The Lost Contact

Beberapa tahun jadi penghuni komplek multiplek seneng bisa bertemu temen2 dari yang mulai pertama bangun rumah ini sampe yang baru kenalan akhir2 ini, kontak datang dan pergi tak kecuali diri sendiri waktu ngangsu kawruh jadi pembunuh ga bayaran di lapak MW. Sebagai audience MP terbesar versi alexa (24%) tentunya Indonesia adalah surga bagi Mpers, eh […]

Kejutan Menyenangkan dari Mbak Rien

Lagi asik2nya maen petak umpet n blogwalking di dunia sebelah (ngimpi) tiba2 ngerasa ada suara orang ngetok2 pintu, ha tumben banget orang biasane dilempar segala macem perabot dapur ga bakalan deh aku tersadar gitu bangun tau2 dah macem2 dari kursi, toples sampe tutup panci dah bertebaran di sekitar tempat tidur. Malang di jawa timur, untung […]

Cinta Cenat Cenut

Minggu kemaren nonton Golden Ways nya Mario Teguh da kuis nanyain pilihan lebih suka mencintai atau dicintai?? Klo aku sendiri lebih suka mencintai daripada dicintai. Why? karena menurutku mencintai itu lebih asik daripada dicintai. Kok iso??? mencintai kan harus berjuang demi yang dicintainya, berkorban n belum tentu dapetin pujaan hati, sedangkan yang dicintai kan enak […]

Javascript

Penemuan terbesar umat manusia menurutku bukan bom nuklir, melainkan bahasa, karena dengan bahasa, manusia bisa saling berbagi ilmu, termasuk ngempi dini hari begini, coba klo saja dulu bapak ibu kita ogah ngajarin kita ngomong, bisa seterbelakang apa kita hari ini? Dari bahasa bahasa yang paling banyak digunakan di dunia, javascript menempati posisi ke 14. Bukan […]

Galak Sih

Dari kecil sebenernya cita2 jadi astronot, gedenya malah jadi not astro, hedeew meskipun gitu tetep aja aku demen ngomongin hal2 yang berkaitan tentang alam semesta, plenat plenet, n galaksi2 yang bertebaran di atas sana. Kadang otak ini berpikir nakal mencoba berselancar ke dunia antah berantah nun jauh di mato. Angela Zhang bilang it’s a long, […]

Kumbokarno Anthem Story

Dalam epik Ramayana versus Rahwana, ada seorang pahlawan sejati di pihak Rahwana, dialah Kumbokarno. Digambarkan sebagai raksasa yang buruk rupa,  doyan tidur dan makan, namun tetap menjunjung tinggi nilai2 kebenaran. Peran Kumbokarno dalam keseluruhan cerita memang tidak banyak, dia lebih banyak menghabiskan waktu buat tidur berbulan2, kalaupun bangun kerjaannya cuma makan sebanyak2nya buat kembali berhibernasi. […]

FF: Secangkir Kopi dan Es Krim yang Meleleh

Perutku mulai terasa lapar. Kutatap secangkir kopi dan segelas es krim yang telah meleleh di atas meja dapur. Masih tergeletak beberapa helai daun kubis berikut bumbu yang tak selesai dipotong. Pagi ini bukan pagi yang indah untuk dikenang. Harus ku akui tekanan di luar rumah tak bisa kunafikan, ah kenapa harus dia yang menanggung kemarahanku. […]

Love Letters

Cuaca yang panas memaksaku mempercepat langkah menuju kos-kosan kecil di ujung gang. dua set lembaran fotokopian tak terlalu berguna menghalau teriknya mentari, mungkin sebentar lagi hujan turun. “mas Yan, tunggu” Sesosok gadis mungil muncul di belakangku, senyumnya tulus mengembang, ah entah kenapa kurasakan dia selalu berbeda terhadapku. “ada apa ran?”“ada titipan buat mas Yan, tapi […]

Bohong itu..

Dari jaman nabi Adam, bohong itu dosa, tapi yang namanya manusia bohong sepertinya sudah menjadi sesuatu yang wajar. Lihat di televisi lebih banyak pembohongan publik, baik yang terskenario dalam bentuk cerita shitnetron maupun digembar gemborkan lewat berita. Tidak menyalahkan siapa2 hanya merenung, karena aku juga sering berbohong, kadang kebohongan itu terpaksa dilakukan untuk melindungi sesuatu/seseorang […]

Tentang Hati

Dear lovely…Diantara gemercik air yang menyapa lembut embun pagiKulukiskan selamat pagi pengganti dini Pejamkan tuk sejenak mata ini Simpanlah sebait kedamaian yang kau tinggalkan di alam mimpiIngatlah disaat memegang tangan iniDengarkan sejenak celoteh merpatiKutitipkan salam pada sayap pelangiKutitipkan rindu pada belaian melatiKiranya cukuplah membawa kembali semua memoriTentang aku, kamu dan hati Dear lovely…Kemanapun kaki membawamu […]

Ada bau UFO?? Crop Circles Detected

Dulu pernah bikin postingan tentang crop circles, sebenernya ga pengen terlalu ambil pusing, karena banyak teori2 yang merujuk pada UFO, extra terestial being yang sampe sekarang masih tanda tanya, bukan berarti menafikan kemungkinan ada engganya UFO, wong jumlah planet dalam satu galaksi aja bisa milyaran, apalagi di alam semesta terdapat puluhan bahkan mungkin ribuan galaksi, […]

Inspired By

Kata orang satu gambar sejuta makna, mungkin terlalu berlebihan tapi setidaknya ketika seseorang menggambar POHON kemudian menyuruh orang lain menerjemahkan maknanya, setiap interprestasi orang akan selalu berbeda, baik yang akan memaknainya cenderung filosofis, ada yang memaknai setiap goresan, bentuk, bayangan, jumlah daun atau sekedar memberikan jawaban luweh karena blas ga berminat. Meskipun dalam cone of […]

Einstein, Im in Love

Yang namanya cinta bisa tumbuh dimana saja, ga di jalan, pasar, sekolah, kampus, kafe, kantor, bisa juga di balik tembok(versi semut), atas pohon(momonyet), n dalem air asin(ubur2). Beruntung karena cinta manusia merupakan senyawa kompleks yang chemistrynya bisa tahan lama dalam bentuk kangen, cembokur, nangis bombay, bikin orang sakit jiwa sampe sembuh mendadak, coba tanyakan pada […]