Cara Investasi Reksadana di digibank by DBS

Investasi reksadana menjadi trend yang belakangan ini ramai digandrungi kaum millennials. Meskipun demikian, masih banyak juga lho yang belum memulai investasi dengan alasan proses investasi itu rumit, memakan banyak waktu, dan membutuhkan modal yang besar. Padahal, sekarang ini investasi reksadana dapat dilakukan melalui smartphone milik kamu, dengan proses yang simple, fleksibilitas tinggi, dan dengan modal yang sangat ramah untuk kantong pelajar sekalipun.

Karena pertimbangan tersebut, banyak yang lebih memilih menyimpan dan menabungkan uang mereka di bank. Padahal, jika dibandingkan dengan bank, investasi reksadana menawarkan hasil imbal (return) yang beragam dan menjanjikan, bahkan beberapa di antara dalam waktu yang relatif singkat.

 

Dari keempat jenis investasi reksadana, yaitu reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana campuran, dan reksadana saham, masing-masing memiliki return yang beragam mulai dari 4-9% untuk reksadana pasar uang dan reksadana pendapatan tetap per tahun, dan return fantastis sebesar hingga lebih dari 100% untuk reksadana campuran dan reksadana saham.

Sangat disayangkan jika kamu tidak berinvestasi reksadana karena alasan yang disebutkan di atas.

Kemajuan pada dunia investasi

Selaras dengan kemajuan teknologi, berkembang pula dunia investasi dengan menerapkan teknologi digital. Investasi reksadana kini tidak perlu serepot sepuluh tahun yang lalu, dimana kamu harus berkunjung ke kantor cabang atau gerai manajer investasi, mengisi berlembar-lembar formulir, serta menyetorkan uang ke ATM.

investasi reksadana di bank digital DBS

Aplikasi digibank by DBS merupakan salah satu bentuk inovasi pada bidang investasi, dimana memudahkan investor untuk melakukan proses daftar SID,  jual, beli, dan switch investasi reksadana semua di satu aplikasi secara 100% digital. Sangat menarik!

Pada aplikasi ini, bagi kamu yang belum memiliki SID, tidak perlu khawatir karena kamu dapat mendaftar terlebih dahulu. Setelah itu, kamu dapat menyetorkan modal investasi yang bisa dimulai dengan nominal Rp 100.000, sangat terjangkau kan?

Selanjutnya, kamu dapat memilih lebih dari 50 produk reksadana dari manajer aplikasi yang tersedia di aplikasi digibank by DBS. Kamu bisa menggunakan bantuan fitur sortir untuk mendapatkan informasi produk investasi reksadana berdasarkan kinerja terbaik, terpopuler, dan memiliki hasil scoring terbaik.

Investasi reksadana mudah melalui aplikasi digibank by DBS

Pembahasan berikut akan membahas secara lebih detail tentang cara berinvestasi reksadana dengan aplikasi digibank by DBS.

  1. Pastikan aplikasi digibank by DBS terinstall pada perangkat smartphone milikmu. Jika belum, kamu dapat mengunduhnya terlebih dahulu di AppleStore maupun Google PlayStore
  2. Mendaftar SID dengan cara klik di aplikasi lalu tunggu email konfirmasi. Biasanya proses ini memakan waktu selama maksimal 2×24 jam

cara mendaftar nomor SID reksadana digibank by DBS

  1. Selanjutnya, pilih “Reksa Dana” di aplikasi. Penting bagi kamu untuk mempelajari produk investasi reksadana yang akan kamu beli. Pada aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan informasi  lengkap setiap produk, yang berupa prospektus berisi informasi detail reksadana dan syarat serta ketentuan dari bank. Tersedia pilihan lebih dari 50 produk reksadana, lho! Selain itu, harganya juga terjangkau, mulai dari Rp 100.000 saja.
  2. Jika sudah memahami produk yang akan kamu beli secara menyeluruh, klik “Beli”. Ingat, kamu akan mendapatkan pop up notifikasi mengenai perbedaan risiko ketika tingkat risiko produk melebih tingkat profil risiko. Dengan mengetahui perbedaan ini, kamu bisa mempertimbangkan kembali mengenai rencana pembelian produk investasi reksadana tersebut. Jika memang yakin, kamu dapat melanjutkan dengan cara klik “Ya, Lanjutkan” atau membatalkan transaksi dengan cara klik “Batal” jika tidak sepenuhnya yakin. Apabila memutuskan untuk membatalkan pembelian, kamu tetap bisa melakukan pembelian lainnya. Jika memutuskan untuk melanjutkan, kamu akan diarahkan ke halaman Informasi Penting
  3. Pastikan kamu memahami halaman Informasi Penting lalu klik “Lanjut”
  4. Sebelum lanjut ke step berikutnya, digibank by DBS dilengkapi dengan fitur pembelian berkala yang flexible. Lalu step selanjutnya, kamu pilih opsi Pembelian biasa atau Pembelian Berkala dan isi informasi dengan lengkap. Jika melakukan pembelian biasa, masukkan informasi ID investasi, rekening pendebitan, juga jumlah investasi. Sedangkan jika melakukan pembelian berkala, masukkan informasi ID investasi, rekening pendebitan, jumlah investasi per bulan, tanggal pendebitan, serta tetapkan tanggal pendebitan pertama dan tanggal berakhirnya. Ini berlaku mulai dari hari besok hingga 2 bulan ke depan. Untuk kamu yang memilih pembelian berkala, pastikan tersedia dana pada rekening pendebitan di tanggal pendebitan yang telah kamu tentukan. Jika dana tidak mencukupi, pembelian akan dilanjutkan pada bulan berikutnya.
  5. Cermati Dokumen Reksadana serta Pernyataan dan Kuasa sebelum melanjutkan. Bila menyetujui, klil “Lanjut”
  6. Sebelum melakukan transaksi, cek kembali pembelian kamu, dan biaya pembelian. Jika sudah sesuai, klik “Konfirmasi” untuk melanjutkan otorisasi transaksi.
  7. Yang terakhir, selamat, kamu sudah membeli produk investasi reksadana dan investasi reksadana kamu sudah berhasil! Selanjutnya, kamu akan menerima notifikasi. Kamu dapat menuju ke kolom “Histori” di halaman Reksadana untuk cek status transaksi secara detail.

cara investasi reksadana digibank by DBS

Bagaimana? Sangat mudah kan? Ayo download aplikasi digibank by DBS di AppStore dan Google PlayStore lalu mulai investasi reksadana sekarang juga!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.