Cara menggunakan Tweet Binder untuk analitik hashtag

Cara menggunakan Tweet Binder. Tweet Binder adalah salah satu tools yang dapat digunakan untuk menganalisis sebuah hashtag yang ada di twitter. Tools ini bermanfaat untuk para agensi/blogger bahkan brand untuk melihat bagaimana efektifitas tweet yang mereka produksi dalam sebuah acara memiliki impact.

Pernah kan pada sebuah acara kita mengadakan live tweet? dan kemudian penyelenggara memilih most active twitter untuk diberikan hadiah. Mungkin masih banyak yang bingung cara menghitung hashtag atau cara menghitung jumlah tweet. Nah tweet Binder ini bisa jadi salah satu solusinya.cara menghitung jumlah hashtag tweet binder

Untuk mengakses Tweet Binder kita perlu menuju https://www.tweetbinder.com dan melakukan sign in menggunakan akun twitter kita. Setelah login ke dalam Tweet Binder kita tinggal memasukkan hashtag yang ingin kita track ke dalam kolom pencarian.

Sistem kemudian akan segera melakukan pelacakan tweet dalam durasi 7 hari terakhir. Ya aplikasi ini hanya mengijinkan tracking 1 week untuk penggunaan free. Sementara untuk user berbayar bisa melakukan custom untuk memilih waktu pencarian hashtag

Apa aja yang ditampilkan Tweet Binder?

Apa aja fiturnya? Oke setelah kita melakukan pencarian hashtag. Tweet Binder akan mengkompilenya menjadi tampilan laporan yang cukup cantik.

Pertama adalah tampilan statistic. Kita bisa memilih basic atau advanced. Pada tampilan basic kita akan disuguhi tampilan seperti

  • Total tweets, contributors in the report, economic valu dan impressions of the analyzed terms.
  • Tampilan bar untuk jumlah text tweets, links/pics, replies dan retweets.
  • Chart grafik yang memuat kontributor, original, retweet, replies, links/pics dan total tweets
  • Tampilan berikutnya kita bisa melihat analitik contributor ranking seperti most active, most popular
  • Tampilan images dari tweet yang menggunakan hashtag sama
BACA JUGA:   Mencari uang online lewat Google Adsense

Tampilan advanced memiliki tambahan seperti, penambahan tampilan contributor ranking seperti tab retweeter, original tweets, highest impact dan photographer. Sementara versi berbayar menambahkan tab certified users, top engagers dan top repliers.

Menariknya di Tweet Binder kita juga memperoleh analitik dari economic value dari hashtag tersebut. Total nilai ekonomi dari sebuah campaign di twittter, termasuk average user’s value dan average tweet’s value. Nilai ini bisa digunakan untuk menghitung, berapa harga per tweet kita? Jadi enggak bingung lagi kan cara menghitung rate tweet buzzer?

Meski tools ini bisa dilihat lengkap dengan versi Pro yang berbayar, tetapi versi free nya sendiri bisa kita gunakan untuk membantu melihat sebuah campaign di twitter.

Sudah ada yang pernah mencoba?

News Reporter
Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.