ASUSPRO BU201LA, special talent untuk profesional muda


ASUS – mendengar merk notebook satu ini maka yang pertama kali terlintas di benakku adalah soal ketangguhan dan maskulinitas sebuah perangkat mobile computing yang oke punya. Tentunya kita masih ingat dengan betapa tangguhnya jajaran seri ASUS ROG yang diperuntukkan untuk para gamers yang membutuhkan daya tahan notebook menghadapi gempuran grafis dan pengurasan sumber daya habis-habisan.

Kali ini, ASUS berusaha menguatkan dominasi pasar dengan menyasar segmen profesional muda yang enerjik dan inovatif. ASUSPRO BU201LA adalah seri notebook ASUS yang diluncurkan untuk memenuhi tantangan kebutuhan notebook yang punya kualitas ketahanan hardware prima dipadukan dengan kehandalan, kecepatan serta keamanan dalam mendukung aktifitas profesional muda mengelola bisnis dan tugasnya.


Apa yang dimiliki ASUSPRO BU201LA untuk menjawab kebutuhan profesional muda?

Kebutuhan akan perlindungan terhadap data yang ada dalam hardisk menjadi prioritas utama ASUS, untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap hardisk dalam ASUSPRO BU201LA, ASUS menerapkan 3 lapis perlindungan hardisk.

ASUS HDD protector

Perlindungan pertama berada di bagian fisik hardisk yang ditopang logam khusus dan kumpulan pengganjal untuk menjaga posisi hardisk tetap aman meski dalam goncangan saat melakukan perjalanan maupun dalam lingkungan yang ekstrem. Bantalan hardisk tersebut memastikan getaran yang diakibatkan lingkungan sekitar akan memberikan dampak seminimal mungkin pada permukaan hardisk.



ASUS menggunakan 3D digital accelerometer sensor untuk memberikan gambaran posisi dan arah hardisk terhadap posisi bracketnya. Sensor 3d accelerometer ini lazim digunakan dalam industri penerbangan untuk memberitahu pilot posisi sebuah pesawat berdasar 3 koordinat X, Y, Z.

Dari sisi software ASUS menyertakan software ASUS HDD Protection yang dapat memberitahukan pada pengguna posisi hardisk berdasar sensitivitas sensor accelerometer dan menentukan sensitivitas yang akan digunakan. Mode advanced memberikan perlindungan maksimal terhadap adanya kemungkinan kerusakan hardisk akibat goncangan maupun benturan.

Perlindungan ekstra yang diberikan ASUS pada notebooknya merupakan bagian dari penggunaan standar militer saat melakukan pengujian kualitas produk untuk memastikan produk-produk ASUS dapat bertahan dalam kondisi yang paling tidak diharapkan penggunanya.

Untuk urusan kekuatan casing, ASUS memang juara, selain balutan casing berbahan carbon fiber yang berwarna metalik dan elegan, ASUS menggunakan standar penjatuhan notebooknya 2 kali lebih tinggi dari standar yang diterapkan oleh vendor notebook lain. Uji penekanan pada body notebook juga tidak luput menjadi perhatian ASUS agar produknya tetap tahan berada di dalam tas kerja yang penuh sesak dengan berbagai berkas dan peralatan pengguna. Mungkin karena itu ASUS banyak direkomendasikan oleh toko computer maupun website benchmarking untuk mereka yang butuh ketahanan prima. Casing onepiece ASUSPRO BU201LA sendiri bisa diputar 180 derajat membuat penggunanya tidak perlu kuatir jika notebook kesayangannya kejatuhan benda tertentu dalam posisi terbuka.

Engsel LCD yang kerap menjadi momok pengguna produk lain di usia pemakaian 2-3 tahun nyaris tidak pernah terlontar dari bibir pengguna ASUS, sepertinya pengguna ASUS lupa bahwa notebook mereka juga berengsel. Hanya saja, selama ini ASUS menerapkan pengujian pemuntiran engsel 20.000 kali lebih banyak dari standar notebook lain, sesuatu yang menjadi poin penting untuk mereka yang membutuhkan ketangguhan pemakaian selama bertahun-tahun.

Desain ergonomic pada keyboard ASUSPRO BU201LA mempertimbangkan kenyamanan user dalam berinteraksi, penempatan tombol SensePoint dan touchpad yang tepat akan membantu jari jemari para profesional muda meningkatkan produktifitasnya di depan layar anti glare yang berkualitas HD. Jarak antar tombol pada keyboard dibuat lebih lega, menimbulkan kesan yang lebih nyaman dan ketegasan dalam mengambil keputusan. Tidak hanya mempertimbangkan faktor kenyamanan penggunanya, keyboard dengan teknologi spill resistant ini juga memberikan perlindungan dari tumpahan cairan yang tidak disengaja saat penggunanya asyik menyelesaikan pekerjaan di sudut-sudut cafe maupun meeting room.

Untuk keamanan yang bersifat personal, notebook ini memberikan pengamanan maksimal. Tertanam di dalam motherboardnya sebuah chipset Trusted Platform Module (TPM) yang dapat mengenkripsi data sehingga aman dari serangan hacker, memungkinkan notebook meningkatkan keamanan saat melakukan transaksi dan komunikasi secara lebih secure. Di bagian permukaan, notebook ini juga telah memiliki sistem pengenalan berbasis fingerprint dan identifikasi berbasis smart card yang menambah kepercayaan diri pengguna terhadap integritas data yang ada dalam notebooknya.

Urusan konektivitas ASUS mempersenjatai ASUSPRO BU201LA ini dengan kemampuan remote Wake On LAN, yang memungkinkan notebook diaktifkan menggunakan jaringan LAN maupun WAN. Selain itu, untuk menjamin kecepatan transfer data, ASUS menyediakan 3 buah slot USB 3.0. Seksi wireless dipercayakan pada Intel Dual Band yang mendukung standar MIMO 802.11.n dan untuk keperluan transfer data lewat Bluetooth, ASUS membekali notebook seri Bussiness ini dengan Bluetooth 4.0 Combo.

Sementara untuk keperluan tambahan konektifitas, ASUS menyediakan sebuah docking station terpisah yang memungkinkan koneksi berbagai pheripheral secara cepat melalui USB 3.0.

Melihat dari talentanya yang spesial tersebut, tidak salah jika notebook ini akan menjadi pilihan utama profesional muda untuk membantu mereka menjalankan bisnisnya.

Tulisan diikut sertakan dalam ajang ASUS Blogger Commercial Writing Competition, semua gambar dan trademark ASUS adalah milik ASUStek Comp Inc.


DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

19 thoughts on “ASUSPRO BU201LA, special talent untuk profesional muda

    Nathalia DP

    (September 26, 2015 - 8:32 am)

    Canggih banget…
    Sukses ya lombanya 🙂

    Ayu Citraningtias

    (September 11, 2015 - 8:31 pm)

    rancak bana speknya… tp yang bisa 180 derajat itu kok aku malah serem yaaa.. takut patah hehe

      anotherorion

      (September 12, 2015 - 6:16 am)

      Haha aman malah, laptopku pernah kejatuhan kasur temen di kos jadi ngebuka total gitu :3

    Widya Herma

    (April 22, 2015 - 2:59 pm)

    Emang asus ini selalu juara dalam memberikan spesifikasinya. laptop yang cukup tangguh dan wajib dimiliki oleh setiap orang. semua keunggulannya keren banget mas 😀

      anotherorion

      (April 22, 2015 - 5:51 pm)

      setuju mbak widya, moga sukses dapetin asusnya ya 😀

    3G Only

    (April 19, 2015 - 3:55 am)

    Widih ada HDD protector nya segala! Keren banget yaa 😀

    Kaklist

    (April 17, 2015 - 5:35 am)

    Bagus.. jadi pengen gratisannya 🙂

    Okti Li

    (April 16, 2015 - 11:32 pm)

    pertama beli laptop saat masih membabu di Taiwan, ya langsung milih ASUS. sampai sekarang masih bertahan 🙂 walau stok lama, tak kalah sama barang baru 🙂

    Droidtuanku

    (April 15, 2015 - 8:24 am)

    kebetulan ane asus lover gan hehe, dari dulu sampai sekarang gadget kebanyakan pake produk asus, kyak hp, earphone, laptop sampe jaketpun ane bikin dengan logo asus haha

      anotherorion

      (April 15, 2015 - 11:34 am)

      wah mantep mas, moga kpn2 bisa dapet merchandise asus buat loyalitasnya

    Emakmbolang

    (April 14, 2015 - 11:32 am)

    Keren banget Laptop yang satu ini. Mau… Aku pecinta ASUS sejak zaman PC dulu, pakai motherboard dia. setelah ngeluarin Laptop, langsung dah aku beli. Ngitung duit dulu buat beli Produk yang satu ini. Mantap!

    Momod Game

    (April 14, 2015 - 10:44 am)

    bener bener canggih dah teknologi jaman sekarang, laptop semakin modern aja

    Raka Muhammad

    (April 13, 2015 - 5:55 pm)

    nice

Berikan tanggapan anda