10 Keunggulan Digibank yang perlu kamu ketahui

10 keunggulan digibank

Dunia digital adalah dunia ghaib yang tidak bisa kita selami, tetapi selalu bisa kita rasakan dan mewarnai kehidupan kita sehari-hari. Baik sekedar bertegur sapa via wa atau memesan makanan semua menggunakan teknologi dunia digital. Lalu bagaimana dengan urusan banking?

Saat ini bisa dibilang semua penyedia perbankan nasional bisa diakses menggunakan internet. Meskipun demikian tidak semua layanan perbankan bisa diakses menggunakan media digital. Urusan pembukaan rekening misalnya, semua sudah mahfum kalo urusan ini adalah urusan tidak terwakilkan dan memakan waktu lama. Belum klo ada masalah yang membutuhkan bantuan customer service, biasanya kita akan terhambat permasalahan antrian.

Apa sih Digibank?

Kondisi semacam inilah yang coba diselesaikan oleh DBS dengan meluncurkan platform Digibank, Digibank adalah kependekan dari Digital Bank merupakan upaya dari DBS untuk mendekatkan masyarakat yang sudah melek digital untuk dapat melakukan aktifitas perbankan mereka tanpa harus diributkan urusan antrian di kantor cabang. Itu antrinya ya, belum perjalanan ke kantor cabang yang kadang memakan waktu lama dan harus terjebak kemacetan.

Untuk melakukan pembukaan rekening kita cukup mendownload aplikasi Digibank, melakukan registrasi, kemudian untuk melakukan verifikasi pembuatan rekening menggunakan eKTP, kita gak perlu repot datang ke kantor cabang, agen dari DBS yang akan mendatangi kita, cukup membuat janji di aplikasi tersebut maka agen DBS akan datang ke tempat kita di tempat dan waktu yang sudah kita tentukan. Kartu ATM juga akan dikirimkan ke alamat tempat tinggal kita tanpa biaya apapun.

10 keunggulan Digibank yang perlu kamu tau

10 keunggulan digibank

Untuk menarik minat masyarakat menggunakan Digibank, banyak lho kelebihan digibank dan promo yang ditawarkan. Yuk kita cek satu persatu keunggulan Digibank

  1. Tidak ada biaya admin. Ada yang bilang menabung pangkal kaya, tapi jika kita menabung di bank, biasanya jumlah uang kita malah semakin berkurang. Bukan karena faktor inflasi tetapi karena biaya admin yang dibebankan lebih besar dari bunga yang kita terima.
  2. Emak-emak dan siapapun pasti suka ini, Gratis biaya transfer antar bank. Transfer ke bank apapun menggunakan Digibank tidak akan kena charge lima ribu or 6500 per transaksi. Bisa dibayangkan kan klo harus transaksi sepuluh kali sehari pake bank lain? Rugi
  3. Gratis tarik tunai di atm bank manapun. Serius, klo yang lain kena biaya atm saat menggunakan atm bank lain, make kartu debit/kredit Digibank mah enggak kena. Gratis tarik tunai di Singapura juga Sakti bener nih kartu
  4. Buka rekening dari rumah. Ini nih keunggulan Digibank berikutnya, Gak ada tuh istilah kita antri buka rekening di kantor cabang, kita bisa melakukan pembukaan rekening kapanpun dimanapun
  5. Aktivasi Kartu ATM dari smartphone. Dimana-mana aktifasi kartu atm harus nunggu 30 menit bengong selepas nemuin mbak-mbak CS di kantor cabang, trus mlipir ke mesin ATM buat aktifasi kartu. Di Digibank, enggak begitu, klo kartu ATM sudah diterima di rumah, langsung buka apps Digibank di HP n aktivasi kartu ATM dari rumah aja.
  6. Lupa password, bodo amat, reset aja. Gak ada tuh ritual klo salah masukin password inet banking trus diblokir, trus nyoba hubungi CS bank di twitter, fb dll, dengan satu jawaban sama, silahkan datang sendiri ke kantor cabang bawa buku tabungan, KTP. Sementara posisinya adalah malam minggu dan kita sedang terjebak kemacetan di Manhatan. Bangkek.
  7. Bunga gede, tabungan 3% dan deposito 6,25%. Kayake merupakan yang tertinggi di antara penyedia layanan perbankan lain yang pelit ngasih bunga. Tapi jangan kuatir karena meski bunganya gede, Digibank ini masih manut aturan bunga dari BI lho.
  8. Auto top Up 50k. Jika kita melakukan transaksi sebesar 100K dalam kurun satu bulan setelah pembukaan rekening.
  9. Cashback top up. Nah buat top up saldo Gopay dan TCash sebesar 100k akan mendapat cashback 25K, sementara pendemen nobar di XXI bisa dapetin 50K setelah topUp 200K
  10. Fitur Perencana Keuangan. Ada fitur bernama spending tracker yang bisa membantumu mengatur keuanganmu juga lho, mulai dari pengeluaran, belanja, investasi, dll

Nah dalam satu acara sosialisasi kelebihan Digibank di Hotel Horaios Malioboro Yogyakarta ini juga menghadirkan mas Didik Arwinsyah, salah satu pakar SEO nasional untuk berbagi cara menaklukan dunia digital lewat SEO. Seperti halnya Digibank yang mencoba kemungkinan baru dalam dunia perbankan, mas Didik juga menekankan para blogger untuk lebih aware terhadap perkembangan dunia digital, salah satunya dengan mampu memprediksi kemungkinan kata kunci masa depan yang akan terjadi.

Dengan mampu mempersiapkan konten sedini mungkin, maka dimasa depan kita akan memiliki akar trust yang kuat ketika persaingan kata kunci masa depan tersebut terjadi. Sesuatu yang telah dimulai DBS dengan positioning dan keunggulan Digibank mereka sejak hari ini.

2 thoughts on “10 Keunggulan Digibank yang perlu kamu ketahui

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.