Apakah Energy Drink Kratingdaeng Red Bull Aman Dikonsumsi?

Minuman berenergi atau energy drink adalah jenis minuman yang dapat memberikan tambahan energi, meningkatkan daya tahan tubuh serta peningkatan fokus guna mendukung aktivitas. Tidak hanya bermanfaat untuk aktifitas fisik, energy drink juga dapat digunakan untuk aktifitas non-fisik seperti bekerja di kantor sehari-hari.

Apakah Energy Drink Kratingdaeng Dan Red bull itu Sama?

Salah satu minuman energy drink yang sudah cukup terkenal menjaga daya tahan tubuh dan ketahanan fisik adalah Kratingdaeng. Kratingdaeng sendiri adalah produk yang berasal dari negeri Gajah Putih, Thailand. Mungkin kalian sering mendengar salah satu brand internasional bergambar sama yang kerap menjadi sponsor olahraga balap motor maupun balap mobil F1, yaitu Red Bull.

efek samping kratingdaeng red bull minuman berenergi

Apakah Kratingdaeng dan Red Bull itu sama? Jawabannya Ya, Kratingdaeng adalah bahasa Thailand untuk Banteng Merah, arti yang sama dengan Red Bull bukan? Di Indonesia memang nama brand yang terdaftar sendiri adalah Kratingdaeng itulah kenapa kita mengenal nama minuman berenergi ini Kratingdaeng di pasar Indonesia.

Pun demikian, sebagai produk olahan makanan dan minuman, Kratingdaeng Red Bull ini juga harus memenuhi standar kesehatan negara yang bersangkutan. Di Indonesia selain harus memenuhi standar kesehatan Indonesia, Kratingdaeng juga harus memenuhi sertifikasi Halal dari MUI sebagai bentuk proteksi terhadap konsumen Indonesia yang rata-rata beragama muslim.

Apakah Minuman Berenergi Kratingdaeng Red Bull adalah Doping?

Banyak orang yang salah persepsi bahwa minuman berenergi adalah doping, sebagaimana kita tahu dalam dunia olahraga, doping sangat dilarang untuk digunakan para atlet yang berkompetisi, karena dianggap mencederai semangat fair play.

Selain mendongkrak stamina, doping juga berpotensi membahayakan kesehatan jika dikonsumsi dalam waktu lama. Sementara itu Kratingdaeng sebagai minuman berenergi justru banyak terlibat dalam sponsorship olahraga, nah lho apa Kratingdaeng gak berbahaya?

Menurut Chief Operating Officer PT. Asia Health Energi Beverages selaku produsen Kratingdaeng, Kratingdaeng aman dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping jika dikonsumsi dengan aturan yang benar sesuai informasi yang ada pada kemasan.

Kratingdaeng telah mengantongi izin edar dan dinyatakan aman oleh BPOM, selain itu telah mendapatkan sertifikasi halal, mulai dari pra produksi, produksi, hingga penyimpanannya. Konsumsi teraman perhari minuman berenergi ini adalah 3 botol perhari.

Tentunya, efek samping Kratingdaeng seperti peningkatan stamina ini sebaiknya tidak berlebihan, jika memang pekerjaan harian melibatkan fisik seharian penuh 3 botol itu sudah paling maksimal. Namun jika hanya pekerja kantoran, buat aku sih satu botol saja sudah cukup perhari.

Selain itu Kratingdaeng tidak disarankan dikonsumsi ibu hamil dan anak-anak. Tetapi orang dewasa baik pria dan wanita yang tidak dalam kondisi hamil diperkenankan mengkonsumsi minuman ini jika diperlukan.

Mengapa Kratingdaeng Dapat Meningkatkan Stamina?

Sebagai energy drink, Kratingdaeng Red Bull dapat membantu meningkatkan stamina berkat adanya kandungan Taurin 1000 mg. Taurin dalam kadar tertentu dapat mencegah peradangan jantung, seperti arteri koroner bahkan mencegah arteros klerosis.

apa energy drink kratingdaeng red bull aman dan tidak berbahaya

Selain memiliki kandungan Taurin, nutrisi dalam Kratingdaeng Red Bull bermanfaat untuk menjaga konsentrasi karena minuman berenergi ini juga mengandung vitamin B8 atau yang lebih kita kenal sebagai inositol. Inositol bermanfaat mempengaruhi serotonin dan otak sehingga mengurangi gangguan kecemasan, obsesif kompulsif dan kepanikan. Dengan demikian efek samping minuman energi Kratingdaeng adalah menenangkan otak dan menjaga konsentrasi.

Berdasar product knowledge Kratingdaeng Red Bull yang tertera pada kemasan kita bisa melihat dengan gamblang kandungan apa saja yang terkandung

Kandungan Kratingdaeng Red Bull

  1. Taurin 1000 mg
  2. Caffeine 50 mg
  3. Inositol (vit B8) 50 mg
  4. Niacinamide (vit B3) 20 mg
  5. Pyridoxine (vit B6) 5 mg
  6. Dexphantenol (provit B5) 5 mg
  7. Cyanocobalamin 5 mcg
  8. Gula 25 gr

Kalau kita lihat, mengkonsumsi Kratingdaeng Red Bull hampir seperti kita minum vitamin B kompleks dengan kekayaan nutrisi di dalamnya.

Salah satu manfaat minum Kratingdaeng Red Bull yang aku rasakan adalah badan tidak mudah lelah, konsentrasi tetap terjaga serta daya tahan tubuh meningkat. Biasanya siang hari selepas bekerja aku cenderung mengantuk, tetapi dengan menggunakan Kratingdaeng sebagai suplemen kesehatan, aku masih punya energi untuk tetap beraktifitas.

Oh ya untuk yang sudah menikah, Kratingdaeng juga dapat menjaga keharmonisan rumah tangga lho, setelah capek bekerja seharian, masih ada sisa energi yang bisa disalurkan untuk kebutuhan rumah tangga. Informasi lebih lanjut mengenai Kratingdaeng Red Bull dapat diakses di https://www.kratingdaeng.co.id/

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.