Deposito Dapat Emas di Komunal DepositoBPR

Gimana jika kamu menabung deposito dapat emas? Pastinya mau banget kan ya? Program terbaru dari Komunal DepositoBPR menghadirkan terobosan baru yang sebaiknya tidak kamu tolak. Ya, platform yang menghubungkan manfaat deposito dari berbagai BPR di Indonesia, bulan Januari ini menggelar program Deposito Dapat Emas, namun sebelum kita membahas lebih jauh program ini. Yuk kenalan dulu sama Komunal.id

Komunal.id Platform Marketplace Deposito BPR di Indonesia

Komunal.id adalah perusahaan fintech yang memberikan kemudahan layanan peer to peer di Indonesia. Komunal berupaya menghubungkan UMKM dengan para pemilik dana untuk mendukung ekonomi Indonesia yang lebih stabil dan kuat. Dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi ini, Komunal menyelenggarakan kerjasama dengan BPR seluruh Indonesia untuk menyelenggarakan produk baru yaitu Komunal DepositoBPR.

deposito dapat emas hanya di Komunal DepositoBPR

Komunal DepositoBPR sendiri, merupakan produk finansial deposito yang dikelola oleh Bank Perkreditan Rakyat atau BPR dengan memberikan produk pendanaan yang cukup menarik. Tak hanya itu, kehadiran Komunal DepositoBPR mendobrak stigma bahwa BPR adalah bank yang kurang menarik jika dibandingkan Bank Buku 4. Bank Buku 4, adalah bank besar skala nasional yang memiliki modal inti di atas Rp. 30 triliun rupiah.

Perbedaan Bank Umum dan BPR

Sering dengar BPR tapi masih belum tau perbedaan antara bank umum dan BPR? Perbedaan Bank umum dan BPR terletak pada layanan yang diberikan pada nasabah. Bank Umum dapat memberikan layanan seperti giro, kredit investasi, konsumtif, modal kerja, sedangkan Bank BPR memberikan layanan berupa tabungan dan deposito berjangka.

BPR tidak melayani pemberian jasa lalu lintas pembayaran seperti bank umum, misalnya kemampuan transfer antar bank. BPR juga tidak melayani layanan asuransi, valas maupun giro

Bank BPR  diperkenankan menyalurkan kredit seperti bank umum, perbedaannya dengan bank umum adalah, jangkauan bank BPR hanya lokal di wilayah kabupaten, atau provinsi, biasanya lebih banyak beroperasi di satu wilayah kabupaten saja.

Peminjaman uang di BPR mengharuskan calon peminjam menjadi nasabah BPR tersebut, hmm prinsipnya mirip koperasi simpan pinjam kah? kurang lebih begitu,

Meskipun demikian, BPR diperkenankan mendapatkan modal dari lintas daerah, namun penyaluran modalnya harus berada dalam area kerja BPR tersebut. BPR berperan membantu permodalan untuk UMKM dan masyarakat kecil di wilayah yang tidak terlalu luas dan dekat dengan kantor BPR. Tujuannya, agar proses monitoring pinjaman menjadi lebih mudah dan aman.

Dengan limitasi seperti itu, wajar jika kita sering menemukan bank BPR yang hanya bersifat lokal saja, misal BPR yang ada di Jogja tidak akan memiliki cabang di Jawa Tengah atau Banten. Karena memang BPR scope nya lokal dan manajemen serta layanannya terbatas.

Keunggulan BPR dibanding Bank Umum

Meski demikian, dengan berbagai batasan BPR juga memiliki keunggulan dibanding bank umum. Untuk urusan pengajuan kredit misalnya, BPR lebih mengutamakan prospek usaha jangka panjang dari calon penerima pinjaman, dibanding jenis jaminan.

Sistem pemasaran BPR juga lebih merakyat karena mampu menjangkau nasabah dan calon debitur dengan sistem jemput bola, serta proses pencairan dana yang lebih cepat.

Terobosan Komunal DepositoBPR

deposito dapat emas

Kehadiran DepositoBPR dari Komunal, secara tidak langsung turut membantu BPR di Indonesia untuk mengumpulkan modal dari berbagai daerah di luar area kerjanya secara lebih efektif dan efisien. Misalnya, aku tinggal di Jogja, bisa membuka deposito di BPR di wilayah Jawa Timur, atau Bali sekalipun.

Dengan adanya platform Komunal.id kita bisa mendepositokan dana kita di berbagai BPR yang ada di Indonesia, ada 1500 BPR di Indonesia. Saat ini setidaknya sudah ada 60 BPR di Indonesia tersebut telah memiliki portofolio deposito yang bisa kita pilih di Komunal DepositoBPR.

Apa yang Menarik dari Kolaborasi Komunal.id dan BPR ?

Dengan berkolaborasinya institusi keuangan berbasis teknologi atau fintech dengan BPR, akan memudahkan proses penggalangan dana BPR guna memberikan akses permodalan yang merata di seluruh Indonesia.

Deposito BPR aman meskipun kita tidak berada satu area dengan BPR tempat kita menaruh deposito karena ada Komuna.id yang bertindak sebagai fasilitator mempertemukan kita sebagai pemilik modal dengan BPR selaku pengelola modal.

Komunal DepositoBPR, memberikan kesempatan modal tidak hanya terkonsentrasi di kota-kota besar, tetapi juga dapat dinikmati di kota-kota dan wilayah terpencil yang ada di Indonesia, dengan demikian pelaku UMKM di wilayah-wilayah rural dapat mengakses permodalan berkat adanya terobosan fintech dari Komunal.id

Deposito BPR Aman di Komunal.id

Kedua adalah proses pengenalan identitas nasabah yang selama ini masih konvensional sudah menggunakan fitur KYC atau Know Your Customer, fitur ini jamak digunakan oleh bank digital maupun fintech dalam mengenali nasabah.

Selain itu, bilyet deposito yang biasanya bilyet fisik pun bisa digantikan dengan e-bilyet. So, siapa bilang BPR ketinggalan jaman? mungkin kitanya aja yang kurang jauh mainnya. Dengan Komunal.id, BPR Indonesia jadi lebih maju dan siap mengakomodir teknologi kekinian

Selain itu sebagai perusahaan fintech, Komunal.id juga memperoleh pendanaan seri A dari East Ventures dan Skystar Capital untuk mengakselerasi misi memasyarakatkan BPR sebagai bank yang dekat dengan rakyat kecil serta mendorong inklusi keuangan di Indonesia.

Harapanku sih, setidaknya di setiap daerah nantinya akan ada BPR yang bergabung dan menikmati layanan Komunal DepositoBPR ini, karena gak hanya berguna untuk kita-kita aja selaku nasabah deposito, tetapi juga pihak BPR sendiri, dan tentunya mitra UMKM dari BPR-BPR tersebut.

Program Deposito Dapat Emas

Selain jaminan Deposito BPR aman di Komunal.id, saat ini Komunal.id meluncurkan program Deposito Dapat Emas. Berangkat dari banyak orang yang masih ragu untuk memilih investasi emas atau deposito, Komunal DepositoBPR memberikan solusi yang lebih menguntungkan, yakni membeli Deposito Dapat Emas.

Syarat dan Ketentuan Program Deposito Dapat Emas

Program ini berlaku untuk semua jenis deposito yang ada di Komunal.id dengan ketentuan sebagai berikut

  • Program berlaku sampai 28 Februari 2022 atau selama promo masih tersedia
  • Minimal Pembukaan Deposito 8 juta untuk nasabah baru
  • Minimum deposito 8 juta untuk tenor minimum 3 bulan
  • Deposan baru dan setia dengan nominal minimun 48 juta rupiah
  • Menggunakan kode promo DEPOSITOLAGIDAPATEMAS di kolom promo saat memilih deposito
  • Promo berlaku 1x untuk setiap nasabah
  • Promo tidak berlaku jika deposito ditarik sebelum jatuh tempo
  • Hadiah emas dikirimkan H+5 hari kerja setelah tanggal jatuh tempo
  • Emas dikirimkan ke alamat pengiriman bilyet
  • Hadiah emas sesuai dengan nominal deposito tanpa diundi

Hadiah emas Komunal DepositoBPR

FAQ Komunal DepositoBPR

  • Apakah Deposito BPR Aman? Ya deposito BPR aman karena platform Komunal DepositoBPR tercatat dan diawasi oleh OJK serta dana yang didepositokan dijamin oleh LPS hingga 6%
  • Berapa Bunga Deposito BPR di Komunal? Bunga deposito bervariasi sesuai dengan penawaran dari setiap BPR, rentangnya antara 3-6% per tahun
  • Apa bukti kita telah berinvestasi deposito di Komunal DepositoBPR? Setelah kita membeli deposito di salah satu BPR, kita akan mendapatkan kiriman bilyet fisik sebagai bukti investasi kita
  • Bagaimana proses pencairan dana deposito? Sebelum tanggal jatuh tempo deposan akan mendapat email pemberitahuan untuk mengirimkan kembali bilyet pada BPR yang nantinya akan dijemput oleh kurir yang dibiayai sepenuhnya oleh Komunal. Dana yang sudah memasuki tanggal jatuh tempo akan dikirimkan ke rekening bank nasabah terdaftar berikut bunga depositonya.
  • Jika Masa Promo Deposito Dapat Emas berakhir bisakah saya tetap mendapatkan promo? Ya saat anda melakukan pendaftaran anda bisa menggunakan referal kode PH7123 untuk mendapatkan cashback saat melakukan deposit deposito

Nah kapan lagi kamu bisa investasi Deposito Dapat Emas? Daripada bingung enggak kebagian mendingan buruan daftarin diri kamu dan depositokan uang kamu agar berkembang di program Deposito Dapat Emas Komunal.id

Info lebih lanjut bisa kepoin ke sosial media Komunal.id

38 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.