QipPu20w5FN4o-Qjvsb53IEWBxgoIbAUN03lcZAzX=s1536 Kedai Prekju, Sensasi Ayam Geprek Jogja  wallpaper
Prekju Mozzarela

Harga yang ditawarkan terbilang murah, mulai 12K untuk Prekju Polos dan 18K untuk Prekju Combi, kenapa aku bilang murah? Karena jika dibandingkan ayam geprek lain di Jogja, masakan ayam geprek disini lebih bebas tulang dan lebih bebas tepung. Ayamnya gede, nyaris tanpa tulang dan tepungnya pun terbilang dikit, jadi harga 18K itu udah beneran isinya ayam n keju. Bukan sekedar tulang n tepung. Pelanggan bisa memilih level kepedasan Prekjunya, mulai dari level 0 – 10, untuk yang menginginkan level lebih dahsyat juga bisa, tinggal dikomunikasikan dengan staff di lokasi.

BACA JUGA:   Melihat Jogja Disini
20180330140417_IMG_4996 Kedai Prekju, Sensasi Ayam Geprek Jogja  wallpaper
Daftar menu Kedai Prekju (sumber: Jogjaminded.com)

Selain itu, untuk pelanggan yang menghendaki makan di tempat, harga segitu masih ditambah bonus soup ayam juga lho. Maknyus pokoke. Selain ayam geprek, Kedai Prekju juga menyajikan Tempe Geprek, varian olahan tempe gepreknya sama seperti menu ayam gepreknya, mulai dari yang polos, cheddar, mozza dan combi. Untuk menu lain untuk tambahan, pelanggan juga bisa memesan crisphy mushroom, french fries serta sup ayam. Menu minumannya terbilang standar, meski untuk penggemar kopi dan coklat tersedia Kopi 7 Elemen dan Black Choco. Menurut Mas Bayu, lokasi di jl. Sisingamangaraja (Mergangsan) ini belum lama ditempati, baru awal bulan ini pindah dari lokasi lamanya di Randu Belang.

AF1QipPe9tjVDp-LPfEIqqpu4o5GGnuqNO15n21LCM1u=s512 Kedai Prekju, Sensasi Ayam Geprek Jogja  wallpaper
Temukan logo ini buat penggemar Prekju yang enggak banyak tulangnya

Nah buat kamu penggemar ayam geprek Jogja, boleh banget mampir ke Kedai Prekju, and coba sendiri bedanya dengan kuliner geprek lainnya.

tumblr ayam geprek

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 thoughts on “Kedai Prekju, Sensasi Ayam Geprek Jogja

Berikan tanggapan anda