Selama setahun pindah ke domain sendiri emang gak pernah bikin2 award, gak pernah dapet juga 😀 lha wong emang cuman seneng tulas tulis gak jelas kok ya, tapi berhubung ini dicolek sama Achi buat ikutan award, baiklah boleh ditulis tapi maaf gak diterusin untuk person2 tertentu, klo temen2 berkenan mengikuti award ini saya persilahkan, feel free to write it out.

Sebenernya aku juga gak ngerti2 amat sama award, tapi sejauh pengamatanku blogger award adalah sejenis postingan berantai yang dimulai seorang blogger untuk diteruskan pada teman2nya agar menuliskan postingan serupa. Pada prinsipnya untuk menjalin komunikasi dan agar lebih saling mengenal satu sama lain, dan sebagai bentuk respect kepada teman sesama blogger.

Award kali ini berjudul Versatile Blog Award, semoga gak salah nulis yah 🙂 peraturannya sebagai berikut.

  • Nominate 15 fellow bloggers
  • Let the nominated bloggers know that they have been nominates for this award
  • Share 7 random fact about yourself
  • Thank the blogger who has nominated you
  • Add The Versatile Blogger Award to your post

versatile

Oke, point pertama dan kedua, saya tujukan pada semua temen blogger aja, yang ingin ikut meramaikan silahkan yang hanya ingin membaca juga tidak dikenakan biaya. Langsung saja

7 Fact about me

  1. Introvert, pada prinsipnya aku orang yang tidak mudah menyampaikan sebuah pernyataan secara lisan, jadinya di dunia nyata cenderung pendiam, mungkin ada semacam perasaan ketidaknyamanan untuk berinteraksi secara oral dengan orang yang belum benar2 aku kenal. Setidaknya aku jenis orang yang butuh me time dalam jangka waktu lama, asik tenggelam dalam dunia dan pikiranku sendiri. Jadi klo di dunia maya terlihat lain, itu karena aku menyukai cara komunikasi lewat media ini dan merasa lebih mudah mengutarakan pendapat2ku.
  2. Kaus kaki, yap, kalau aku harus pergi keluar dari kampung, hal yang harus aku pakai adalah kaus kaki. Entah kenapa sejak pindah ke jogja aku jadi alergi udara dingin, bikin gampang beser, dan trigger itu biasanya dimulai dari ujung bawah kakiku, makanya kemanapun aku selalu make kaus kaki biar gak kedinginan
  3. Pembenci Hujan, Hujan adalah rahmat dari Tuhan, dan aku tidak menyangkalnya, tapi apa yang ada dipikiranku berbeda dengan tubuhku, tubuhku merespon hujan sebagai faktor eksternal yang melemahkan fisik. Dan karena itu aku membenci hujan untuk diriku sendiri.
  4. Penggemar film perang, Paling seneng dengan film bergenre perang kolosal menggunakan senjata tangan semacam pedang, tombak dan panah. Yang aku suka setting film perang eropa zaman pertengahan atau sebelumnya, meski film perang semacam Red Cliff 1-2 dan yang menggunakan fantasi semacam LOTR. Kalau film perang pake senjata artileri mah udah gak seru, cukup kirim bom nuklir atau raptor perang udah selesai.
  5. Sastra elektronika, meski aku jurusan teknik elektronika aku lumayan lemah dalam urusan berkaitan dengan hardware dan karakteristik komponennya. Dulu setiap ada proyek mikrokontrol aku dapet jatah ngurus software sementara urusan hardware bagian temenku. Mungkin karena itu aku lebih cocok sebenernya klo disebut lulusan sastra elektronika. Wong nek ngreparasi ra tau dadi, tidak menerima reparasi barang elektronik titik!
  6. Virus komputer, ha nek ini aku sih gak pernah bikin, tapi aku seneng klo ketemu jenis virus komputer baru. Virus baru yang aneh2 sering aku teliti untuk tahu karakteristiknya kek gimana, biarpun klo sekarang ditanya karakteristiknya gimana ya lali kabeh, wong intinya cuman pengen ngerti doang klo udah tau ya udah, jarang kudokumentasikan. Tapi menghadapi virus komputer secara manual itu mengasyikan, kita ditantang untuk memahami cara kerjanya, cara menyusup dan menimbulkan malfunction di komputer kemudian dicari tahu cara menghentikannya. Klo terpaksanya secara manual gak ketemu baru sowan mbah google untuk mencari tutorial penghapusannya.
  7. Father wanna be, Yang paling aku tunggu tahun ini, menunggu kelahiran anak pertama, estimasi kelahiran awal kuartal terakhir, agak deg degan soalnya baru ngerasain sendiri rasanya jadi calon ayah, rasanya gimana ya nggendong anak sendiri??? haha semoga ketika lahir nanti diberi kemudahan dan kesehatan untuk anak, istri dan aku bisa menjalankan peran yang lebih baik untuk keluargaku.

Oke, terakhir mengucapkan terimakasih buat Achi yang memberikan award ini, semoga tetep dalam keadaan terbaik di Makassar sana, cepet dapet jodo juga haha.

News Reporter
Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.