Selamat Jalan Mama Laurent

Innalilahi Wa Inna Illaihi Rojiiunn, 2 Hari ini liat Tipi ada kabar duka dari mama Laurent, yang menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit PGI. Aku juga baru tahu klo keluarga besar Mama Laurent ternyata muslim ( ini  kesimpulanku coz liat di pemberitaan dari baju yang muslim yang dipakai keluarga besarnya dan jenasah mama yang dikafani). […]

PAYOUT PAYOUT!!

Malam ini yang ditunggu2 akhirnya datang juga, laporan dari Paypal klo ada pemasukan lagi dari bisnis majalah gratis yang udah aku ikutin 2 tahun ini. Yup duit emang cuman receh2 aja sih maklum biarpun 2 tahun bisnis majalah gratis aku bukan tipe sales persuasif yang bisa ngompor2in orang buat beli barang yang aku tawarin. Berhubung […]

Hujan dan Mantel Ponco

Meskipun tidak mendapat predikat kota Hujan tapi Jogja termasuk kota yang ribet masalah perhujanan. Gimana enggak pola hujan di jogja lebih bersifat lokalan, untuk yang bermobil/ngebis mungkin gak terlalu ribet menghadapinya tapi buat pengendara motor kayak aku pola hujan semacam ini sering bikin keki. Sempat dulu dari rumah (Gamping) ke Kemusuk (Tempat kelahiran Pak Harto) […]

The Myth

Aku memiliki ketertarikan terhadap beberapa hal yang bersifat misteri, namun sifat misteri yang membuatku tertarik bukan cerita misteri demit2 kolong jembatan, melainkan misteri2 fiksi ilmiah maupun sejenisnya, meskipun aku ngga meyakini semua kebenaran dari misteri2 tersebut namun setidaknya aku menyukai bagaimana misteri itu ada dan menjadi sebuah pertanyaan yang terus menerus dicari jawabannya oleh manusia, […]

[ASK] tulungin tulungin lagi ngga ada ide nih

Hari ini susah dapet inspirasi buat nulis mungkin karena kagol beberapa hari terakhir multiplynya lola buanget, jadi serasa ilfil. Biarpun sekarang ini buka MP ga melulu setiap hari tetep aja gatel klo ga bisa ngintip update dari tetangga2 sebelah/ cuman ngecek ada yang bales komen gak. Bolak balik ke kaskus, FBI buat nyari postingan2 yang […]

Mencari Jatidiri Pendidikan

Minggu ini pemberitaan di berbagai media mengenai kelulusan dan ketidak lulusan SMA/K sekali lagi diwarnai histeria siswa yang lulus maupun yang tidak lulus. Yang lulus seperti biasa meneruskan tradisi warisan yang entah dimulai dari generasi tahun berapa sibuk mencorat coret baju dan melakukan konvoi di sepanjang jalan, sedangkan yang tidak lulus banyak yang menangis, menjerit, […]

Kembali Ke Pohon

Klo inget jaman kita kecil rasanya menyenangkan sekali, banyak permainan rakyat yang sering kita mainkan bareng temen-temen. Mulai dari Hong-hongan (petak umpet), Blodosan (Gobak Sodor), Dir-diran(main kelereng), Sreng-srengan, Sundamanda, Gasingan atau sekedar Taplekan gambar wayang, buat yang cewek2 biasanya lebih suka main lompat tali, cublek cublek suweng, main kuwuk + bola pejal (aku lupa e […]

Nyolong barang colongan

Nyolong (mencuri) dan barang colongan (barang hasil pencurian) kedua duanya kita tahu adalah hal yang haram di agama dilarang dalam hukum, lalu bagaimana jika kita menemukan orang yang nyolong barang colongan? lantas apa hukumannya? Maling yang nyolong colongan maling lain akankah disebut maling? maling kuadrat? atau malah akan disebut pahlawan? setidaknya di sekitar kita sering […]

Undang Undang Tuing Tuing

Hari demi hari semakin banyak Undang undang, peraturan yang mengatur tentang pelarangan, dilarang ini dilarang itu, dilarang bikin rumah di pinggir kali, dilarang jualan di pinggir jalan, dilarang ngerokok di pinggir sarana umum, dilarang kentut di pinggir temennya, agak ngejauh dikit gih…. Dilarang nyolong, dilarang mengkopi hak cipta, dilarang bikin ribut, dilarang corat coret, dilarang […]

Idealisme Keislaman dalam Bayang – bayang Tradisi

Banyak diantara kita berfikir tentang idealisme, ketika kita berfikir tentang sebuah idealisme maka kita memiliki hasrat untuk mewujudkan nilai2 ideal tersebut, namun adakalanya kita tidak bisa menerima realitas yang ada hanya karena faktor idealisme yang belum terjadi hari ini Lalu apakah dengan begitu kita dilarang berfikir tentang idealisme tentu tidak kan? yup kita hidup di […]

Kenapa aku harus Atheis?

Hari ini sekali lagi aku pengin ngeluarin uneg – unegku, yup hanya sekedar untuk mengurangi apa yang tersimpan di otak. Beberapa minggu kemarin aku mendapati sebuah tulisan yang cukup aneh, yaitu tentang keTuhanan, dalam postingan tersebut penulisnya memposisikan diri sebagai seorang Atheis yang meyakini bahwa Tuhan tidak ada, plus di dukung dengan argumentasi2nya, baginya seandainya […]

Sesaat Sebelum Terlelap

Malam yang semakin larutDan menyeret tubuh2 kalian ke atas tempat tidurMerebahkan diri diantara tumpukan bantal dan selimut Sesaat sebelum terlelapAdalah saat yang begitu menenangkanSaat ketika jiwa kita terlepas sejenakTerbang menyusuri dunia memori dan mimpiMenyelam ke dalam alam lain yang tak bisa kita tembus dengan mata telanjang Sesaat sebelum terlelap Adalah saat dimana kita membawa mimpi […]

Laki-laki Sejati

Hari ini sebenernya ga pengen nulis apa2 selain mbuka inbox2 di MP email FB de es be, kebetulan ada teman di FB yang nge Tag aku di catatannya, dan setelah aku baca aku suka dengan isinya, mungkin temen2 udah pernah baca kisah ini sebelumnya tapi gapapa yah buat yang belum pernah mungkin bisa jadi inspirasi, […]