berikut artikel dg Tag: wisata jogja

Innside Yogyakarta Mengajak Masyarakat Jogja Menerapkan Gaya Hidup Baru”Breakfast with Style”

Sekarang ini, bersepeda bukan hanya menjadi salah satu pilihan olahraga namun juga gaya hidup dimasyarakat. Semakin meningkatnya ketertarikan masyarakat terhadap bersepeda dijawab langsung oleh Innside by Melia Yogyakarta sebagai lifestyle hotel yang telah dibuka sejak tahun 2017 ini, dengan mengeluarkan promo terbarunya “Breakfast with Style” yang dilaunching pada Sabtu, 8 Agustus 2020 dan dihadiri oleh pengguna BNB yang berasal dari berbagai komunitas seperti Kafegama, ISEI bahkan BI, BPD serta Instansi lainnya turut mencoba rute sepeda ala Innside by Melia Hotel Yogyakarta....

Cari Hotel Dekat Malioboro? Ini Tips Asyik Pegipegi ke Jogja

Buat masyarakat Indonesia, Wisata di Jogja merupakan salah satu pilihan yang sering muncul di dalam benak mereka. Keramahan masyarakat, keragaman obyek wisata serta suasana yang khas membuat Jogja selalu punya tempat dihati wisatawan Indonesia. Di Jogja, kamu bisa menikmati berbagai jenis obyek wisata sesuai dengan minat kamu, apakah itu wisata alam, wisata budaya, wisata pendidikan, wisata sejarah ataupun wisata minat khusus. Hampir semuanya ada di Jogja. Jogja sendiri merupakan provinsi yang terdiri dari empat kabupaten dan satu kotamadya. Kemajemukan jenis wisata yang tersedia di Jogja sendiri tidak lain karena selain bentang alam Jogja yang cukup lengkap, mulai dari pantai pasir, pantai karst, gunung, perbukitan, persawahan, Jogja juga merupakan salah satu dari dua lokasi yang menjadi pewaris peradaban mataram di masa......

Sate Kanak, Juara Kreasi Ngulik Rasa Unilever Yang Patut Dicoba

Suatu malam minggu di Jogja, aku diajakin Wahyu buat dateng ke Jogja Paradise di jalan Magelang. Jogja Paradise sendiri adalah area foodcourt yang terletak di depan Jogja City Mall, konsep taman dengan restoran-restoran di sekelilingnya. Hari itu, kami mendapat undangan dari om Budi selaku owner Sate Ratu yang ingin memperkenalkan menu terbaru dari Sate Ratu. Kita tentu udah bisa menebak deh, menu apa yang akan disajikan, yup varian menu sate. Jika kamu kenal sate khas Jogja adalah sate klathak di sepanjang jalan menuju makam raja-raja Imogiri, maka Sate Ratu ini merupakan jenis sate khas yang hanya ada di jalan Magelang....

Pesta Sate di Merapi Merbabu Bareng Keluarga? Bisa

Jika kamu adalah penggemar berat kuliner sate, ada berita baik nih, buat kamu semua. Merapi Merbabu Hotel, hotel yang terletak di daerah Seturan Yogyakarta lagi punya menu baru nih, namanya adalah SatayDay. Sesuai dengan namanya, SatayDay menghadirkan berbagai macam jenis olahan sate yang bisa kamu nikmati bersama teman atau keluarga. Malam minggu kemarin kami diundang oleh mbak Fitriani selaku Public Relation Merapi Merbabu Hotel untuk menikmati sajian aneka kuliner sate nusantara....

Liburan Akhir Tahun? Jaga Kesehatan Bareng Tolak Angin Care

Libur akhir tahun ini, aku tidak merencanakan bepergian keluar kota. Hanya diseputar Jogja saja. Pertimbanganku, karena Jogja sendiri memiliki banyak destinasi wisata yang cocok untuk keluarga. Ada beberapa tempat yang sebenernya aku pengen datangi bareng anak-anak. Pertama adalah Taman Pintar, lalu De Mata, dan Studio Alam Gamplong. Namun obyek terakhir gagal aku datangi karena memang cuaca akhir-akhir ini kurang bersahabat buat piknik, telat sedikit, mendung sudah menggantung dan kemudian dilanjutkan dengan turunnya hujan. Jadi aku alihkan saja ke studio De Mata. Studio ini tempat foto-foto dengan wallpaper 3D. Selain De Mata, kita juga bisa berkunjung ke De Arca (berisi patung figur tokoh ternama) atau D’walik (studio upside) yang terletak di lokasi yang sama, enaknya, karena berada di dalam ruangan, jadi......

Tanya Kopi, Ngopi Kekinian Dimanapun Kamu Suka

Bayangkan, jika kalian datang ke Jogja untuk berwisata, tapi kemudian tidak bisa kemana-mana karena juga ingin berlama-lama menikmati kopi yang nikmat? Maka pilihannya adalah kalian berpetualang menjelajahi setiap penjuru Jogja, atau lupakan saja wisata Jogja dan cukup berdiam diri menikmati secangkir kopi di coffee shop. Kadang orang berpikir, menikmati secangkir kopi enak harus terkungkung di dalam kedai kopi, tidak bisa dengan nyaman beralih ke ruang kerjanya sendiri atau gegoleran dengan nyaman di kamar kos yang paling cozy, atau sekedar diajak berjalan-jalan dengan santai di kawasan pedestrian Malioboro. Nyatanya, memang aktifitas ngopi ini menjadi sebuah trend di kalangan anak muda baik di perkotaan maupun wilayah urban, tidak jarang juga bagi mereka yang tinggal di pedesaan....

Journey of Happiness, Ngudarasa bersama Pameran Tunggal Ekwan Marianto

Kebahagiaan tidak selalu diukur dengan uang, kebahagiaan tidak selalu diukur dengan materi berlebihan. Terkadang kebahagiaan justru bisa kita temukan di ruang-ruang sosial yang murah meriah. Bercengkerama dengan tetangga, bermain dengan teman sebaya. Dan kebahagiaan, meski punya makna berbeda bagi setiap orang, pada dasarnya dapat diketemukan dengan mudah di sekitar kita. Pertanyaannya, kita memilih cara bahagia yang seperti apa?...

Intimate Concert di Mezzanine Jogja

Mezzanine Jogja kembali menggelar intimate concert untuk memuaskan kalangan muda yang ingin menikmati suasana romantis nan santai bersama teman ditemani lagu kesayangan. Intimate concert tu apa sih? apa bedanya sama konser musik lainnya? Nah berbeda dengan konser musik pada umumnya, intimate concert ini lebih mengedepankan kemungkinan interaksi antara fans dengan artis kesayangan mereka dalam suasana yang santai dan akrab. Para pengunjung tidak perlu berdiri berdesak-desakan di depan panggung, tapi cukup dengan duduk santai bersama orang-orang tersayang. Nantinya mereka bisa disapa secara langsung oleh artis idola. Dan untuk kesempatan kali ini, mereka menikmati makan malam romantis dengan ditemani oleh Ardhito Pramono. Untuk yang belum kenal dengan Ardhito, mungkin akan bertanya-tanya, siapakah dia?...

Mau Kuliah di Jogja? Pelajari Tips Mengatasi Kegalauan Tiga Bulan Pertama

Kuliah di Jogja? Siapa yang enggak pengen? Jogja punya begitu banyak universitas berkualitas yang bisa menjadi pilihan kamu-kamu yang abis lulus SMA atau SMK. UGM biasanya menjadi primadona para lulusan SMA untuk bisa mendaftar menjadi mahasiswanya, tapi jika kalian gagal dalam seleksi penerimaan mahasiswa UGM baik jalur umum maupun jalur khusus, jangan berkecil hati, selain UGM kampus rekomended di Jogja yang bisa jadi tempat kalian menuntut ilmu, ada UNY, UPN, UII, UMY, Amikom, UTY dan masih banyak kampus lain. Kuliah di Jogja itu cuma sambilan, aslinya kita disini tu piknik. Aku pernah bertanya pada rekanku yang ambil kuliah profesi di Jogja, setiap weekend mereka bakalan menyebar ke berbagai destinasi wisata di Jogja. Ya, setiap sudut Jogja adalah tempat wisata, kamu......

Menanamkan Rasa Handarbeni si Kecil Pada Cagar Budaya Indonesia

Ayah ini candinya dari batu??Iya mas Faiz, ini dari batu Kenapa dari batu yah? Biar kuat dan gak gampang hancur Oh orang dulu engga takut sama batu? …. Petikan percakapan itu terjadi antara aku dan putra keduaku di area Candi Ijo, candi tertinggi di wilayah Jogja. Disebut Candi Ijo karena berdiri di atas Bukit Ijo, salah satu dari perbukitan Shiva Plateau di sisi timur Kabupaten Sleman. Di perbukitan ini, banyak ditemukan berbagai peninggalan sejarah era Mataram Kuno. Ada Candi Banyunibo, Candi Barong, Candi Ijo, Keraton Ratu Boko, maupun situs-situs kecil berserakan di sekitar perbukitan ini. Pikiranku lalu melayang jauh mengenai kondisi candi-candi yang ada di Jogja dan sekitarnya....