3+ Alasan yang Dapat Dipertimbangkan Ketika Membeli Mobil Bekas

Apakah Anda ingin membeli mobil tetapi bingung antara mobil bekas atau mobil baru? Harga mobil bekas yang lebih terjangkau bisa menjadi salah satu pertimbangan untuk memilih mobil bekas dibandingkan mobil baru.

Selain itu, terdapat beberapa alasan lainnya yang membuat cukup banyak orang lebih memilih membeli mobil bekas. Alasan-asalan ini juga bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda agar tidak ragu membeli mobil bekas.

Beberapa Alasan Membeli Mobil Bekas

Berikut ini beberapa alasan yang bisa dipertimbangkan ketika akan membeli mobil dalam kondisi bekas, yaitu:

1. Harga Mobil

Alasan pertama banyak orang yang lebih memilih membeli mobil bekas adalah harga mobil tersebut lebih terjangkau dibandingkan harga mobil dalam kondisi baru. Anda pun bisa lebih menghemat anggaran pengeluaran untuk membeli mobil sesuai dengan kebutuhan.

2. Biaya Bulanan yang Dikeluarkan

Biaya bulanan yang diperlukan mobil bekas lebih terjangkau dibandingkan mobil baru, sehingga banyak orang lebih memilih untuk membeli mobil bekas.

Hal tersebut karena mobil baru memiliki biaya asuransi yang lebih mahal. Selain itu, kini mobil baru juga wajib membeli bahan bakar non subsidi yang harganya lebih tinggi. Pajak kendaraan baru yang mewah juga jauh lebih tinggi dibandingkan dengan pajak mobil bekas.

3. Kondisi dan Kualitas Mobil Tidak Jauh Berbeda

Mobil bekas yang rutin dirawat dan rutin di-service tentu saja memiliki kondisi body maupun mesin berkualitas, baik, serta tidak sering mengalami kerusakan. Oleh karena itu, sebenarnya kondisi mobil bekas bisa tidak jauh berbeda dengan mobil baru.

tips membeli mobil bekas

Alasan inilah yang membuat banyak orang memilih untuk membeli mobil bekas. Namun, pastikan untuk melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap mobil bekas yang akan dibeli.

Anda bisa membeli mobil bekas berkualitas di tempat jual beli mobil terpercaya, seperti mo88i. Langsung saja datang langsung ke tempat jual beli mobil terbaik tersebut atau menghubunginya lebih dahulu melalui telepon.

4. Dapat Langsung Digunakan

Alasan lain yang dapat dipertimbangkan ketika membeli mobil bekas adalah mobil bekas bisa langsung digunakan. Hal ini karena kondisi mobil dalam kondisi yang bagus dilengkapi dengan dokumen dan surat-surat lengkap.

Kondisi ini cukup berbeda dengan mobil baru yang bisa digunakan untuk bepergian jarak jauh setelah semua surat dan kelengkapan lainnya selesai diurus.

5. Dapat Dibeli dengan Berbagai Metode Pembayaran

Mobil bekas juga bisa dibeli dengan berbagai metode pembayaran, sehingga memudahkan proses pembelian. Anda bisa membeli mobil bekas dengan cara cash, kredit, maupun tukar tambah dengan mobil yang sebelumnya sudah dimiliki.

Masing-masing metode pembayaran pembelian mobil bekas tersebut tentu saja memiliki kelebihan. Pastikan untuk memilih metode pembayaran sesuai dengan budget atau kondisi keuangan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.