Pilih IP Camera CCTV atau CCTV Analog biasa?


Keamanan menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Alhasil banyak orang yang mulai memburu kamera pengawas atau yang lebih dikenal dengan CCTV. Kamera pengawas ini dilirik oleh para pegiat usaha maupun masyarakat pada umumnya. Hal ini tidak terlepas dari pentingnya keamanan suatu tempat usaha maupun lingkungan tempat tinggal. Apabila dulu kamera CCTV analog menjadi pilihan, kini IP Camera CCTV mulai dicari masyarakat.

Dipilihnya IP Camera ini bukan tanpa alasan, sebab IP Camera ini merupakan inovasi terbaru dari teknologi CCTV yang berbasis kecanggihan internet pada era ini. Itu artinya IP Camera ini merupakan produk modern yang tentu saja memiliki fitur yang jauh lebih canggih dibandingkan CCTV analog.

Perbedaan Antara CCTV Analog (konvensional) dan IP Camera CCTV

Seperti yang kita ketahui bahwa kamera CCTV konvensional ini dapat dipantau dari jarak jauh dengan bantuan remote access. Namun untuk dapat mengaksesnya dari jarak jauh dibutuhkan alat tambahan lagi berupa kamera DVR yang memiliki manfaat jaringan. Lain halnya dengan IP Camera CCTV, dimana kamera pengintai terbaru ini dapat diakses dari jarak jauh tanpa membutuhkan peralatan tambahan. Lebih praktis dan memudahkan.

Untuk menghubungkan CCTV konvensional dengan perangkat komputer biasanya hanya dapat diakses melalui browser Internet Explorer (Windows). Sedangkan IP Camera lebih fleksibel karena dapat diakses melalui berbagai macam browser, seperti Google Chrome maupun Mozilla Firefox. Dengan begitu pengguna tidak akan kesulitan untuk mengaksesnya dari browser manapun.

IP-Camera-CCTV Pilih IP Camera CCTV atau CCTV Analog biasa?  wallpaper

Kompatibel dengan Berbagai Aplikasi Mobile

BACA JUGA:   packet tracer

Selain dapat diakses dari jarak jauh tanpa membutuhkan peralatan tambahan, IP Camera CCTV ini juga kompatibel dengan berbagai aplikasi mobile (untuk tablet atau smartphone). Dengan demikian pengguna bebas memiliki aplikasi sesuai keinginan. Saking fleksibelnya, IP Camera ini dinilai sebagai kamera pengintai yang dapat diintegrasikan dengan pola hidup pengguna. Hanya berbekal smartphone atau tablet yang dilengkapi dengan aplikasi, maka pengguna tetap bisa mengakses IP Camera yang dipasang di rumah maupun tempat usaha.

Keberadaan kamera pengintai ini memang penting. Terlebih bagi Anda yang memiliki toko atau rumah yang minim penjagaan. Lagi pula meskipun ada satpam jaga selama 24 jam, tak jarang masih ada tindak kriminal yang terjadi. Oleh karena itulah Anda disarankan memasang IP Camera CCTV di rumah atau toko. Tujuannya adalah supaya toko atau rumah tetap bisa dipantau sekalipun Anda sedang berada jauh dari lokasi keduanya.

Dengan mengandalkan IP Camera, rumah atau toko bukan hanya aman melainkan juga tetap memiliki nilai estetika yang tinggi. Apalagi kamera pengintai ini tidak membutuhkan kabel untuk bisa dihubungkan dengan DVR, jadi rumah atau toko Anda tidak akan dipenuhi kabel-kabel penghubung kamera. Ruangan tetap lapang dan aman terkendali.


Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda