Kenali Gejala Dan Penyebab Hipertensi Yang Sering Terjadi Pada Umumnya


Selalu menjaga kesehatan tubuh merupakan salah satu cara kita untuk mencegah datangnya penyakit dengan mudah. Maksudnya yaitu dengan selalu memperhatikan kesehatan tubuh terutama pada makanan yang kita konsumsi, maka tubuh tidak akan mudah terserang penyakit. Seperti penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi yang disebabkan karena pola makan yang tidak tepat. Hipertensi atau tekanan darah tinggi bisa menyerang siapa saja, terutama seseorang yang tidak pernah mempedulikan tentang kandungan nutrisi dari makanan yang di konsumsinya. Dan untuk penyakit hipertensi ini, ada beberapa tanda dan gejala hipertensi yang harus anda kenali sejak dini.

gejala dan penyebab hipertensi biasanya memiliki tanda yang berbeda dari setiap individu. Namun untuk pencegahan, anda harus mengetahui dan mengenali apa saja yang menjadi tanda atau gejala dari penyakit ini. Tanda atau gejala dari penyakit ini yang sering kita anggap sepele adalah suka merasa pusing di bagian kepala. Jika anda mengalami sakit di bagian kepala dengan waktu yang sering dan kadang terus menerus, itu bisa jadi merupakan tanda atau gejala anda terkena penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Selain suka merasa sakit di bagian kepala dengan tempo yang sering dan terus menerus, tanda atau gejala jika seseorang terkena penyakit hipertensi yaitu selalu merasakan mual dan juga muntah. Jika anda mengalami atau merasakan mual dan muntah yang disertai dengan pandangan mata yang sedikit kabur, itu merupakan tanda atau gejala anda terkena penyakit hipertensi. Karena pada umumnya jika anda hanya merasa mual dan muntah tanpa disertai dengan pandangan yang kabur, itu merupakan gejala penyakit yang umum. Namun tetap saja kita tidak bisa menganggapnya sepele.

BACA JUGA:   Stimulasi Pada Bayi Berusia 3 Bulan

Penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi ini memang memiliki tanda atau gejala yang sering kita anggap biasa saja, namun jika dibiarkan penyakit ini bisa memicu penyakit berbahaya lainnya seperti stroke, gagal ginjal bahkan serangan jantung. Dan bagi anda yang menderita penyakit hipertensi, anda bisa mengobatinya juga dengan cara yang mudah dan murah. Tentunya selain cek darah yang teratur, yaitu dengan makan buah-buahan segar. Seperti jeruk, apel, alpukat dan lainnya. Anda juga bisa menyajikan buah yang mampu mengendalikan tekanan darah tersebut dalam bentuk jus dengan menggunakan gula tropicana slim yang rendah kalori untuk penambah rasa manisnya.


DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 tanggapan pada “Kenali Gejala Dan Penyebab Hipertensi Yang Sering Terjadi Pada Umumnya

  • primastuti satrianto

    (Maret 16, 2016 - 11:08 am)

    Wah, perlu waspada dengan gejala mual muntah yang disertai mata kabur dan kepala sakit ya mas.. makasih sharenya..

Berikan tanggapan anda