5 Rekomendasi Tempat Makan di Mandalika yang Wajib Dicicipi

Akhir-akhir ini sering mendengar nama daerah Mandalika? Sebenarnya Mandalika itu dimana dan apa yang menarik di sana?

Nama Mandalika belakangan ini sering muncul di berita dan media sosial karena terdapat perhelatan MotoGP 2022. Letak sirkuit Mandalika sendiri berada di daerah Kuta, Lombok Tengah. Sejak hadirnya sirkuit dan event terbesar balap motor tersebut, banyak orang yang penasaran apa saja yang menarik di Mandalika, khususnya bagian kuliner.

Lapar Saat berwisata? Ini Rekomendasi Tempat Makan di Mandalika

Karena terletak di daerah wisata, Mandalika memiliki banyak tempat makan, mulai dari yang tradisional hingga yang mewah. Jika Anda berencana ingin berakhir pekan di Mandalika, silakan kunjungi beberapa tempat makan berikut

Kemangi Bar & Kitchen

tempat makan di mandalika kemangi bar and kitchen

Restoran yang mengusung konsep tropis modern dengan sentuhan budaya Sasak ini terletak tidak jauh dari pantai Kuta Mandalika. Interiornya sendiri didesain sangat apik dan instagramable. Di Kemangi Bar & Kitchen, terdapat menu western dan Asian fusion dengan rasa yang lezat yang bisa kamu coba. Tak hanya restoran, di sana juga terdapat bed & breakfast jika kamu ingin menginap.

Cheap Zone

tempat makan dekat sirkuit mandalika ayam taliwang cheap zone

Sesuai namanya, Cheap Zone menyediakan makanan dan minuman dengan harga yang cukup murah mulai dari Rp 25.000 per porsi. Cheap Zone terletak di Jalan Pariwisata Pantai Kuta – Mandalika, tidak jauh dari Masjid Nurul Bilad Mandalika Kuta. Di tempat makan ini, Anda bisa menikmati beragam menu mulai dari tuna steak, crispy squid, tempura seafood, seafood salad, hingga rendang dan soto ayam. Tidak lupa pastinya ada menu ayam taliwang yang populer.

Gulas Garden Bar & Restaurant

tempat makan di mandalika gulas garden bar and restaurant

Tidak jauh dari Cheap Zone, terdapat Gulas Garden Bar & Restaurant. Tempatnya nyaman dengan bangunan yang unik. Anda bisa memilih makan di bar atau semacam saung untuk makan bersama. Menunya sendiri beragam, mulai dari menu Indonesia seperti kare ayam, nasi goreng, gado-gado, hingga menu western seperti garlic bread, pumpkin soup, tom yam goong, dan lainnya.

Markisa Restaurant

Ingin makan masakan khas mediterania? Markisa Restaurant jawabannya. Restoran ini terletak tidak jauh dari Kemangi Bar & Kitchen. Hidangannya menarik seperti aubergini crostini, pan con tomate, charred octopus, calamari fritti, hingga panfried sardines. Tempatnya sendiri bernuansa yang sama dengan hidangannya yakni mediteranian. Cocok sekali untuk Anda yang ingin mendapatkan foto instagramable karena interiornya di sini sangat unik dan cantik.

Waroeng Murah Meriah

Sama seperti Cheap Zone, tempat makan ini menawarkan makanan dengan harga yang sama dengan namanya, Murah Meriah. Walaupun murah, menu dan rasa di tempat makan ini cukup menarik.

tempat makan di mandalika waroeng moerah meriah

Mulai dari vegetable tempura, chicken satay, fruit salad, chicken burger, spaghetti seafood, chicken curry, vegetable soup, hingga tempe burger. Penasaran? Tempat makan ini buka setiap hari mulai dari pukul 07:30 – 23:00 WITA.

Nah itulah rekomendasi 5 tempat makan di Mandalika yang bisa kamu coba siapa tahu nanti pas nonton motoGP dan kamu kelaparan bisa kunjungi salah satu dari 5 restoran tersebut.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.