Menikmati Suasana Tempat Nongkrong Dekat UGM di Oldtown Jogja

Terletak di Jl C. Simanjuntak, dan berada di lingkungan kampus Universitas Gadjah Mada, membuat kafe Oldtown Jogja Simanjuntak ini sangat strategis, letaknya yang berada di jalur utama yang menghubungkan Kaliurang dengan pusat kota, serta dekat dengan kampus terbesar di Jogja tentu akan menjadi pilihan menarik untuk mahasiswa, akademisi, pekerja kantor maupun mereka yang datang dari kota lain ke Jogja untuk mengikuti seminar, simposium atau agenda-agenda lain di kampus UGM.

Jika kalian mencari kafe dekat kampus UGM, kafe yang memiliki dua lantai ini patut dipertimbangkan, gak cuma instagrammable lho tapi juga punya fasilitas yang lengkap untuk berbagai keperluan. Di lantai bawah, terdapat dua area utama, area indoor dan area outdoor untuk pengunjung yang merokok. Di bagian belakang terdapat toilet dan juga kitchen untuk menyiapkan pesanan pengunjung.

Menikmati Suasana Tempat Nongkrong Dekat UGM di Oldtown Jogja 1

Di sisi selatan terdapat tangga menuju ke lantai 2, di lantai 2 ini ada beberapa area yang bisa digunakan pengunjung, antara lain. Ruang indoor, ruang outdoor, mushola, dan dua buah meeting room. Nah menariknya, Oldtown Jogja, tidak mengenakan minimum consume untuk penggunaan meeting room. Jadi lumayan solutif untuk mereka yang ingin melakukan meeting dalam suasana tenang namun tetap santai.

Menikmati Suasana Tempat Nongkrong Dekat UGM di Oldtown Jogja 2

Susunan sofa empuk di area indoor dan ac yang sejuk bikin kamu bakalan betah berlama-lama menghabiskan waktu disini, oh ya untuk fasilitas wifi, kalian bisa langsung bertanya ke waitress, jangan kuatir, waitressnya ramah n siap ngebantu kebutuhan kalian kok. Nah untuk area indoor, kursi yang digunakan bukan sofa, tapi masih nyaman kok, emang sih namanya juga area merokok, klo pake kursi sofa takutnya malah kena puntung api kan repot.

Menikmati Suasana Tempat Nongkrong Dekat UGM di Oldtown Jogja 3

Bicara soal menu, ada apa aja nih disini?

rice bowl oldtown jogja
rice bowl oldtown jogja

Menu Oldtown Jogja ini terbilang cukup lengkap, mulai dari masakan lokal, oriental, dan western ada. Buat kamu yang suka dengan rice bowl, ada menu spicy chicken rendang dan malaysian curry chicken. Kedua menu ini menggunakan coconut rice alias nasi lemak klo di negeri Jiran, Untuk spicy chicken rendang, isinya adalah ayam yang dimasak dengan bumbu rendang, nasi lemak, acar dan sambal teri yang endes abis, nah untuk malaysian curry chicken, yang berbeda adalah ayamnya yang menggunakan kuah kari. Penyuka masakan oriental bisa mencicipi Hainan Chicken juga disini.

Menikmati Suasana Tempat Nongkrong Dekat UGM di Oldtown Jogja 4

Untuk penyuka pasta dan mie, ada Signature Seafood Pasta, spagheti dengan olahan udang dan juga kerang yang enak, buat yang ingin menikmati kwetiaw bisa memesan Supreme Seafood Noodles.

 

Buat yang ingin makanan ringan ada juga pilihan toast dan sandwich, menu sandwich yang tersedia antara lain avocado prawn, tuna mayo, ham and egg mayo, ham and cheese french toast, dan masih ada beberapa lagi. Sementara untuk toast terdapat pilihan kaya butter toast, tuna butter, cruncy sugar, peanut butter dan condensed milk butter toast.

signature seafood pasta oldtown jogja c simanjuntak
signature seafood pasta oldtown jogja

Nah soal minuman ini, bisa dibilang cukup lengkap, mulai dari teh tarik, sparkling yuzu coffe, white coffe original, ice kacang, es cendol, red bean matcha, enriched chocolate serta pop corn latte. Aku suka banget nih sama popcorn late, jarang kan nemu ada menu seunik ini, kopi dengan krim dan juga toping pop corn? Penyuka ice cream kayake perlu banget nyobain menu unik yang endess abis seperti coffe lava, signature ice cream.

mau icipin ice cream pake oreo atau taburan kopi?
mau icipin ice cream pake oreo atau taburan kopi?

Untuk harga yang ditawarkan insyaallah terjangkau deh, standar coffe shop yang ada di Jogja, jadi masih bisa banget buat ditongkrongin sama mahasiswa yang pengen berlama-lama ngerjain skripsi dengan suasana yang tenang dan menikmati makanan enak. Tertarik berkunjung kesana? Silahkan datang ke alamat berikut

Menikmati Suasana Tempat Nongkrong Dekat UGM di Oldtown Jogja 5

Oldtown White Coffee C Simanjuntak

Jl. C. Simanjuntak No.78A,
Terban, Kec. Gondokusuman,
Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

GMaps

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.