Internet adalah lahan yang terbuka lebar untuk manusia mendapatkan informasi sebanyak2nya. Tapi tidak jarang internet juga menjadi sarang bagi para pencuri informasi yang merugikan banyak pihak.

Dengan semakin meleknya manusia Indonesia terhadap internet sudah sekiranya kita bisa mengeksplorasi keunggulan internet untuk nilai tambah kita, remaja kita lebih banyak mengenal internet = jejaring sosial facebook. Di sisi lain, banyak hal2 negatif yang terus menggesek norma2 kehidupan kita di internet, banyaknya kasus pornografi lewat dunia maya sudah seharusnya menjadi perhatian kita semua

Ber-internet secara cerdas, cerdas artinya kitalah yang menjadikan teknologi alat untuk memberikan nilai tambah kita, bukan sebaliknya justru kita menjadi budak internet, berhari2 terkungkung oleh genangan status facebook, oleh tipuan dollar maya game2 online, sehingga justru membuat kita menjadi merasakan ketergantungan di internet, demikianlah kira2 apa yang saya tangkap dari pagelaran yang digawangi komunitas Internet Cerdas Indonesia. 30 artikel terbaik akan dibukukan, mungkin oleh LeutikaPrio sebagai partner in crime lomba ini.

Informasi lebih lanjut tentang lomba ini silahkan meluncur ke  halaman http://internetcerdasindonesia.org/

Save One Generation, Save One World

BACA JUGA:   Belanja Smartphone Murah Berkualitas Melalui Promo Akhir Tahun
News Reporter
Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.