Lebih Tahu Soal Investasi Reksadana Bersama DBS Bank

Para investor pemula terkadang masih ragu untuk memulai sebuah kegiatan perbankan, namun memiliki keuntungan cukup tinggi. Pengertian secara sempit bisa diambil dari istilahnya sendiri, reksa berarti pelindung dan dana berarti uang. 

Reksadana sebagai wadah yang dipergunakan menghimpun dana dari masyarakat sebagai investor, kemudian dana tersebut akan menjadi nilai dana bagi portofolio efek yang dikembangkan oleh Manajer Investasi. 

Jenis-jenis Reksadana

mengenal perbedaan jenis-jenis reksadana

Pada investasi reksadana kamu tidak perlu mengurus pergerakan dana, Manajer mengelola setiap dana dan melaporkan setiap pergerakan dana kepada pemodal dalam periode tertentu. Kamu bisa memilih jenis reksadana yang sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan modal, reksadana konvensional menjadi kelompok investasi yang paling popular. Simak penjelasan selengkapnya berikut ini:

  • Pasar Uang

Pasar uang menjadi produk investasi yang beresiko rendah dan bisa kamu pilih sebagai kegiatan investasi jangka pendek bahkan kurang dari setahun.

  • Pendapatan Tetap

Produk investasi melalui pendapatan tetap bisa kamu pilih untuk melakukan kegiatan perbankan dengan jangka waktu 1 hingga 3 tahun, memiliki nilai keuntungan yang cukup stabil dan minim risiko membuat reksadana pendapatan tetap tidak pernah sepi peminat.

  • Saham
BACA JUGA:   Gratis biaya transfer antar bank dengan Flip

Produk investasi yang terakhir adalah saham, memiliki jangka waktu lebih lama dan keuntungan yang lebih tinggi. Akan tetapi sama halnya dengan keuntungan yang tinggi, pasar saham juga tinggi risiko.

  • Campuran

Reksadana campuran bisa kamu pilih untuk melakukan kegiatan investasi pada beragam produk, misalna obligasi, saham dan deposito. Kegiatan ini memiliki jangka waktu mulai dari 3 hingga 5 tahun.

Tempat Beli Reksadana

investasi reksadana

Kamu bisa membeli beragam produk reksadana melalui Manajer Investasi yang bertugas sebagai penerbit dan pengelola dana investasi. Kemudian Wakil Agen Penjual Reksadana (WAPERD) menjadi akses yang bisa kamu pilih untuk membeli produk via bank yang telah memiliki izin penjualan reksadana.

Pertimbangkan Kegiatan Investasi 

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa jenis reksadana memiliki keuntungan dan jangka waktu tertentu. Dengan demikian kamu harus pertimbangkan jangka waktu yang dibutuhkan dan jumlah dana yang ada.

Gunakan reksadana pasar uang apabila masih berada dalam tahap percobaan yang memiliki jangka waktu lebih pendek. Kemudian gunakan saham apabila dana akan dipergunakan untuk jaminan pensiun.

Mulai Investasi Bersama DBS Treasures

DBS Bank mempersembahkan layanan perbankan yang bisa kamu pilih dalam melakukan kegiatan investasi yakni DBS Treasures. Menawarkan beragam produk perbankan yang likuid dan menciptakan pelestarian kekayaanmu. Tentu saja kamu akan mendapatkan beragam keuntungan yang membuat suasana hidup menjadi lebih tenang dan nyaman.

Dapatkan bantuan perbankan gratis selama 24 jam biaya tarif dan transaksi, dapatkan Airport Assistance dengan sambutan hangat bagi nasabah ketika bepergian di kawasan Asia. Selain itu kamu bisa memperoleh pengetahun lebih banyak soal perbankan melalui seminar investasi kepada nasabah pilihan yang terundang. Kamu akan mengetahui beragam perkembangan finansial secara global yang terkini.

Segera hubungi Treasures Relationship Manager DBS Bank untuk mulai merencanakan hidup yang lebih ideal di masa depan!

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.