Korea Magazine

Dari sekian puluh judul majalah gratis yang pernah aku dapatkan selama ini, belum ada satupun yang menurutku menyamai keunikan Korea Magazine, majalah yang diterbitkan oleh pemerintah korea secara cuma2 ke seluruh dunia. Tersedia dalam bentuk siap kirim ke rumah kita dan juga bisa langsung di download di website resmi mereka.

Apa sih isinya?

Korea-Magazine Korea Magazine  wallpaperYa tentu saja isinya gak bakal jauh2 dari perkembangan korea selatan, gaya hidup, tradisi, wisata, teknologi dan hubungan mereka dengan dunia luar.

Media ini dikeluarkan pemerintah korea tentu ada maunya, ya yaitu sebagai ajang promosi negeri ginseng, mengenalkan warga dunia pada Korea selatan, tentang hallyu, keramahan masyarakatnya, adat istiadat, wisata budaya, sejarah, kuliner dan teknologi, sesekali terdapat materi untuk belajar Hangeul dan bahasa Korea.

Majalah korea tampil dalam balutan kertas luks dan terkesan mewah, keragaman isi foto dan postingnya membuat orang2 sepertiku akan selalu menanti edisi berikutnya setiap bulannya, lha gimana lagi udah gratis, dianter sampe rumah,  kualitasnya oke pula. Dari sekian banyak majalah gratis yang aku terima cuma Korea dan Saudi Aramco yang tampilan dan isinya paling memikat.

Tapi jujur, aku iri sama pemerintah mereka yang punya ide bagus buat mempromosiin budaya, wisata dan negara mereka ke seluruh dunia lewat media jurnalistik semacam ini. Beda banget sama negara kita yang gembar gembor visit Indonesia tapi cuma berupa slogan doang.

BACA JUGA:   Nilai Sempurna

Gak ada salahnya kita juga mengekspose kekayaan alam, sejarah, budaya dan wisata kita dalam format sama seperti mereka, agar dunia luar juga bisa melihat indahnya Indonesia bukan hanya kasus korupsinya saja.

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 thoughts on “Korea Magazine

    Rahmat X Yz

    (Agustus 5, 2012 - 5:01 am)

    waahh aku daftar tapi kok gk pernah nyampe ya majalah gratise…

      Priyo Harjiyono

      (Agustus 5, 2012 - 7:34 am)

      walah jyan emang bedo cekelane og, meh tak daftarke wae po? 😀

Berikan tanggapan anda