Dua dunia

Gw mungkin gak bisa disebut orang beriman mengingat kualitas ibadah gw yang sinyalnya sering megap2 dan kadang blank spot, tapi bukan berarti otomatis gw gak percaya sama yang namanya Tuhan dan alam gaib. Gw yakin di luar sana banyak dunia yang enggak gw tahu, dan mungkin gw gak perlu tahu. Cukup yang gw tahu ada […]

Hujan oh hujan

Ceritanya kemaren sore yang panas, gw mampir ke minimarket di deket pasar Sleman buat beli obat anti nyamuk, iya berhubung musim hujan gini banyak nyamuk mendadak masuk kamar minta dikelonin. Gw sih gak masalah ya klo disuruh zakat darah biar kata berat badan minimalis, tapi yang paling gak bikin betah dari nyamuk adalah suara nguengnya, […]

Hujan enaknya ngapain

Ujan ujan gini enaknya ngapain? pertanyaan default standar khas manusia indonesia raya keknya udah pasti terlontar ketika musim hujan, ya iyalah klo masuk musim kemarau seolah2 manusia indonesianya pada lupa klo ada makhluk tidak hidup bernama hujan. Nah jika temen2 sering bertanya pada temen lain pertanyaan yang sama, atau malah sering ditanyain temen lain enaknya […]

Creatify

Pada jaman dahulu kala ketika aku masih sering mendengarkan dongeng pengantar tidur dari almarhumah ibuku, ada satu dongeng yang membuatku tetap tertawa ketika mengingatnya, dan tentu saja dibalik setiap dongeng selalu ada maknanya, hmmm baiklah apakah kalian ingin mendengarkannya juga? Cerita ini bermuara pada kisah negeri 1001 malam dimana didalamnya tinggallah sosok manusia tercerdik di […]

Film Warnet

Gw gak terlalu gila sama namanya film, dan karena gw gak terlalu gila maka gw gak pernah rela antri demi di XXI cuma buat nonton premiere sebuah film tertentu, seheboh apapun filmnya gw gak terlalu peduli. Sejak jaman baheula gw cuma tahu yang namanya siaran televisi hanya berchannel TVRI, baru setelah kelas 2 SD sinyal […]

Social Network Reader

Diaspora para MPers meninggalkan kekosongan yang sangat dalam, setidaknya bagiku yang memilih untuk menetap di self hosting seperti ini, betapa tidak, di masa kejayaan MP tidak terlalu sulit untuk mendapatkan ratusan komen dalam sekali posting, klo sekarang susah rasanya untuk mendapatkan feedback dari teman2. Masalah utama yang membuat para MPers kehilangan kontak adalah tidak adanya […]

Among among ala Pesbuk

Among among bagi sebagian masyarakat jawa wilayah barat dan masyarakat jawa barat wilayah timur, haha ya maksudnya masyarakat daerah di sekitar peralihan budaya jawa dan sunda gitu deh ya adalah sebuah budaya adat informal yang digunakan sebagai pemberitahuan kelahiran, pemberian nama seorang bayi kepada anak2 di lingkungan mereka atau untuk mendoakan kebaikan anak dengan mengundang […]

Terlalu Playboy

Konon di dunia ini ada sebuah hukum yang sangat eksis, yaitu hukum karma. Hukum karma merupakan hukum sebab akibat, setiap perbuatan akan menuai hasilnya di kemudian hari. Seseorang yang menanam benih kebaikan suatu ketika ia akan menuainya, dan seseorang yang menyemai kejahatan maka ia pun akan mendapat ganjarannya, entah di dunia ini atau mungkin nanti […]

Mbuh Piye Carane

Di jaman aku kuliah, ada satu frase yang enggak pantas untuk ditolak ketika seorang teman meminta tolong, meskipun kadang permintaan itu agak enggak waras dan diluar kemampuan kita. Mbuh piye carane atau anak2 dulu sering menyingkatnya dengan MPC, sering digunakan ketika temenku ada dalam kondisi terdesak dan diluar kemampuannya, jadi sesuai arahan Tantowi Yahya dia […]
gadis cantik membaca buku

Read more, know more

Membaca, itu salah satu hobbi yang sejak lama aku tekuni. Bahkan jauh sebelum duduk di bangku sekolah aku sudah dibiasakan membaca oleh orang tuaku. Memang klo kata konsultan parenting sekarang anak di usia balita malah tidak dianjurkan untuk diajari calistung. Toh sebodo teuing lha proses belajar membacaku sudah selesai sebelum teori itu dikemukakan kok. Klo […]

Definitely Me

Gw bukan orang yang seneng dengan keramaian, keriuhan baik dalam kondisi senang maupun sebaliknya, gw orang yang suka dengan ketenangan, dalam kondisi bahagia ataupun duka gw lebih memilih menikmatinya dalam ketenangan. Dalam hidup gw, gw memiliki aturan2 main gw sendiri meski tentu saja gw harus ikut mengalir mengikuti kondisi sekitar gw, ketika kondisi sekitar gw […]

Steak Kurban

Gw dah berapa hari ngidam pengen makan steak tapi lum kesampaian, sedangkan besuk adalah hari raya kurban dimana bakalan banyak stok daging kambing dan sapi melimpah ruah di dalam kulkas. Begonya gw gak bisa bikin steak sendiri, liat2 di internet ndelok bumbune kok beda2 ya? ada yang bilang pakek saos inggris ada yang bilang entah […]

Menuai yang Ditanam

Miturut kamus bahasa @L4Y, judul di atas dibaca M3n03@iYY e@n9 D!t4n@m dan memiliki arti apa yang kita lakukan di dunia ini pasti ada akibatnya, ya iyalah enak aja kita melakukan sebab kok enggak ada akibat. Orang2 eang tidak bertanggoengdjawab pasti akan soeka sekali. Apa yang terjadi pada kita, sekali lagi seperti posting yang sudah2 bukanlah […]

Tips menulis di blog

Menulis di blog merupakan sebuah passion untuk sebagian netter, terutama ya jelas blogger. Namun seringkali tidak mudah mendapatkan ide untuk dibloggingkan. Ada masanya ide mengalir dengan derasnya, ada saatnya juga sumur ide diotak ini udah bener2 kek disedot pake vacum cleaner. Nah buat temen2 yang pengen menulis di blog ada beberapa tips amatiran untuk menulis di […]