Mau Cetak Photobook di Jogja? Sini aku bisikin tempat yang rekomend buat kamu

Apa yang akan kamu lakukan jika space memory di ponsel kamu penuh? Pertanyaan sederhana ini umumnya akan dijawab dengan memindahkan atau menghapus foto lama yang ada di dalam ponsel. Ya, kebutuhan akan adanya space yang lega membuat kita mau tidak mau berkompromi dengan kebutuhan kita mengambil atau mengabadikan momen yang baru.

Biasanya aku menggunakan dua alternatif untuk melakukan backup terhadap foto yang aku ambil dari kamera, pertama backup ke laptop atau hdd external, dan yang kedua ke Google Photos. Kapan saja aku mau melihat foto-foto tersebut, gampang saja tinggal buka laptop atau mengakses Google Photos.

Tapi kan bukan hanya aku yang pengen lihat foto-foto itu, Fahri dan Faiz suka banget buat liatin foto-foto semasa mereka masih kecil. Kami selalu bertukar cerita mengenai foto-foto tersebut, Faiz terutama dia anak yang paling senang mengungkapkan pendapat, selalu aja ada celetukan lucu setiap dia melihat foto masa kecilnya.

Ayah-ayah ini ade waktu bayi  gendut ya?

Oh Iya de gendut, dede mah lucu waktu kecil

Dulu ayah waktu bayi juga gendut ma lucu??

Ya Iya lah (kaleeeeeeee) de……

So, aku mikir daripada ngebiarin anak makin lama terpapar radiasi cahaya ponsel atau laptop, tentunya akan lebih menenangkan aku klo anak-anak bisa lihat foto mereka dalam bentuk printed version. Sempet kepikiran buat cetak foto aja sih ke studio foto. Tapi kupikir-pikir lagi daripada gitu kenapa gak sekalian aja sih dibikin photobook

jasa cetak photobook jogja

Dulu sih aku hobi banget sama yang namanya editing photo, software editing foto jaman old macem Adobe sotosop sama corel draw dan konco2nya sih aku udah paham bener. Cuma ya Cuma, karena umur juga udah old udah males lah buka laptop buat otak atik n editing foto macem-macem. Mau make editing foto kids jaman now macam VSCO, Lightroom sama Snapseed kok ya kayak bakalan lebih lama lagi (belajar mengenal toolsnya). Lagian klo mau buat fotobook itu mah yang penting editnya kolase.

So aku dapet bisikan wahyu langit dari Makvee buat make Canva aja, yes foto editor gratis yang bisa kamu pake di apps maupun bisa diakses langsung lewat browser ini emang oke punya. Ada banyak sekali template yang premium dan juga free-mium. Gak cuma buat bikin kolase photobook aja lho tapi juga buat bikin name card, undangan dan seedebrey-edebreynya juga bisa.

Setelah designing photobook selesai, saatnya nyari nih tempat percetakan di Jogja yang oke punya buat bantu aku menghasilkan produk jadi dari desain yang aku bikin. Nah dari daftar tempat cetak photobook di Jogja ini, pilihanku jatuh pada Percetakan Kanisius.

Nah buat kalian mungkin selama ini mengenal Penerbit dan Percetakan Kanisius tuh hanya bergerak di bidang penerbitan dan percetakan buku-buku saja dengan minimal pencetakan tertentu. Ternyata enggak lho gaes, meskipun selama ini lebih dikenal dengan buku-buku terbitannya, tetapi disini juga melayani untuk kebutuhan cetak masyarakat secara personal. Jadi gak melulu harus cetak massal, cetak satuan juga dilayani kok.

Bisa dibilang jasa layanan cetak di percetakan Kanisius sangat lengkap, tidak berbeda dengan jasa digital printing pada umumnya, kalian bisa cetak banner, poster, buku wisuda, kalender, photobook, flyer, co-card, name card, kartu mahasiswa, dan masih banyak lagi, yang menarik, kalian juga bisa mencetak birthday box 3d yang bisa dibentuk lucu untuk tempat goodie bag di pesta ulang tahun anak-anak.

Mau Cetak Photobook di Jogja? Sini aku bisikin tempat yang rekomend buat kamu 1

Untuk pelayanan juga ramah dan enak, untuk membuat photobook ini aku bebas berkonsultasi dengan staff percetakan untuk mendapatkan model photobook yang bener-bener aku inginkan. Misal nih, sebagai seorang awam dalam dunia cetak mencetak, aku hanya pengen mbak aku mau photobooknya cakep  ya..

Nah definisi cakep sendiri itu somewhat absurd, makanya aku pun konsultasi deh sama staff percetakannya, mulai dari pemilihan ukuran photobook, jenis paper yang digunakan, cover dan masih banyak lagi diskusi seru kami soal pemilihan media yang tepat untuk photobook ku ini. Aku sendiri milih format hardcover dengan ulir biar terkesan unik dan beda dari buku lainnya.

Mau Cetak Photobook di Jogja? Sini aku bisikin tempat yang rekomend buat kamu 2

Oh ya, untuk waktu pengerjaan kurang lebih selama tujuh hari, dan aku sengaja ngajak Faiz buat ngambil photobook ini. Dia seneng banget lho punya buku yang bener-bener isinya ada fotonya dia sendiri. Kebetulan di Percetakan Kanisius disediakan sofa untuk bersantai n berdiskusi, jadi kami unboxing sekalian tu photobooknya disitu. Faiz seneng banget ngomentarin foto-foto yang ada di dalamnya, n aku baru sadar klo ternyata dengan media photobook juga bisa melatih daya ingat si kecil pada momen-momen berkesannya di masa lalu. And then dia bilang, ayah besok kita ambil (baca: bikin) buku kayak gini lagi disini ya. Baiklah nak, siappppp!

BACA JUGA:   Berikut Perencanaan untuk Mendapatkan Asuransi Anak Terbaik

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.