Free WiFE

Sejak pindah aliran pake Windows XP Sp-3 modem kadang berkelakuan ajaib. Baru beberapa menit dipake koneksinya putus sendiri, n ketika di reconnect, maka keluar tulisan modem already in use or not configured properly. Sesuatu yang kagak pernah nongol jaman masih pake XP SP-2.

Lha klo begitu, napa gak install ulang pake SP-2?? Well this is pekoknya SP-2. SP-2 mampu mendeteksi adanya sinyal WIFI, tapi ketika koneksi disana diproteksi dengan WEP/WPA ternyata gak bisa konek, pekok kan? aneh, padahal dulu seingetku jaman mbah flinstone aku masih bisa hotspotan dikampus modal SP-2 cuma ya dibanding yang lain lemotnya ngalaihim.

Sekarang emang dah jamannya Seven, toh aku tetep enggak tertarik pindah ke OS setelah XP, Longhorn, Vista dan Seven menurutku masih kurang sip, soal tampilan okelah, tapi soal dukungan terhadap aplikasi masih mbuh, perbedaan antara 32-bit dan 64-bit juga bikin pengguna keki karena ternyata OSnya masih seven 32-bit, aplikasinya 64, jadinya gak kepake deh. Lagian banyak aplikasi2 yang aku pake jadi gak waras klo di Seven dkk.

Free-WIFE Free WiFE  wallpaperJadi ini intinya karena pengen mengejar free Wifi di sekolah sama dikampus, koneksi modem jadi korban, dari penelusuran lebih lanjut, ternyata aksi mogok modem ini ternyata juga disertai matinya servis wireless zero configuration nya windows, jadi sama aja klo ada wifi tapi WZCnya error rak yo podo wae ora iso konek kemana2.

BACA JUGA:   Ceker Ayam

Oke, lupakan masalahku, dari browsing di google, meskipun gak menyelesaikan masalahku tapi semoga bisa dipake temen2 ada cara ketika temen2 mendapati error semacam itu. Konon katanya ini karena bentrok antara WZCnya windows sama WZC installan aplikasi modem, bener enggaknya mbuh juga

1. Buka start menu – run – ketik services.msc

2. Cari tulisan wireless zero configuration, pastikan startupnya Automatic, klo enggak ya dibikin automatic lah

Klo kasusnya tidak terdeteksi wireless zero configuration sama sekali, buka regedit

1. Cari HKLM\system\currentcontrolset\services\wzcsvc

2. tambahkan sebuah DWORD  diberi nama “Start” dengan nilai “2”.

Wis gitu aja dulu, cuma gara2 free wifi aja sampe begini apalagi klo free wife hihihi

gambar nggone mas syam disini

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda