Zephyrus Duo, Dual Screen Pertama di Laptop Gaming

Setelah sukses meluncurkan Zenbook Pro Duo, ASUS Indonesia mengumumkan hadirnya ROG Zephyrus Duo di Jakarta 2 April 2020. Seperti halnya Zenbook Pro Duo, keluarga laptop gaming besutan ASUS ini akan menggunakan dual screen untuk mendukung kenyamanan para gamer.

Tidak mengherankan jika seorang gamer profesional memerlukan layar tambahan dalam memainkan game, ASUS mencoba menjawab tantangan tersebut dan menghadirkannya dalam sebuah laptop, bukan dalam bentuk PC atau monitor terpisah. Dan hadirlah ROG Zephyrus Duo 15. Laptop berukuran 15,6″ ini memiliki secondary screen berukuran 14,1 inch yang terletak di body laptopnya, tepat di bawah layar utama.

Apa fitur ASUS ROG Zephyrus Duo?

asus rog zepyhrus duo 15

ASUS menamakan teknologi ini sebagai ROG ScreenPad Plus, itu artinya selain berguna sebagai secondary screen, layar ini juga menggunakan teknologi layar sentuh. Resolusi yang dihadirkan pun tak main-main karena sudah mengusung resolusi 4K (3840×1100 pixel) Tak hanya itu, layar Zephyrus Duo ini mendukung fitur G-Sync untuk meredam efek tearing dan stuttering yang biasanya terjadi pada saat memainkan game di laptop lain.

BACA JUGA:   Mengenal UPS

Seperti halnya segmen premium laptop ASUS lainnya, saat laptop dibuka, maka secara mekanis, body laptop akan terangkat dan membentuk sudut 13 derajat untuk mendukung ergonomic system, mekanisme ini mampu memberikan airflow udara yang lebih baik.

Dari segi performa, laptop ini sudah mengggunakan prosesor 10th Gen Intel® Core™ i9 yang didukung chip grafis NVIDIA® GeForce® RTX 2080 SUPER. Memaksimalkan performa prosesor dan chip grafisnya, Zephyrus Duo 15 dilengkapi dengan layar terbaik. Gamer yang ingin menikmati game ber-framerate tinggi dapat memilih varian yang menggunakan panel FHD dengan refresh rate 300Hz. Sementara varian dengan panel 4K UHD dan reproduksi warna Adobe RGB 100% tersedia untuk gamer sekaligus content creator.

Yang tak kalah menarik adalah fitur G-sync ini dapat dimatikan dengan adanya ROG GPU Switch untuk menghemat energi.

 

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.