piala networking ITFest UKDW

Jadi setelah menunjuk, melatih dan memilih anak buat diajukan ke ajang ITFest 2014 UKDW, akhirnya hari perlombaan kategori networking berhasil menempatkan salah satu tim jadi juara ketiga. Alhamdulillah saja karena emang sengaja gak pasang target apapun buat acara ini. Sama sih kek lomba LKS TKJ tingkat DIY yang kepaksa latihan cuma 3 hari doang sebelum hari H, jadi emang gak bisa bener2 maksimal.

Untuk materi lomba networking di ITFest UKDW ini dibagi jadi dua sesi, sesi pertama peserta diberi soal dalam bentuk teori sementara sesi kedua siswa mengerjakan soal packet tracer activity dengan mode CLI.

Gak bisa kecewa juga mengingat emang harus berhadapan sama tim yang emang sudah kondang klo soal urusan lomba dari 2 sekolah bonafid di DIY, bisa mengalahkan 2 dari 4 tim dari sekolah2 itu saja sudah memuaskan lah, ternyata anak2 biarpun mungkin dari segi inputnya gak pinter2 amat masih bisa bersaing.

Di ajang ITFest sendiri selain lomba networking, programming dan cerdas cermat juga ada kompetisi DOTA dan display dari beberapa vendor juga ada seminar IT.

IT-fest-UKDW-2014-make-IT-Fun piala networking ITFest UKDW  wallpaper

BACA JUGA:   Officialy 29

anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: