Togamas, toko buku diskon selamanya


Diskon selamanya itulah brand dari toko buku yang cikal bakalnya dari Kota Malang ini. Aku sering mengunjungi salah satu outlet toko buku Togamas di jalan Affandi Jogja, tepatnya di sebelah selatan Perempatan Condong Catur. Dulu awalnya aku hanya kenal satu toko buku yang merupakan anak Kompas Grup, Gramedia. Tapi sejak kenal dengan Togamas aku sering menyambangi toko ini, paling minimal sebulan sekali aku mampir untuk melihat koleksi berbagai buku terbaru.

Bangunan berlantai dua ini memiliki dua unit utama, lantai dasar untuk toko buku dan aneka perlengkapan kantor, sedangkan lantai dua berfungsi sebagai kafe, Djendelo Kafe namanya, mungkin namanya terinspirasi dari slogan Buku: Jendela Dunia.

Ada berbagai buku disini, mulai dari Buku Sekolah, Novel dalam dan luar negeri, komik, Buku cerita anak, Buku pengetahuan umum untuk anak kuliah berbagai jurusan, mulai sipil, teknik industri, ekonomi, akuntansi, hukum, perhotelan, advertising, kedokteran, buku agama dan buku komputer.

toko buku diskon togamas

Buku sekolah berada di bagian paling depan, berbagai buku pelajaran mulai dari TK sampai SMA/ SMK ada disini, bahkan beberapa buku Olimpiade Siswa ada disini, terkadang aku menyempatkan mencari buku-buku yang cocok semisal buku latihan soal, detik-detik UN, maupun buku kumpulan rumus/pengetahuan untuk aku beli sebagai buku referensi untuk bimbelku di rumah.

BACA JUGA:   Aku Beri Satu Permintaan

Bulan-bulan sekarang ini, bagian ini selalu didatangi anak-anak sekolah yang mencari buku latihan UN maupun orang tua yang berencana membelikan buku baru untuk tahun ajaran berikutnya.

Novel dan komik berada di bagian kedua, bersebelahan dengan alat tulis kantor, novel terbaru dari penulis luar dan dalam negeri sering ditampilkan di sini, untuk buku baru dan best seller biasanya ditumpuk dalam bentuk unik lalu diberi ornamen cantik untuk menarik minat calon pengunjung.

Agak ke belakang, di sebelah kiri berjubelan di rak-rak buku terdapat berbagai buku referensi kuliah, sementara di sisi kanan buku-buku anak yang bernuansa ceria ditampilkan dalam floor rak agar membuat pengunjung-pengunjung kecil lebih leluasa memilih buku kesayangannya.

Di bagian paling ujung di sebelah timur, buku-buku komputer, kedokteran dan agama berbagi tempat disini. Aku paling sering menyambangi buku2 seputar komputer dan teknologi informasi, terutama yang berkaitan dengan mikrokontrol, robotik, sistem informasi dan bahasa pemrograman. Sementara jika ada rejeki lebih aku memboyong satu atau dua buku umum maupun novel untuk bacaan di rumah.

BACA JUGA:   Tips menulis di blog

Untuk Fahrian sendiri, aku sering membelikan aneka buku anak, mulai dari buku dongeng, buku bantal, atau sekedar buku pengetahuan populer anak. Sekarang ini sih dia lagi hobi banget dengan buku yang berkaitan dengan kendaraan transportasi, truk! Hehe itu gara-gara dia suka banget nonton film Cars 2, dan tokoh kesayangannya adalah si truk derek Tow Mater.

Nah di toko buku Togamas jalan Affandi ini, ada kolam ikan yang berisi beberapa ikan Koi besar, ada bangku taman untuk pengunjung yang ingin membaca buku sambil menikmati gemericik air dan gemulai gerak ikan koi.

Pengunjung yang merasakan penat bisa mencicipi aneka kue dan cemilan yang disediakan booth di pintu masuk toko buku ini atau bisa naik ke lantai dua jika ingin suasana yang lebih santai di Djendelo Cafe.


DMCA.com Protection Status

Toko buku dongeng di jogja (4), togamas dan gramedia (2), togamas gramedia jogja (2), apakah di toga mas ada buku budidaya koi (1), peralatan kit di togamas (1), toga mas bandung buku kedokteran (1), toko buku cerita anak bergambar (1), toko buku diskon togamas malang (1), toko buku dongeng bantal (1), toko buku pelajaran sekolah malang (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

6 tanggapan pada “Togamas, toko buku diskon selamanya

  • Nathalia DP

    (Juli 28, 2015 - 5:35 pm)

    klo saya, langganan di togamas buah batu bandung
    sayang ga ada cafenya 😀

    • anotherorion

      (Juli 29, 2015 - 9:34 am)

      di jogja yang ada cafenya cuma togamas affandi mbak lia, klo yang di kotabaru juga cuma toko buku doang

  • SangPengajar.Com

    (Juni 15, 2015 - 11:06 am)

    Wah…jadi pingin beli buku sebanyak-banyaknya……

  • ira

    (Mei 20, 2015 - 4:06 am)

    Menyenangkan sekali suasana toko bukunya. Di jember juga ada togamas. Anakku yang gede dan hobi gambar suka kemari karena harga alat-alat gambarnya juga relatif miring.

Berikan tanggapan anda