Tag: hobby

Read more, know more

Membaca, itu salah satu hobbi yang sejak lama aku tekuni. Bahkan jauh sebelum duduk di bangku sekolah aku sudah dibiasakan membaca oleh orang tuaku. Memang klo kata konsultan parenting sekarang anak di usia balita malah tidak dianjurkan untuk diajari calistung. Toh sebodo teuing lha proses belajar membacaku sudah selesai sebelum teori itu dikemukakan kok. Klo di jaman baheula, masih hidup di desa, stok bahan bacaan hanya sekedar buku teks bawaan dari sekolah dan sesekali koleksi perpustakaan di sekolah dasar yang aku bawa pulang. Yah namanya orang tuaku guru, jadi bisa minjem koleksi perpus sampai berbulan2 lamanya hahaha...

Steak Kurban

Gw dah berapa hari ngidam pengen makan steak tapi lum kesampaian, sedangkan besuk adalah hari raya kurban dimana bakalan banyak stok daging kambing dan sapi melimpah ruah di dalam kulkas. Begonya gw gak bisa bikin steak sendiri, liat2 di internet ndelok bumbune kok beda2 ya? ada yang bilang pakek saos inggris ada yang bilang entah pake apa lagi itu, pake bahasa daerahnya prince william sih jadi gw juga kagak apal....

Memilih Ikan Hias untuk Satu Aquarium

Di antara penggemar ikan hias, pasti ada yang seneng hanya memelihara satu jenis ikan hias dalam satu aquarium, sedangkan sisanya seperti saya demen klo liat isi aquariumnya campur2, malah kalau bisa semua jenis ikan hias ada di dalam satu akuarium gak peduli itu galak apa enggak. Daftar jenis ikan hias air tawar berikut gambarnya silahkan lihat di Jenis ikan hias air tawar Untuk penggemar ikan hias pemula seperti saya, agak susah rasanya untuk tahu mana sih ikan hias yang galak dan mana ikan hias yang damai dan dapat hidup berdampingan dengan jenis lainnya. Mau gak mau cara untuk tahunya ya belajar, tanya penjualnya, searching dan menemukan artikel ini di google, atau sekedar main cemplungin ikan2nya ke akuarium kalau udah mati banyak......

Good Day varian baru

Indonesia dikenal sebagai negara yang punya kopi khas di masing2 daerahnya, hampir tiap daerah punya kopi khas masing2 dari aceh sampai papua, toraja sampai lampung, ada kopi joss ala jogja, ada kopi luwak, kopi carica ala dataran tinggi dieng, hmmmm aromanya suka suka suka… Ya bicara kopi gak luput juga berbagai provider kopi instan dari yang udah bangkotan kek kapal api sampai iwan fals dengan TOP coffe, seterah anda suka yang mana, mau ngoffimix boleh, mau ngapuccino entuk, sak geleme sak penake dewe....

Koi Akuarium

Abaikan judul di atas klo berasa agak nyleneh, sejak nduwe bojo aku malah jadi demen ngopeni ikan hias, soalnya di PMI (pondok mertua indah) ada akuarium lumayan gede, biasanya ikannya cuma diisi pas mo lebaran doang jadi ada kesan semarak gitu di rumah. Berhubung ikan hias ki lucu2 aku juga ikut seneng beli ikan, malah dulu sejak pacaran kebiasaan “nitip” iwak neng nggone bojoku, walaupun endinge yo mung do mati hahahaha pekok. Dulu sempet punya blackghost yang pernah aku tulis juga dimarih. Tapi berhubung hewannya nocturnal n pemalu akhire mung kalah pakan, lha iwak2 sik liane do nggragas nggragas, ora mikir kuwi jatahe iwak sak empang di pangan dewe....

EASY CHORD: temukan kunci lagumu di Winamp

Musik adalah sesuatu hal yang indah, untuk didengarkan ataupun dinyanyikan. Apalagi jika kita bisa memainkan alat musik untuk mengiringi sebuah lagu. Ibarat pepatah, banyak jalan menuju Roma, banyak cara menjadi musisi. Dulu pertama belajar main gitar lumayan susah, buku2 teknik bermain gitar masih susah dicari (maklum rumah saya dulu tidak masuk kategori daerah kota alias ndeso) praktis harus merguru(belajar) dari temen yang sudah bisa, materi lagu2 pun hanya mencakup yang dia bisa, misalkan ada lagu baru di pasaran maka butuh waktu lama untuk menemukan kuncinya (guru n muridnya emang sama2 bukan ahli pergitaran soalnya). Meskipun sekarang sudah ga terlalu susah dalam mencari kunci lagu2 pake intuisi sendiri (cieeeeelaaaayyy) tapi tentu banyak para musisi pemula yang kesulitan ketika mendengar lagu baru......

Lagu anak yang bikin anak kita bingung

Indonesia punya banyak sekali lagu anak, setidaknya hingga tahun 90-an dimana di masa tersebut banyak anak-anak yang menyanyikan lagu anak, kita mengenal artis cilik yang menyanyikan lagu anak seperti Enno Lerian, Trio Kwek-kwek, Joshua, Chikita Meidy dan lain sebagainya. Namun tahukah kalian bahwa lagu anak di masa lalu pun memiliki banyak ambiguitas dalam liriknya yang membuat kita sebagai orang dewasa bingung Daftar Lirik Lagu Anak Yang Sering Bikin Bingung Kereta Api Naik kereta api tut….tut.. tut. .. siapa hendak turut ke Bandung ..Sby..bolehlah naik dengan naik percuma…ayo kawanku lekas naik..keretaku tak berhenti lama Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa maunya naik KA gratis melulu.Pantesan PT KAI rugi terus! ~~~~~ Burung Kutilang Di pucuk pohon cemara…......