Berikut 3 Model Cincin Terbaik Sebagai Cincin Tunangan Pilihan Untuk Anda

Kebutuhan perhiasan cincin tidak hanya dikenakan untuk acar kondangan maupun formal lainnya. Namun, cincin juga dijadikan sebagai perlambang ikatan cinta baik dalam acara pertunangan maupun pernikahan.

Bagi Anda dan pasangan bingung menentukan pilihan terbaik cincin tunangan. Maka pastikan Anda meluangkan waktu untuk mencari tahu apa saja model cincin pertunangan yang paling tepat untuk acara Anda berdua.

Apa Saja Model Cincin Tunangan yang Perlu Anda Tahu?

Sebagian orang mengadakan pertunangan sebagai langkah awal untuk menuju ke pelaminan. Tentunya, momen penting ini perlu Anda perhatikan dengan cermat di setiap persiapannya.

cincin tunanganan

Salah satu persiapan tersebut adalah cincin tunangan. Sebelum Anda membeli cincin pertunangan. Maka sebaiknya, Anda mengetahui beberapa model cincin berikut yang bisa Anda pilih seperti:

1 Cincin Solitaire

Anda dapat memilih model cincin solitaire untuk kebutuhan acara pernikahan maupun pertunangan. Jenis cincin ini menggunakan permata berlian. Model cincin ini memang sangat umum Anda temukan di berbagai toko perhiasan.

Terdapat beberapa pilihan model cincin ini dengan berbagai jenis diantaranya meliputi:

  • Cincin Round Cut

Jenis perhiasan ini memiliki bentuk berlian yang mampu memberikan pantulan cahaya secara sempurna. Maka dari itu, banyak pasangan mengidolakan jenis perhiasan ini karena memberikan pancaran kilau maksimal pada berlian.

  • Model Cincin Princess Cut

Anda dapat memilih potongan berlian pada cincin solitaire berjenis princess cut. Maksudnya, potongan yang dimaksud memiliki bentuk persegi. model cincin ini juga banyak diminati setelah model round.

  • Emerald Cut

Potongan berlian ini dianggap unik dan khas. Sekitar 3% berlian memiliki bentuk seperti emerald. Tampilan yang diberikan oleh berlian ini berupa vintage menawan sehingga banyak yang menjadikannya sebagai cincin pertunangan.

  • Marquise Cut

Batu permata pada perhiasan ini menyerupai perahu dengan kedua ujung berlian meruncing. Namun, ada yang menganggap bahwa batu ini menyerupai bentuk mirip bibir.

Berlian ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk cincin pertunangan Anda karena ukurannya relatif besar.

  • Oval Cut

Bentuk berlian ini hampir mirip dengan model berlian round. Namun, bentuknya agak memanjang. Apabila pasangan Anda mempunyai tangan dengan ukuran kecil.

Maka pilihan cincin ini sangat cocok. Bentuk oval dapat memberikan kesan jari menjadi lebih panjang.

  • Heart Cut

Jenis berlian ini memiliki bentuk potongan mirip dengan hati. Pemakaian cincin ini dianggap populer dan biasa digunakan untuk cincin kawin maupun tunangan.

Anda dapat menentukan pilihan cincin ini pada jari sehingga lebih menarik dan manis.

2 Cincin Three Stone

cincin tunangan three stone

Pemakaian cincin tidak hanya memiliki satu permata saja, Anda dapat memilih cincin dengan 3 mata berlian. Jumlah mata berlian pada cincin memiliki maksud tertentu.

Ketiga batu terebut adalah gambaran dari kehidupan yaitu, masa lalu, masa sekarang dan masa depan. Tidak hanya itu, kilauan berlian juga cantik dan menawan.

3 Cincin Lotus Carat

Anda dapat memilih model cincin ini untuk acara pertunangan. Model lotus carat merupakan model kerangka pada perhiasan yang bersatu di beberapa batu berlian.

cincin tunangan lotus carat

Maksudnya, terdapat satu berlian dengan ukuran tertentu dikelilingi oleh 6-8 berlian lainnya.

Tidak hanya itu saja, Anda bisa mendapatkan beberapa model cincin seperti cincin halo, cincin micro setting, Cincin berlian fancy color, cincin batu safir, cincin eternity, dan cincin mutiara. Setiap pilihan cincin tersebut memiliki karakteristik yang unik tesendiri.

Apabila Anda ingin membeli perhiasan cincin untuk acara pernikahan maupun pertunangan yang worth it maka diamondnco.id adalah pilihan terbaik.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.