Cara Hindari Penipuan Saat Jual Barang Secara Online, Wajib Diketahui!

Di era digital seperti sekarang, tidak ada alasan bagi setiap orang untuk tidak bisa berbisnis. Salah satu bisnis yang bisa dilakukan karena memiliki banyak kemudahan adalah jualan online. Banyak orang yang merasa takut untuk jualan online, padahal dengan memiliki bisnis ini Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Salah satu masalah yang sering dikhawatirkan adalah terjadinya penipuan saat transaksi pembayaran juga masalah manajemen keuangan bisnis. Untuk menghindarinya maka Anda bisa buka rekening online khusus untuk berbisnis.

Perlu untuk Anda ketahui bahwa dengan memiliki bisnis atau jualan online, maka Anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Keuntungan dari jualan online antara lain yaitu Anda tidak terlalu membutuhkan modal yang besar. Jika belum memiliki produk, Anda bisa menjadi reseller atau dropshipper terlebih dahulu.

cara hindari penipuan saat jual barang secara online

Selain itu, dengan memiliki bisnis online juga memberikan Anda kesempatan untuk bekerja secara fleksibel dan praktis. Bisnis online juga memberikan keuntungan yang besar karena target pasar sangat luas. Anda bisa menjalankan bisnis ini di mana saja dan kapan saja. Kini ada banyak platform yang bisa dimanfaatkan untuk berjualan online.

Media seperti sosial media dan lain sebagainya juga memudahkan Anda dalam promosi. Para pebisnis online tidak perlu merasa khawatir dengan biaya operasional karena dapat diminimalisir.

Apabila Anda memutuskan untuk jualan offline tentu saja harus memiliki toko fisik serta perlu mengeluarkan modal yang besar. Bagi para pemula jualan online menjadi solusi menarik untuk memiliki penghasilan yang mencukupi.

Cara Sukses Bisnis Online dan Hindari Penipuan

cara menghindari penipuan online saat berjualan di internet

Banyak pemula yang masih merasa bingung ketika ingin mulai untuk jualan online. Ada beberapa trik jitu yang bisa diikuti apabila memang ingin sukses dari bisnis ini. Langsung saja ini dia tipsnya:

  • Survey pasar

Langkah pertama yang perlu dilakukan oleh setiap pebisnis online adalah melakukan survei pasar terlebih dahulu. Carilah produk atau jasa apa yang sedang banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan begitu Anda akan lebih mudah untuk menguasai pasar.

  • Melakukan riset pasar

Selanjutnya Anda juga perlu untuk melakukan riset pasar. Anda bisa mencocokkan informasi dari berbagai macam sumber lalu sesuaikan Apakah memang sama dengan kondisi pasar. Anda bisa melihat produk-produk yang sedang trending melalui internet. Jadikan ini sebagai inspirasi sehingga bisa menghasilkan produk yang tepat.

  • Pilih produk yang tepat

Menentukan produk menjadi salah satu hal yang penting. Namun jika Anda sudah melakukan survei pasar tentu tidak akan kesulitan untuk menentukan produk atau jasa apa yang akan dijual ke masyarakat.

  • Tentukan target pembeli

Jika Anda sudah menemukan produk yang tepat maka bisa menentukan kira-kira siapa yang akan menjadi target pembeli. Setelah mengetahui target pembeli, Anda bisa memasang harga dan melakukan promosi pada target yang tepat.

  • Melakukan riset kompetitor

Tahap berikutnya yaitu melakukan riset kompetitor yang artinya Anda harus melihat apa yang menjadi kelemahan kompetitor. Jadikan kelemahan tersebut sebagai evaluasi agar produk Anda lebih unggul.

  • Tentukan model bisnis online

Pemula bisa menentukan apakah ingin melakukan jualan online sebagai dropshipper atau reseller. Jika tidak ingin mengeluarkan banyak tenaga dan modal maka bisa memilih modal bisnis online dropshipper. Anda tidak harus stok barang karena hanya perlu melakukan promosi.

  • Promosi

Ada banyak media promosi yang bisa digunakan seperti sosial media, website, dan lain sebagainya. Manfaatkan media-media yang memungkinkan agar semakin banyak orang yang mengetahui produk dan jasa yang ditawarkan.

  • Perhatikan kualitas dan evaluasi

Pastikan Anda untuk selalu mempertahankan kualitas agar pelanggan merasa puas dan layanan dan produk yang diterima. Jangan lupa untuk terus melakukan evaluasi agar semakin hari produk dan jasa Anda semakin banyak diminati.

Buka Rekening Online digibank by DBS untuk Bisnis Anda

Salah satu masalah yang sering terjadi dan banyak dikhawatirkan oleh pebisnis online adalah banyaknya penipuan yang terjadi. Anda tidak perlu merasa khawatir karena sebenarnya ada cara mudah yang bisa dilakukan untuk menghindarinya. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan buka rekening online.

Dengan memiliki rekening online Anda tidak perlu merasa khawatir karena bisa melakukan cek mutasi serta melakukan transfer kapan saja dan dimana saja. Misalnya ada seorang pelanggan yang sudah mengaku mentransfer uang dan menunggu barang dikirim, Anda bisa memastikan Apakah uang sudah benar-benar ditransfer atau belum hanya dari genggaman.

Jika Anda ingin sukses menjalankan bisnis online jangan ragu untuk buka rekening online. Anda bisa memilih digibank by DBS yang memberikan keuntungan bagi setiap nasabah, seperti:

  • Online 24/7 Tidak Perlu ke Bank

Dengan Aplikasi digibank by DBS Anda bisa buka rekening online tanpa harus datang ke bank dan tidak harus mengantri serta mengisi banyak dokumen.

  • Syarat dan Verifikasi Mudah 

Dengan memilih Aplikasi digibank by DBS, Anda hanya perlu download aplikasi dari smartphone. Membuka tabungan online dengan mengisi data diri dan melakukan verifikasi wajah atau dengan teknologi face biometric. Proses ini hanya menghabiskan waktu beberapa menit saja, jadi Anda bisa menghemat waktu dan tenaga.

  • Gratis Transfer dan Tarik Tunai

Keuntungan lainnya adalah bisa transfer uang kemana saja tanpa dibebankan biaya transfer dan Anda juga bisa menikmati tarik tunai dari ATM manapun secara gratis untuk 5x transaksi pertama setiap bulannya asalkan memiliki saldo minimal 5 juta rupiah perbulannya. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk bisa bertransaksi dengan leluasa.

Sekarang Anda sudah mengetahui bagaimana cara agar sukses menjalani jualan online. Jangan ragu untuk menjalani bisnis ini karena terbukti mampu memberikan keuntungan dan lebih mudah dijalankan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam bisnis, pastikan Anda buka rekening online terpisah khusus bisnis Anda di Aplikasi digibank by DBS.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.