Tag: everything me

Pede Aja Karena Jutaan Orang Bahkan Tidak Menyadarinya

Pede alias percaya diri bagi sebagian orang bukanlah sebuah permasalahan sama sekali, tapi tidak bagi lebih banyak manusia lain di belahan bumi ini. Krisis kepercayaan diri memiliki penyebaran yang lebih jauh dari virus corona, menjangkiti manusia dari berbagai ras, bahasa dan belahan dunia. Krisis percaya diri ini bahkan tidak jarang menjadi salah satu penyebab banyaknya publik figure dunia yang memilih menghabisi dirinya sendiri akibat lelah menghadapi tekanan batin yang dirasakan....

Menjaga Daya Tahan Tubuh Meski Sibuk Bekerja

Ah kamu mah selalu sibuk suhu, begitulah komentar beberapa rekanku saat kami bertemu atau sekedar bertukar sapa di sosial media. Banyak hal yang harus aku syukuri, setidaknya dengan pencapaianku saat ini. Memang, bagi sebagian orang, pencapaianku adalah hal yang biasa-biasa saja. Tapi setidaknya, aku punya alasan untuk merasa bersyukur atas karunia yang aku dapatkan selama ini....

Perjuangan Yang Sia-sia Mencari Resep Rahasia

Di dunia ini ada orang yang ditakdirkan selalu berhasil, dan ada pula yang ditakdirkan selalu gagal. Akan tetapi, konon katanya, tidak ada orang yang beneran gagal, orang yang gagal sesungguhnya adalah orang yang tidak mau berusaha, mereka yang selalu berusaha, tetapi belum berhasil, dapat dikatakan sedang berproses, untuk berhasil, katanya. Dari seluruh tokoh yang ada di dunia, aku mengenal sosok yang terkenal sangat rajin dan ambisius, sekaligus selalu gagal memperoleh keinginannya. Kupikir hampir semua orang mengenalnya....

Herbadrink, membantuku fit di tengah kesibukan

Salah satu hal yang suatu hari nanti akan saya rindukan adalah kesibukan. Iya, mungkin hari ini rasanya waktu cepat sekali berputar sedangkan masih banyak tugas-tugas yang belum dituntaskan. Rasa capek, suntuk, bahagia campur jadi satu. Di satu sisi bahagia karena bisa melakukan banyak aktivitas yang disukai, tapi di sisi lain juga ga bisa dipungkiri kalau banyaknya rutinitas itu membuat energi habis dan akhirnya kelelahan. Seperti itulah kira-kira yang saya rasakan beberapa waktu terakhir ini. Sehari-hari saya menjadi pengajar di salah satu SMK. Rutinitas bangun pagi, berangkat ke sekolah untuk mengajar, dan tak jarang harus menghabiskan waktu seharian di sekolah. Cukup melelahkan memang, tapi saya juga senang melakukannya....

Lembur-lemburan ala PPG

Tahun ini sebenernya urusan perkuliahanku udah selesai. Progress S2 ku akhirnya selesai triwulan ketiga tahun kemarin. Selepas menggondol gelar itu aku sebenernya udah males banget buat ikut kuliah lagi. Maklum aja, temen-temenku udah tau gimana perjalananku selama kuliah yang lumayan wah….. lemotnya. Jadi kupikir selepas menyelesaikan itu semua aku gak pengen nambah-nambah lagi. Kecuali klo emang nantinya aku jadi dosen dan harus ambil kuliah S3 ya apa mau dikata. Tapi saat ini, kayaknya enggak dulu....

Annoying Call

Ada alasan kenapa aku gak terlalu seneng nerima telepon, kecuali dengan pengantar via wa or sms sebelumnya kalo panggilan itu penting. Aku prefer komunikasi via teks, instant messaging udah lebih dari cukup, karena aku emang tipe orang yang lebih suka komunikasi tertulis. Meski kadang beberapa telepon dari nomor asing memang ada tujuannya untuk nanya-nanya penginapan rombongan di Jogja ke aku, tapi beberapa kali lebih sering annoying call. Jadi ceritanya setelah aku sampai ke rumah jam 8 malam, seperti biasa anak-anak berebut minjem hpku. Mereka emang seneng nonton yutub maupun main game. Aku sendiri akhirnya lebih sering harus mengalah dengan keinginan mereka, meskipun kadang masih ada beberapa pekerjaan yang harus kulakukan menggunakan smartphone. Atau setidaknya mengandalkan tethering smartphone....

Bingung Mau Ngapain Saat Libur Akhir Pekan? Coba Lakukan Kegiatan Ini

Libur akhir pekan menjadi hal yang dinanti – nantikan oleh kamu yang selama hari efektif terus disibukkan dengan pekerjaan. Tapi, ketika akhir pekan tiba, tidak jarang kamu justru bingung ingin melakukan apa. Terlebih kamu adalah orang yang ingin selalu memanfaatkan waktu untuk hal positif. Sehingga merencanakan untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat tetap menjadi agenda yang harus dipikirkan. Apabila kamu masih bingung ingin mengisi liburan akhir pekan dengan kegiatan apa, yuk simak ulasan berikut ini dan pilih kegiatan yang paling cocok denganmu....

Bapers talk; Manajemen stress ala bapak blogger

Manajemen stress ala bapak blogger. Minggu kemarin kita sempat dihebohkan dengan live video bunuh diri seorang bapak yang ditinggal istrinya. Sebelum melakukan suicide, beliau sempat curhat mengenai penyebab yang membuatnya ingin mengakhiri hidup. Banyak orang yang menyayangkan sikap ini, mengutuknya, tapi banyak juga yang memberikan simpati dan berharap orang-orang tidak menjudgenya tanpa mengenal siapa sih orang tersebut dan seberapa berat masalah yang dilaluinya. Oke, aku bukan orang yang kenal dengan almarhum, dan tidak memiliki keinginan untuk mencari tahu lebih jauh mengenai latar belakang beliau semasa hidup. Tapi di bapers talk minggu ini, aku, Ihwan dan mas Elang akan mencoba ngomongin tentang manajemen stress sebagai seorang ayah, suami dan tentu saja kepala rumah tangga. Manajemen stress ala mas elang Manajemen stress......

Bapers Talk, Me and Me Time

Me Time itu penting gak sih untuk seorang bapak? Aku adalah tipikal orang introvert, gak terlalu nyaman berada dalam kerumunan banyak orang. Itu kenapa aku males banget klo diajak istri main ke tempat wisata selama liburan. Sudah macet di jalan, nyampe disana niatnya liat obyek wisata apa daya hanya bisa liat kumpulan manusia yang selfie di sana sini. Errr oke cukup ngomongin tentang ke-introvert-an gw. Jadi sejak sebelum menikah aku emang orang yang suka bermain-main dengan imajinasi gw sendiri, anjay apa pula ini. Maksudnya, aku bisa membuat nyaman diriku meski bermain seorang diri. Semacam self service gitu yah Yo? Iya betul, eh apaa??? Sial!!! Whatever lah. Saat bermain dengan diri sendiri aku bisa menentukan skenario permainan yang aku sukai, tanpa......