Arsip Tag: around me

Sirik pitik

Eh, tau diri dong, klo udah nikah gitu gak usah deh bikin status2 lebay sama pasangan, gak perlu semua dunia tau elu lagi nungguin bini masak, lagi nyiapin baju buat suami, atau apalah, toleransi kek, sama mereka yang seumur2 boro2 … Lanjutkan membaca

Dipublikasi di refleksi diri | Tag , , , | 4 Komentar

Titip Doa berbayar

Demikianlah yang terlintas dibenakku ketika seorang kawan menelurkan tweet tentang adanya orang yang akan mendoakan orang lain di Baitullah dengan syarat harus bersedekah dengan nominal tertentu. Ternyata bukan hanya titip kiriman paket saja yang berbayar, titip doa juga mbayar! Gemblung!!!! … Lanjutkan membaca

Dipublikasi di Indonesiaku, refleksi diri, world and I | Tag , , , | 5 Komentar

Bisa tertib kok

Orang Indonesia, pada umumnya punya rasa tepa selira yang begitu tinggi, bahkan jika hal itu merupakan hal yang enggak terlalu baik. Ada orang yang melanggar aturan tidak diingatkan, yang berwenang tidak menindak dengan tegas, hingga pada akhirnya pengabaian aturan memang selalu menjadi sesuatu yang lumrah, … Lanjutkan membaca

Dipublikasi di Indonesiaku, me my self and I, refleksi diri | Tag , , , | 4 Komentar

Undian

Saya bukan orang yang percaya dengan keberuntungan, apalagi hal2 bersifat seperti undian. Bahwa saya pun menggunakan random itu iya, tapi saya tidak menggunakan undian untuk menentukan apakah saya berhak bahagia atau tidak, karena jawabannya adalah saya berhak bahagia. Klo ada kuis … Lanjutkan membaca

Dipublikasi di me my self and I, refleksi diri | Tag , , | 6 Komentar

Pemilihan Umum dan Politik Pencitraan

Politik pencitraan, tau kan? thanks bingit to our President yang bisa disebut sebagai pelopor politik jenis ini. Berusaha nampak sebagai manusia teraniaya waktu pengen maju di pilpres 2004 silam. Sejak tumbangnya orde baru menurutku sistem politik kita semakin kebablasan, bukan hanya … Lanjutkan membaca

Dipublikasi di Indonesiaku | Tag , , | Tinggalkan Komentar

Itu email kan ya?

Indonesia itu emang ya? negeri yang tingkat teknogroginya mungkin termasuk tertinggi di Asia tenggara, gimana enggak lagi happening FB, semua pake, lagi jaman tweet semua bikin, jamane path, soundcloud, foursquare, bbm, android, whatsapp. Sopo sik ra nduwe? Jujur deh dari multiakun itu … Lanjutkan membaca

Dipublikasi di Indonesiaku, komputek | Tag , , , , , | 10 Komentar

Posisi Menentukan Prestasi

Rata2 anak sekolah ngerti maksud dari frasa judul di atas, Posisi Menentukan Prestasi, sering diidentikkan dengan posisi memilih tempat duduk ketika menghadapi ulangan. Posisi terbaik menurut anak2 enggak bakalan jauh dari deretan meja di belakang dan terjauh dari pengawasan guru. … Lanjutkan membaca

Dipublikasi di Indonesiaku | Tag , , , | 4 Komentar

Kereta Kelinci

Kereta kelinci, begitu kebanyakan orang memanggil kendaraan bermotor satu ini. Secara spesifik entahlah kereta ini dikategorikan sebagai jenis kendaraan apa. Di Jogja dulu keberadaannya dimulai sejak perayaan Sekaten beberapa tahun silam, dan sejak itu selalu menjadi langganan penyemarak acara Sekaten. … Lanjutkan membaca

Dipublikasi di Indonesiaku | Tag , , | 7 Komentar

Ustad Nyinyir

Ada keributan di kabin penumpang pesawat yang membuat sang pilot harus turun tangan melerai keributan. Tampak disana seorang pramugari berusaha membujuk seorang bapak tua yang enggan berpindah seat. Pilot itu segera menangkap apa yang sebetulnya telah terjadi.

Dipublikasi di Indonesiaku, refleksi diri | Tag , , , , | 2 Komentar

Nguwongke Uwong

Nguwongke uwong, dalam bahasa jawa uwong; wong; berarti orang/manusia, kurang lebih arti frase tersebut adalah meng-orang-kan orang. Apa meneh itu frase semacam itu? aneh bangget, lha wong sudah cetha itu orang beneran kok masih di orang-kan? emang selama ini di-hewan-kan … Lanjutkan membaca

Dipublikasi di me my self and I | Tag , , | 2 Komentar

Uyeng uyeng dua

Hidup sebagai orang Jawa itu artinya harus sering berhadapan dengan yang namanya mitos, sebagian besar mitos merupakan bentuk kearifan lokal yang memang dikiaskan. Jika anda pernah mendengar kata babad misal babad tanah jawa, apa yang tertulis disana bukanlah benar2 makna … Lanjutkan membaca

Dipublikasi di Indonesiaku, me my self and I | Tag , , , , , | 22 Komentar

Minal Aidzin Wal Faidzin

Dengan berlalunya bulan ramadhan ijinkan kami sekeluarga mengucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin, terimakasih atas segala kebaikan kawan2 semua selama berteman dengan kami, terimakasih juga atas ucapan, doa dan harapan atas kelahiran putra pertama kami, Fahrian … Lanjutkan membaca

Dipublikasi di me my self and I | Tag , , | 4 Komentar

My Coming Soon Son

Nak.. nak.. nak Cepatlah datang ke pangkuan ayah Kan ayah nyanyikan lagu yang indah Dan sebuah dongeng pengantar tidur Lebaran kali ini aku gak bisa mudik dan memang gak ada niat buat mudik, biarpun pengen. Salah satu alasan pertama dan … Lanjutkan membaca

Dipublikasi di me my self and I | Tag , | 13 Komentar

Berhati-hati itu lebih baik

Malem ini beneran pengen misuh gegara diboncengin kakak ngebut di jalanan. Bukan masalah aku gak percaya soal urusan perngebutan di jalan raya ini secara emang masku ki nek dikon nyetiri motor+mobil emang joss. Ibaratnya penumpangnya merem pun dijamin slamet, cuman … Lanjutkan membaca

Dipublikasi di me my self and I, refleksi diri | Tag , , | 9 Komentar

Hormatilah Orang yang Tidak Puasa

Puasa di negeri ini memang aneh, karena hampir setiap bidang diharuskan menghormati adanya bulan ini, penghormatan pada manusia yang tidak perlu sebenernya bukan pada ramadannya. Sebut saja, bulan puasa identik dengan diskonisasi jam kerja. Sudah jamak bahwa puasa itu adalah … Lanjutkan membaca

Dipublikasi di Indonesiaku, me my self and I, refleksi diri | Tag , , | 4 Komentar