Fenomena Crop Circles

Crop Circles siapa yang ga kenal? yah klo mungkin temen2 belum tahu apa yang dimaksud Circle Crop aku yakin temen2 udah bisa ngartiin sendiri dari gambar disamping ini.  Yup fenomena yang banyak di jumpai di Wiltshire (daerah yang dekat dengan lokasi batu Stonehenge) ini cukup menarik untuk disimak, ada begitu banyak pola Crop Circle yang […]

Pepesan Kosong

Seperti anak2 kecil lainnya aku paling seneng didongengin dongeng2 rakyat, biasanya sebelum tidur almarhumah ibuku harus ndongeng minimal 2 judul buat pengantarku tidur. Dulu waktu di desa yang namanya majalah anak2 tuh ga ada, praktis klo udah bosen sama dongeng2 itu2 mulu biasanya aku nyari buku cerita di perpus SD. Itupun bukunya terbatas, jarang yang […]

Double Degree Wisudawan; Sarjana dan Pengangguran

Indonesia memiliki ratusan ribu Universitas, Sekolah Tinggi, maupun Akademi yang tersebar di semua wilayah, tiap tiap perguruan tinggi setiap tahun rutin menggelar acara hajatan kelulusan mahasiswa yang tak pernah kalah meriah dari pameran komputer bulanan. Kampusku sendiri rata2 melaksanakan 4 kali wisuda dalam setahun, para wisudawan dan tamu undangan tampak sangat menikmati acaranya, selalu mengumbar […]

Tolong Jangan Hukum Guruku

Beberapa minggu kemaren sempat denger kabar dari adik kelas di SMP klo salah seorang guru kami dulu tersangkut kasus kekerasan. Guru tersebut di tahan dengan dakwaan melakukan kekerasan terhadap siswanya yaitu menjewer telinga seorang murid sampe berdarah. Adik kelasku terlihat sangat senang dengan kejadian itu dan nyukur2i kelakuan pak guru yang memang sejak jaman kami […]

Dunia kita tidak pernah mengenal kata kegagalan

Kisah hidup manusia sering menemui apa yang kita sebut kegagalan. Dalam berbagai keadaan kita sering mengalami sendiri sakitnya kegagalan, gagal makan, gagal kencan, gagal jadian, gagal lulus, gagal nikah, gagal kerja, gagal ginjal dab bla bla bla selanjutnya. Kegagalan bukanlah pilihan di otak manusia, kegagalan adalah sebuah proses ketika kita mendapat hasil dibawah dari target […]

Palentine Daiy; Dilangkahi

Minggu ini bakalan jadi minggu yang sibuk, di penghujung minggu ini (hari palentine) rencananya da temen yang mo nikah, bukan apa2 sih ko temen yang nikah aku yg sibuk, hehehehe. Kisah bermula waktu aku datang ke jogja 9 tahun yang lalu, ndaftar di salah satu SMA di kota ini. Yup tanpa ba bi bu emang […]

untitled

Sinar senja getir menyapa ilalang Ketika sebuah nafas yang terhela terlalu berat untuk dihembuskan Kuncup – kuncup seulanga kini tak lagi seharum namanya Tak kan ada malam yang gelap dalam bayangan kunang – kunang Tak ada ranting yang cukup rapuh untuk dilapukkan angin malam Semua bertahta dalam barisan doa dan harapan Dunia tak kan kembali […]

Negara Yang Adil; Ketika Keadilan Menggugat Hukum

“hati hati bung, ini negara hukum, jangan memfitnah sembarangan, mari kita buktikan secara hukum” Beberapa tahun ini aku sudah cukup jenuh mendengar kata “Hukum” mulai dari sistem hukum, aparat penegak hukum, produk hukum, penegakan hukum, negara hukum, secara hukum, masalah hukum dan bla bla bla hukum lainnya. Betapa aku jenuh mendengar kata hukum yang setiap […]

Nyampah

Beberapa tahun belakangan ini artikel bermutu di internet terasa begitu mahal, waktu pencarian yang banyak terbuang percuma karena terlalu banyak website maupun blog2 sampah yang dikelola hanya untuk memperbodoh google biar bisa nangkring di peringkat teratas search engine. Beberapa website memberikan link2 sampah yang ternyata berujung pada halaman iklan, ada yang pura2 memandu para pencari […]

Wisata Kemiskinan; Wisata Alternatif atau Mempermalukan Bangsa

Apa yang anda bayangkan mendengar kata ‘Wisata’ ? mungkin pikiran anda langsung tertuju pada tempat2 wisata seperti Bali, Jogja, Dufan, Puncak, atau bahkan jenis2 wisata bahari, agrowisata, wisata arung jeram, panjat tebing, dan lain sebagainya. Slogan Visit Indonesian Year yang didengangdengungkan kementrian Pariwisata beberapa tahun ini mungkin bisa jadi salah satu icon bangkitnya dunia pariwisata […]

harga yang mahal

Pernah merasa klo lingkungan kita berubah, orang2 disekitar kita juga berubah, lain dulu lain sekarang lain lubuk lain ikannya…halah. Pada intinya merasa dunia begitu cepat berjalan yang dulu ingusan cengeng eh sekarang dah cuantik cuantik, yang dulu oon paling urakan sekarang dah punya anak 2, yang dulu ngga lulus SMP sekarang dah merintis usaha…bla bla […]

catatan minggu ini: Selamat datang kembali

Minggu ini lumayan capek diajakin neng masukin lamaran ke sekolah2 SMP sama SMA, dari yang negeri swasta, yang statusnya terakreditasi A, B, disamakan, tedaftar sampai yang cuman terdengar. Meski dengan adanya peraturan penerimaan di sekolah negeri hanya dari CPNS tetep aja kita nyobain lah namanya juga usaha. Bener juga emang dari pihak sekolah negeri udah […]

REPOST: Kisah hati seorang wanita

Dulu …Ketika cinta itu datang untuk pertama kali kulihat sebuah kesempurnaan dalam hidupkucinta, harapan, dan kedamaian yang selalu kuimpikan hadir dalam ketulusan hati seorang lelakitapi kuakui masih ada kehampaan dalam hatikuyang membuatku berpaling pada kerindangan pekarangan hati ke dua sungguh aku tak melihat begitu banyak perbedaan di kedua tempatku bernaungaku masih ngilu untuk merasakan keheningan […]

Mengkhianatimu

Maaf karena aku mengkhianatimuBukan karena aku berpaling darimuNamun karena ragaku yang telah menutupi pancaran cahyamuMembiarkannya terendap dan terlupakan dibalik awan Butir butir padi ini tak lagi berisiBukan karena tak disemaikan dengan baikNamun karena aku lalai menjaganya dengan cinta dan sukma Kunanti fajar menyingsing setiap hariNamun tak pernah kuberanjak dari tempat kuberpijakMembiarkan angin berhembus meninggalkanku terlalu […]