Cara Mudah dan Aman Memilih Deposito BPR Komunal

Deposito adalah produk investasi perbankan yang memiliki imbal hasil lebih baik daripada tabungan. Berbeda dengan tabungan yang nominal dan jumlahnya bisa disesuaikan dan bisa diambil sewaktu-waktu, produk deposito tidak bisa diambil sewaktu-waktu.

Produk deposito hanya bisa dapat diambil sesuai dengan jangka waktu atau tenor yang dipilih. Tenor deposito biasanya berlaku mulai 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan 6 bulan, satu tahun dan seterusnya.

Perbedaan Deposito dan Reksadana

Banyak orang belum memahami perbedaan Deposito dan Reksadana. Keduanya merupakan jenis instrumen investasi yang berbeda. Deposito umumnya dikeluarkan oleh bank dan dikelola oleh bank, Reksadana dikelola oleh manajer investasi.

Deposito merupakan jenis tabungan berjangka yang dijamin oleh LPS, sementara Reksadana merupakan instrumen investasi murni sehingga tidak dijamin oleh lembaga penjamin simpanan

Mengapa memilih deposito?

Deposito memberikan manfaat perlindungan mata uang terhadap inflasi, selain itu deposito juga diawasi oleh pemerintah melalui OJK. Oleh karenanya, deposito dapat digunakan sebagai media investasi masyarakat untuk melindungi nilai mata uang daripada dialokasikan pada tabungan biasa. Suku bunga deposito BPR lebih tinggi jika dibandingkan kamu menabung di rekening tabungan.

Deposito BPR aman di Komunal

Berapa sih bunga deposito BPR? Return deposito jauh lebih tinggi di banding bunga perbankan. Oleh karenanya tidak heran jika deposito menjadi salah satu pilihan investasi yang aman bagi masyarakat.

Biar ga bingung ini lho beberapa ciri khas deposito

Ada minimal nominal

Tidak seperti tabungan, deposito memiliki nilai nominal tertentu yang harus disetorkan. Nilai ini nantinya akan digunakan oleh perbankan untuk melakukan pembiayaan kredit sesuai tenor yang disepakati. Semakin besar nilai dan lama tenornya biasanya bunga yang diberikan semakin tinggi.

Jangka waktu simpanan

Seperti di bahas sebelumnya, deposito memiliki jangka waktu simpanan atau tenor, mulai dari bulanan, tiga bulanan, 6 bulan dan satu tahun.

Penalti

Selama periode ini uang deposito tidak dapat dicairkan, jika dicairkan maka deposan akan mendapatkan penalti. Oleh karenanya, sangat disarankan hanya menggunakan uang dingin untuk deposito, karena pencairannya harus sesuai tenor agar terhindar penalti.

Mengapa memilih depositobpr dari Komunal.id

Depositobpr adalah sebuah platform marketplace deposito dimana para pemilik dana bisa memilih layanan penyedia deposito yang tersedia di depositobpr. Di platform marketplace deposito ini pengguna bisa memilih sendiri penyedia layanan deposito yang menawarkan layanan sesuai dengan tenor dan suku bunga yang diharapkan

mudahnya investasi menggunakan depositobpr komunal.id

Depositobpr merupakan layanan yang dikelola oleh PT Komunal Sejahtera Indonesia atau Komunal.id. Komunal Sejahtera Indonesia mengajak seluruh BPR di seluruh Indonesia untuk menyediakan layanan deposito guna mempercepat inklusi keuangan, memberikan modal pada UMKM serta memberikan return tinggi pada masyarakat pemilik modal. Kamu bisa memilih berbagai BPR Indonesia yang ada di berbagai kota dari penjuru tanah air.

Dengan adanya satu platform yang terintegrasi dari Komunal.id ini dapat membantu masyarakat untuk mengenal produk yang ditawarkan BPR yang mungkin belum banyak diketahui masyarakat padahal memiliki manfaat yang besar dalam upaya memeratakan ekonomi masyarakat.

Deposito BPR Komunal menyediakan kemudahan untuk masyarakat yang ingin melakukan deposit, hanya dengan membuat akun di platform Deposito BPR Komunal ini, masyarakat sudah bisa memilih pilihan deposito yang ingin digunakan dari seluruh BPR yang ada di seluruh Indonesia.

Apakah Aman Melakukan Deposito di BPR?

Misal ada BPR yang menawarkan suku bunga tinggi dan berada di kota lain, tentunya lebih memudahkan kita untuk memilih deposito di BPR tersebut. Apakah deposito di BPR aman dan dijamin pemerintah? Nah biar kamu tahu Deposito BPR aman untuk investasi karena sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK serta tergabung dalam asosiasi Fintech Indonesia. So, jangan kuatir karena aset Deposito BPR aman dengan adanya pengawasan langsung dari OJK serta Kemkominfo.

Cara Mendaftarkan Diri di Deposito BPR Komunal

Untuk mendaftarkan diri di Deposito BPR Komunal ini caranya mudah banget.

  1. Buka halaman Depositobpr
  2. Klik tombol Mulai Deposito Sekarang
  3. Isikan data diri mulai dari Nama, NIK, TTL, email dan password
  4. Masukan no HP, no rekening Bank untuk menerima imbal hasil deposito kamu nantinya
  5. Unggah foto KTP dan foto Selfie dengan ukuran maks masing2 sebesar 5MB
  6. Untuk referral Code, gunakan kode PH7123 untuk mendapatkan cashback saat melakukan deposit deposito
  7. Selanjutnya kamu akan mendapatkan email untuk melegalisasi pembuatan akun Deposito BPR Komunal ini melalui Privy.id

Cara Membeli Deposito di Depositobpr

  1. Pada bagian beranda kamu akan menemukan daftar BPR yang tergabung di Komunal.id
  2. Gunakan fitur pencarian dengan filter mulai dari tenor, lokasi maupun bunga yang kamu inginkan

filter pencarian daftar BPR pada depositobpr

  1. Halaman pencarian akan menampilkan daftar depositobpr sesuai yang kamu filter

daftar deposito BPR aman dari komunal.id

  1. Klik salah satu hasil pencarian untuk melihat detail penawaran deposito BPR Komunal tersebut
  2. Masukan nilai pendanaan yang akan kamu depositokan

info aset deposito BPR aman komunal.id

  1. Jangan lupa masukan kode promo jika kamu punya untuk mendapatkan cashback nantinya, jangan lupa klik terapkan untuk mendapatkan cashback. Disini kamu juga akan mendapatkan simulasi deposito BPR dalam bentuk estimasi bunga nantinya.

estimasi bunga depositoBPR Komunal.id

  1. Setelah itu klik ajukan Deposito
  2. Proses pengajuan deposito akan memakan waktu 2 hari kerja setelah direview oleh pihak BPR
  3. Kamu akan mendapatkan info bahwa pengajuan diterima dan mendapat email cara bayar deposito yang kamu ajukan
  4. Segera bayarkan nominal deposito tersebut sesuai email yang kamu dapatkan
  5. Setelah pembayaran diterima, status pengajuan deposito kamu menjadi aktif
  6. Pihak BPR akan segera mengirimkan bilyet asli ke alamat rumah kamu melalui jasa logistik
  7. Kamu tinggal menunggu deposito berjalan dan mendapatkan bunga dari investasi deposito BPR aman kamu

Nah ini nih contoh bilyet yang sudah dikirimkan, bilyet ini nantinya sesuai dengan BPR yang kamu pilih sebelumnya, disini aku ambil deposito Komunal dari KBPR Amanah.

tampilan bilyet deposito BPR aman Komunal

Oh ya di Bulan Desember ini, ada keseruan Komunal Deposito BPR BrrBr! Hadiah, selain dapet bunga deposito hingga 6% kamu juga berkesempatan menangin hadiah akhir tahun mulai dari smartphone, emas, smartwatch, speaker bluetooth, saldo DANA dan masih banyak lagi. Duh, jadi pengen banyakin lagi portofolio deposito di Deposito BPR Komunal nih.

Masih mau nunda investasi deposito di Komunal.id? Jangan ah, buruan cuz aja deh keburu abis promonya.

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.