Kiat Video Marketing Unik untuk Branding Produk Anda

Video Marketing telah membuat invasi di saluran digital marketing dalam beberapa tahun terakhir dan muncul sebagai alat promosi yang kuat bagi merek untuk mempromosikan produk mereka secara efektif dan menarik. Video bukan hanya bagian dari keseluruhan rencana pemasaran merek – sekarang video memainkan peran penting dalam upaya penjangkauan dan kampanye merek, terutama strategi sosial.

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang saat ini menghabiskan banyak waktu mereka untuk menonton video di platform online seperti YouTube, Instagram, dan Facebook. Itulah sebabnya pemilik bisnis dan pemasar yang cerdas telah mencatat tren terbaru dan statistik konsumsi video ini dan telah mengintegrasikan konten video bermerek ke dalam rencana pemasaran mereka.

Video Marketing: Mengapa Sangat Efektif?

Sebelum mengetahui lebih jauh tentang apa yang membuat pemasaran video begitu efektif, Anda harus mengetahui apa itu pemasaran video. Video marketing menggunakan video untuk mempromosikan dan memasarkan produk merek, meningkatkan keterlibatan pada platform digital dan sosial merek, dan mendidik konsumen tentang merek.

Statistik telah menunjukkan bahwa merek dengan video di halaman arahan mereka dapat meningkatkan tingkat konversi mereka lebih dari 80%. 90% pelanggan telah menyatakan bahwa video membantu mereka membuat keputusan pembelian jauh lebih cepat. Plus, orang-orang memiliki rentang perhatian yang cukup pendek akhir-akhir ini. Jadi, untuk menyampaikan berita suatu produk kepada audiens Anda dalam waktu singkat, Anda harus menggunakan strategi video marketing dengan bijak.

Sekarang setelah Anda tahu mengapa video marketing sangat efektif, mari ketahui bagaimana Anda dapat menggunakan video marketing untuk meningkatkan penjualan Anda.

Tips Video Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Merek Anda

teknik video marketing untuk teaser produk

Untuk membuat video, Anda mungkin memerlukan perangkat lunak pengedit video profesional. Dan untuk memasarkan produk merek Anda dengan benar, Anda perlu mengikuti beberapa strategi untuk meningkatkan penjualan. Berikut adalah beberapa tips pemasaran untuk membantu Anda.

Pastikan Video Anda Mudah Ditemukan di YouTube

Karena YouTube adalah salah satu situs web paling populer sejauh ini, dengan lebih dari 1,9 miliar pengguna setiap bulannya, Anda harus mengunggah semua konten video Anda di saluran YouTube Anda untuk membantunya menjangkau orang-orang.

Pastikan judul video Anda pendek (dalam 70 karakter) dan menarik dan tambahkan kata kunci utama. Di kotak deskripsi video Anda, jelaskan konten dan produk dengan jelas dan tambahkan tautan ke situs web merek dan media sosial lainnya seperti Instagram, Facebook, Twitter, dll. Anda juga dapat menyertakan tagar relevan yang menggambarkan produk dengan baik untuk memastikannya menjangkau penonton maksimal. Menambahkan tag yang tepat akan memudahkan video ditemukan di mesin pencari YouTube.

Satu hal lagi yang berperan besar dalam pemasaran produk adalah thumbnail video. Bahkan thumbnail sering diremehkan, thumbnail adalah hal pertama yang membuat penonton mengklik video, sehingga harus menarik. Anda dapat menggunakan aplikasi seperti InVideo untuk membuat gambar mini yang menarik untuk video Anda.

Tambahkan Kait dalam Beberapa Detik Pertama

Marketing tidak berakhir ketika pemirsa mengklik video Anda setelah melihat judul dan gambar mini. Teknik marketing ini berhasil jika mereka bertahan sepanjang video.

Statistik video marketing menunjukkan bahwa sekitar 33% pemirsa berhenti menonton video setelah 30 detik. Oleh karena itu, beberapa detik pertama sangat penting untuk membuat pemirsa tetap tertarik. Kuncinya adalah memulai dengan hook yang bagus. Anda bisa mulai dengan menunjukkan sekilas tentang apa yang akan datang atau mengajukan pertanyaan untuk menarik perhatian mereka. Agen produksi yang baik dapat membantu Anda dalam kasus ini; mereka akan memastikan bahwa pemirsa tetap menonton video sampai akhir.

Hubungi Perusahaan Produksi Profesional untuk Produksi Konten

Jika video Anda dibuat dengan baik, secara otomatis akan menarik pemirsa. Mungkin tergoda untuk menghemat uang dengan membuat video sendiri, tetapi beberapa merek menyewa perusahaan produksi profesional untuk meningkatkan tingkat keterlibatan.

manfaat membuat video testimonial pelanggan

Untuk menghasilkan konten berkualitas untuk merek Anda, Anda dapat menghubungi para profesional. Cari agen produksi terkenal dan investasikan uang Anda untuk menghasilkan konten berkualitas untuk pemasaran konten. Berkomunikasi dengan agensi dan diskusikan ide Anda dengan mereka. Bekerja sebagai tim, dan hasilnya pasti akan sesuai dengan harapan Anda. Jika konten Anda menonjol dan dipromosikan dengan cukup baik, Anda mungkin mendapatkan pengembalian yang pasti atas investasi Anda dalam produksi jauh lebih cepat dari harapan Anda.

Pastikan Video Anda Memberikan Nilai kepada Pemirsa

Sebelum Anda mengatur, merekam, dan mengedit video pemasaran, rencanakan tujuan video tersebut. Perencanaan yang tepat adalah kunci untuk video yang dibuat dengan baik, dan itu adalah sesuatu yang harus dilihat dengan sangat penting.

Buat skrip yang akan menarik dan membuat pemirsa tetap menonton sepanjang video dan membagikannya setelahnya. Jadilah kreatif dan pikirkan melalui perspektif pemirsa. Lakukan semua penelitian yang diperlukan dan cari tahu jenis konten apa yang membuat pemirsa tetap tertarik. Fokus pada penambahan nilai bagi pelanggan Anda.

Buat Teaser Videonya

Seperti disebutkan sebelumnya, orang memiliki rentang perhatian yang pendek saat ini. Jadi, mereka lebih suka menonton video pendek. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika Anda membuat teaser video tersebut.

Video pendek cenderung tampil bagus di platform sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Anda dapat menambahkan penggoda video di Instagram, Facebook, dan Twitter merek Anda dan menambahkan tautan ke video lengkap pada keterangan. Orang yang tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang produk setelah menonton penggoda akan mengklik tautan dan menuju ke video utama.

Menggunakan video utama di semua platform sosial bukanlah ide yang bagus karena kebanyakan orang cenderung menggulir konten sebelumnya dengan cepat.

Kesimpulan

Untuk unggul dalam pemasaran produk Anda, hal terpenting adalah memahami audiens Anda. Anda harus menempatkan diri Anda pada posisi mereka dan bertanya tentang hal-hal yang ingin mereka lihat dari konten merek. Gunakan produk merek Anda untuk menceritakan sebuah kisah untuk membuat konten video yang menarik. Buat pemirsa Anda tetap terhibur dan terinformasi sehingga mereka dapat membagikan video dan memberi tahu orang lain tentang merek Anda juga.

Pastikan untuk menambahkan video ke semua media sosial Anda, termasuk halaman arahan merek Anda, untuk mendapatkan pengembalian terbaik atas investasi Anda dan untuk kesuksesan besar.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.