Java Fundamental Certificate Oracle Academy

Selama lima hari terakhir dari 23 Maret – 27 Maret 2015 aku mengikuti pelatihan Java Fundamental yang diadakan oleh Dinas Dikpora Provinsi DIY bekerjasama dengan Oracle Academy.

Tujuan dari pelatihan ini adalah agar guru dapat menggunakan metode baru dalam menyampaikan materi pemrogramman dasar untuk siswa siswinya di SMK dengan cara yang lebih menyenangkan.

Menurut ibu Nurul Huda selaku koordinator Oracle Academy, guru yang lulus dari pelatihan ini berhak menjadi partner Oracle dengan menjadi trainner Java Fundamental di sekolah masing-masing dan memberikan sertifikat Java Fundamental untuk siswa siswinya, dengan catatan siap untuk mengadopsi kurikulum Oracle Academy ke dalam kurikulum yang digunakan di sekolahnya.

Materi pelatihan yang diajarkan meliputi pengenalan bahasa pemrograman Java menggunakan 3 buah software yaitu Alice, Greenfoot dan Eclipse. Untuk cari tahu apa itu Alice bisa dilihat dipostingku yang lain.Greenfoot dipakai untuk membuat game berbasis java, namun dengan bahasa yang juga lebih dipermudah dari bahasa native pemrograman. Sementara Eclipse sudah menggunakan bahasa pemrograman java yang asli.

Pelatihan kemarin diampu oleh Pak Hatma Suryotrisongko, Pak Nifsu Asrul Sani dari Jurusan Sistem Informasi ITS Surabaya serta Pak Rizky dari Oracle.

Setelah pelatihan selama 5 hari, dan diakhiri dengan Final Exam, alhamdulillah aku berhasil lulus dan mendapat sertifikat Java Fundamental dari Oracle Academy.

oracle academy certificate java fundamental anotherorion

apa itu sertifikat oracle java fundamentals berfungsi untuk, soal soal pelatihan java fundamental, soal soal alice program java, soal alice oracl, soal alice dan greenfoot, sertifikat oracle dipajai untuk apa, sertifikat java fundamental, sertifikasi java fundamental, pelatihan java fundamental smk alice, oracle academy java fundamentals bahasa

5 thoughts on “Java Fundamental Certificate Oracle Academy

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.