MBC: My Book is a Kingdom of Fantasia

lomba me my self and I

Fantasi? ya! aku adalah orang yang paling seneng berfantasi, berfantasi adalah aktifitas rekreatif yang paling murah meriah di dunia ini, Tuhan menciptakan wahana rekreasi yang dapat dijangkau orang termiskin di dunia sekalipun, we think it, dream it and build it at no cost and no time.

Dalam dunia fantasi kita bebas memilih menjadi tokoh idola kita, tentu saja kita selalu bisa menjadi seorang pemeran utama dalam fantasi tersebut. Itu sangat menyenangkan.

Mengapa aku bisa terjebak dalam dunia fantasi??

Ya aku terinfeksi virus buku2 cerita baik lokal maupun interlokal, bawang putih – cinderela, Garuda – Pegasus, Mahabarata – Harry Potter, dan masih banyak lagi. Buku mengajakku berfantasi, mengajak berpikir keluar dari kekangan batasan fisik seorang manusia, bahwa mungkin aku adalah anak kecil yang hanya bisa menangis, tetapi itu tidak menghalangiku menjadi seorang superhero, tentu saja, dalam duniaku sendiri cuiy.

Buku mengajak kita masuk ke dalam alam pemikiran penulisnya, merasakan desir2 pemandangan dan ketegangan yang hanya dilukiskan dengan kata2, bukan tampilan visual seperti televisi. Keterbatasan buku justru memperluas kebebasan imajinasi kita untuk membangun sebuah dunia dengan interprestasi kita sendiri. It’s doesn’t look like in your TV.

Seperti musik yang bagi sebagian besar orang sangat baik bagi perkembangan otak kanan anak, begitulah aku merasakan apa yang diberikan buku padaku, sebuah rangsangan untuk meningkatkan kreatifitas otak kita.

Orang2 hebat telah membangun kekaisarannya dengan modal mimpi dan fantasi, betul, kita tidak akan menyaksikan Walt Disney maupun The Avengers tanpa fantasi salah seorang dari umat manusia, betul umat manusia, soalnya belum ada satupun kambing yang membuat tokoh fantasi.

Tolkien dan Rowling, dengan fantasinya telah membuatkan dunia baru bagi jutaan manusia di seluruh dunia, entah sebagai seorang inspirator dalam berfantasi, maupun sebagai dunia yang memberikan pekerjaan bagi ribuan orang sebagai penerbit, pedagang buku, kru film, distributor, pembuat poster, animator, kasir bioskop, tukang parkir dan para pembajak hak cipta.

Menulis adalah cara termudah menghadirkan fantasi di alam pikiran kita agar bisa dinikmati dan menginspirasi ribuan orang lain di muka bumi

Terimakasih kepada para penulis buku yang telah berbagi fantasi dengan kami.

diikutkan dalam lomba menulis Mozaik Publishing disini, informasi lebih lanjut silahkan klik link tersebut.

pic taken from here

9 thoughts on “MBC: My Book is a Kingdom of Fantasia

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.