Investasi Reksa Dana Paling Aman dan Menguntungkan, Fakta atau Mitos?

Investasi reksa dana merupakan salah satu jenis investasi yang membutuhkan modal kecil, sehingga investasi ini sangat cocok untuk kamu yang baru terjun di dunia investasi. Dalam melakukan investasi reksa dana, seorang investor akan dibantu oleh manajer investasi dalam mengelola dana investasi. Jika kamu tertarik untuk melakukan investasi reksa dana, maka kamu akan mendapat beberapa keuntungan sebagai investor pemula. Yuk cari tahu keuntungan yang ditawarkan oleh instrumen investasi ini. 

Keuntungan Investasi Reksa Dana Bagi Pemula, Apa Saja? 

Di antara berbagai instrumen investasi yang ada saat ini, investasi reksa dana semakin menjadi primadona khususnya bagi generasi milenial karena dinilai menguntungkan. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan sebagai investor pemula ketika memulai investasi reksa dana. 

Modal Awal yang Ringan

aplikasi investasi reksa dana

Keuntungan pertama yang akan kamu rasakan sebagai investor pemula adalah ringannya modal awal untuk berinvestasi reksa dana. Berbeda dengan jenis investasi yang lain, reksa dana akan memungkinkan kamu untuk melakukan investasi dengan nominal yang cenderung lebih kecil jika dibandingkan dengan jenis investasi yang lain. Hanya mulai dengan 100 ribu saja Anda sudah bisa memulai investasi loh. 

Lebih Mudah Dipahami

Keuntungan selanjutnya adalah kamu bisa dengan mudah memahami investasi reksa dana karena kamu hanya perlu membeli unit penyertaan dan selanjutnya dana kamu akan dikelola oleh manajer investasi. Cukup dengan menyediakan dana maka manajer investasi akan menganalisis tren pasar hingga mengalokasikan dana tersebut dengan jenis reksa dana terbaik. Seorang manajer investasi akan memudahkan para investor pemula untuk mengetahui seluk-beluk investasi hingga membantu mendapatkan keuntungan maksimal.  Bahkan, investasi ini dapat dikatakan lebih aman karena dikelola oleh manajer investasi yang sudah profesional dan berpengalaman.

Resiko Relatif Rendah

investasi reksa dana

Keuntungan lain yang bisa kamu nikmati adalah resiko yang relatif lebih rendah dibandingkan dengan jenis investasi yang lain. Apalagi jenis investasi ini  menggunakan  prinsip adanya diversifikasi yaitu aset investasi akan disebar pada berbagai instrumen untuk menghindari kerugian.  

Fleksibel

Dalam prakteknya investasi reksa dana sangatlah fleksibel. Pembeliannya pun sangat praktis. Kamu dapat memantau perkembangan investasi hanya dari telepon genggam. Saat ini banyak aplikasi investasi yang menghadirkan berbagai fitur menarik yang dapat kamu pilih sehingga investasi dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Salah satu yang terbaik adalah aplikasi MOST. Aplikasi ini menjadi pilihan terbaik sebagai partner investasi untuk masa depan Anda. 

Jadi, itulah sedikit penjelasan mengenai keuntungan yang akan kamu dapatkan saat berinvestasi reksa dana. Untuk investor pemula, maka jenis investasi yang satu ini akan sangat cocok karena hanya memerlukan modal yang kecil untuk bisa mendapatkan keuntungan. Nah, tertarik untuk investasi reksadana? Kunjungi https://www.most.co.id/reksa-dana, solusi investasi tanpa ribet!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.