Bank Digital Senyumku, Mudahkan Pencatatan Keuangan Milenial

Apa itu Bank digital? Bank digital adalah model bisnis bank yang menggunakan media elektronik sebagai media utama dalam proses bisnis perbankan, mulai dari pendaftaran nasabah, proses menabung hingga pencairan dana nasabah.

Ciri-ciri Bank Digital

Dari pengertian bank digital di atas, sebuah bank, dapat disebut bank digital jika memiliki beberapa indikator/ciri-ciri sebagai berikut

  1. Menggunakan media berbasis elektronik untuk menjalankan bisnis perbankan
  2. Pendaftaran nasabah dan transaksi finansial menggunakan media elektronik
  3. Verifikasi pendaftaran menggunakan eKTP, selfie, maupun video call dengan customer service
  4. Hanya memiliki sedikit kantor cabang atau bahkan tidak memiliki kantor cabang sama sekali
  5. Bank digital biasanya hanya memiliki alamat kantor pusat dimana proses manajemen bisnis dilaksanakan.

Nah bicara soal bank digital yang semakin memudahkan para nasabah milenial, Amar  Bank juga sudah memiliki solusi perbankan digital melalui aplikasi Bank Digital Senyumku by Amar Bank. Kenalan Yuk seperti apa aplikasi digital banking by Amar Bank ini.

Aplikasi Digital Banking Senyumku

Senyumku adalah aplikasi bank digital yang memiliki fitur pencatatan keuangan dari Amar Bank, ya selain Senyumku, Amar Bank juga punya aplikasi Tunaiku yang pernah aku ulas disini. Dengan memiliki fitur pencatatan keuangan ini, para nasabah bisa dengan lebih mudah memanajemen cashflow keuangan mereka. Fitur ini sangat cocok untuk para pengguna milenial yang biasanya mudah terpesona dan melakukan impulsif buying saat berada di pusat perbelanjaan.

Fitur Catatan Keuangan

Dengan memiliki catatan keuangan pada aplikasi keuangan mereka, para milenial menjadi lebih aware terhadap perilaku finansial mereka. Apakah tindakan mereka merupakan pola hidup konsumtif, atau sebaliknya, pengeluaran mereka digunakan untuk melakukan hal-hal produktif seperti investasi pada alat-alat pendukung kerja, saham, atau aset lain.

fitur pencatat bank digital Senyumku

Menariknya fitur catatan ini juga bisa digunakan untuk e-wallet, jadi buat kalian yang sering menggunakan berbagai jenis e-wallet pasti ngerasain gimana repotnya memanajemen, berapa sih pengeluaran kalian per bulan untuk e-wallet? Mana jenis e-wallet yang paling banyak menghabiskan dana tabungan kalian? Mana yang emang bener-bener urgent dan diperlukan

Target Menabung Dengan Celengan

Senyumku menggunakan istilah celengan, terminologi yang umum untuk kata tabungan dalam bahasa Jawa, celengan ini bisa kalian buat untuk berbagai case khusus. Jadi semacam tabungan dengan goal target yang sudah kalian rencanakan.

fitur bank digital Senyumku catatan celengan

Seperti halnya fitur catatan keuangan, fitur celengan juga bisa kalian gunakan sebagai salah satu solusi manajemen finansial pribadi kalian lho. Misal, satu tahun ke depan kita punya target beli kamera digital dan traveling. Kita bisa membuat dua jenis celengan untuk setiap goal tersebut. Dengan menambahkan berapa target celengan untuk setiap goal, Senyumku akan memberitahukanmu berapa banyak jumlah uang minimal yang harus kalian sisihkan untuk mencapai target tersebut.

Tentunya, ini ukurannya adalah minimal ya, jadi jika kalian kebetulan dapet penghasilan berlebih seperti dari bonus kantor atau personal project, kalian bisa lebih cepat mencapai goal tujuan menabung kalian di celengan. Selain itu, kalian bisa mendapat interest 5.5% per tahun. Sangat kompetitif bukan?

BACA JUGA:   Berbagai Manfaat Menabung yang Ditawarkan di Bank Syariah

Bebas Biaya Admin dan Transfer

digital banking senyumku bebas biaya transfer

Siapa sih yang gak mau menabung tapi gak terbebani dengan biaya admin dan biaya transfer antar bank? Kita semua gak ada yang mau kan? makanya Amar Bank ngerti banget kebutuhan kamu-kamu yang bener-bener ingin fokus dengan manajemen keuangan kalian.

So, di Senyumku, kalian tidak perlu memikirkan biaya bank dan biaya transfer lagi deh. Selain itu, kalian bisa mendapatkan interest bunga yang lebih kompetitif dibanding jika kalian menabung di bank lain.

Fitur Deposito, soon

Untuk kalian yang menginginkan interest lebih baik lagi, kalian bisa menggunakan fitur deposito Senyumku. Dengan deposito Senyumku, uang dingin kalian bisa lebih produktif, alih-alih hanya disimpan dalam bentuk tabungan biasa.

Di Senyumku, bunga Deposito yang bisa kalian dapatkan adalah 6.5% Hmm menarik bukan? aku sendiri saat membuat deposito biasanya bunga yang didapat berkisar 3% ini malah dua kali lipatnya.

Pendaftaran Rekening Cukup Tiga Menit

Untuk mendaftarkan rekening Senyumku, caranya mudah banget lho

  1. Download Aplikasi Senyumku di Play Store
  2. Buka Senyumku pilih Daftar
  3. Masukan Nomor HP dan Email Kalian
  4. Ambil Foto e-KTP kalian
  5. Ambil foto selfie di cahaya yang jelas
  6. Isikan data diri dan data pekerjaan pada apps Senyumku
  7. Selesai

Kita tinggal menunggu proses verifikasi yang dilakukan oleh tim Senyumku. Dan selesai sudah. Untuk proses pengisian rekening, kita bisa menggunakan top up dari bank apa saja lho.

Nah dari berbagai fitur yang ada di bank digital Senyumku ini, fitur apa sih yang paling menarik buat kalian? share di kolom komentar ya

31 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.