Honor 10 Lite, pesona memukau ponsel 6,21 inch

Tanggal 27 Februari 2019 adalah hari yang spesial untuk Honor Fans Indonesia, karena produsen asal negeri tirai bambu ini memperkenalkan dua ponsel terbaru mereka, Honor 10 Lite dan Honor 8A. Artikel kali ini kita akan fokus membahas tentang Honor 10 Lite ya. Sejak diluncurkan November 2018, Honor 10 Lite sudah mencuri perhatian pengguna ponsel dengan kamera selfie 24 MP, dan Honor Fans di Indonesia memerlukan waktu tiga bulan untuk bisa ikut mencicipi pengalaman dengan Honor 10 Lite.

Untuk pasar Indonesia sendiri, Honor menyediakan dua varian warna yang oke punya buat para pengguna smartphone tanah air, yang pertama adalah Sky Blue, dan yang kedua adalah Midnight Black, sebenarnya Honor masih memiliki satu varian warna untuk seri ini yakni Gradient Red, hanya sayang, tidak tersedia untuk pasar Indonesia. Tapi jangan kuatir, karena untuk varian yang dibawa ini memiliki Gradient Colour yang memungkinkan ponsel terlihat memiliki gradasi warna yang ciamik.

Honor 10 Lite, pesona memukau ponsel 6,21 inch 1

Kapasitas RAM Honor 10 Lite ini terbilang cukup lega untuk ukuran ponsel mainstream saat ini, dengan kapasitas 4 GB RAM dan juga masih ditambah internal ROM 64 GB, ponsel ini sudah mumpuni untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada penggunanya.

Oh ya, apa sih yang spesial dari ponsel besutan Honor kali ini?

Honor 10 Lite, pesona memukau ponsel 6,21 inch 2

Honor 10 Lite hadir dengan Processor Kirin 710, processor Octacore (4x Cortex A73 2.2 GHz + 4x Cortex A53 1.7 GHz) ini memiliki peningkatan performa hingga 75% dari prosessor generasi sebelumnya. Tapi dongkrakan terbesar justru ada di sisi grafis. Dengan GPU Turbo 2.0, performa yang meningkat hingga 130%, yang menarik peningkatan kinerja yang umumnya juga membuat tingkat konsumsi energi naik pada ponsel lain, dengan penggunaan GPU Turbo ini justru konsumsi energinya lebih rendah 30% dibanding GPU lain. Hal ini bisa terjadi karena inovasi teknologi yang diterapkan Honor dalam mengintegrasikan kemampuan Hardware dan software guna mengakselerasi pemrosesan grafis untuk pengalaman mobile gaming yang lebih baik.

BACA JUGA:   Huawei Nova 3i, Smartphone Terbaru Lengkapi Gayamu

Honor 10 Lite, pesona memukau ponsel 6,21 inch 3

Kinerja CPU dan GPU ini masih didukung dengan penggunaan EMUI 9.0 dan juga Android Pie! Ya, Honor tidak tanggung-tanggung untuk menggunakan sistem operasi Android 9.0 di dalam Honor 10 Lite ini. Dengan penggunaan EMUI 9.0 dan Android Pie 9.0 ini diharapkan mampu memberikan pengalaman berinteraksi dengan smartphone yang lebih nyaman pada para pengguna.

Dari sisi desain, ponsel Honor 10 Lite menggunakan model yang memang sedang happening banget, ya untuk kamera depannya berada dalam sebuah notch kecil di tengah layar. Penggunaan notch kecil ini disebut dengan teknologi DewDrop FullView. Nah apa pula itu?

Teknologi DewDrop FullView adalah teknologi yang memungkinkan ratio screen to body ratio pada ponsel bisa mencapai 90+. User yang hobi nonton drama korea atau main game pasti seneng nih dengan tampilan layar yang super lega, apalagi desain Honor 10 Lite ini menggunakan 6.21 inch full HD jadi emang bener-bener lega.

Sekarang kita ngomongin ke kamera depan. Bisa dibilang, kamera depan ini adalah daya tarik utama Honor 10 Lite, dengan kekuatan 24MP AI Selfie dan apperture f2/0 kamu bisa banget bikin foto selfie dengan kualitas prima. Kamera besar ini masih didukung dengan teknologi AI lho, tepatnya ada 8 AI recognition scenario yang bisa memperindah hasil tangkapan kamera depanmu. Honor juga memberikan teknologi 4-in-1 light fusion technology exposure compensation. Dengan teknologi ini, pengambilan foto pada cahaya low light akan lebih sempurna.

BACA JUGA:   Rasakan pengalaman baru dengan Smartphone Vivo S1

Jika kita berpindah ke kamera belakang, kita akan menemukan dua kamera yang tersemat di body Honor 10 Lite. Kamera utama berkekuatan 13 MP f1/8 dan kamera belakang 2 MP f2/4. Dual kamera yang mampu menciptakan efek bokeh ini juga didukung oleh AI portrait mode. Nah, buat kamu yang hobi banget mendokumentasikan perjalanan kamu dengan cara merekam video. Kamu bisa menghasilkan video yang lebih tenang karena Honor 10 Lite sudah dilengkapi dengan Handheld night photography enabled, dengan adanya image stabilization ini, perekaman yang dilakukan sambil berjalan tidak akan terasa goyang-goyang dan lebih stabil.

spesifikasi honor 10 lite harga Rp 3299000

So terakhir, gimana nih dengan harganya? Untuk pasar Indonesia harga Honor 10 Lite Rp. 3.299.000. Sangat terjangkau untuk kemampuan yang ditawarkan oleh Honor Indonesia bukan?

Honor 10 Lite, pesona memukau ponsel 6,21 inch 4

Nah berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari Honor 10 Lite

– Dimensi: 154.8 mm x 73.64 mm x 7.95 mm
– Berat: 162g
– Layar: 6,21 inch Full HD+; aspek rasio 19.5:9; screen to body ratio 90%; dewdrop display
– Chipset: Kirin 710; GPU Turbo 2.0
– RAM: 4GB
– ROM: 64GB
– Slot MicroSD: hingga 512GB
– Sistem Operasi: Android 9 Pie; EMUI 9
– Kamera Belakang: 13MP f/1.8 + 2MP f/2.4
– Kamera Depan: 24MP AI Selfie f/2.0
– Baterai: 3.400 mAh
– Keamanan: pemindai sidik jari
– Konektivitas: audio jack 3.5mm, USB 2.0
– Fitur Tambahan: triple bluetooth connection, AI communication

Gak sabar pengen beli Honor 10 Lite? Silahkan pantengin toko-toko dibawah ini

Honor 10 Lite, pesona memukau ponsel 6,21 inch 5

25 Comments

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.