Uyeng uyeng dua

Hidup sebagai orang Jawa itu artinya harus sering berhadapan dengan yang namanya mitos, sebagian besar mitos merupakan bentuk kearifan lokal

Baca Selengkapnya

Minal Aidzin Wal Faidzin

Dengan berlalunya bulan ramadhan ijinkan kami sekeluarga mengucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin, terimakasih atas segala

Baca Selengkapnya

My Coming Soon Son

Nak.. nak.. nak Cepatlah datang ke pangkuan ayah Kan ayah nyanyikan lagu yang indah Dan sebuah dongeng pengantar tidur Lebaran

Baca Selengkapnya

Media Pembelajaran Sistem Bilangan

Media Pembelajaran Sistem Bilangan adalah media pembelajaran berbasis Flash yang aku buat untuk keperluan tugas akhir dan skripsi di kampus

Baca Selengkapnya

Caraku membatalkan puasa

Jamanku kecil ada2 aja ya larangan2 gak jelas untuk orang berpuasa, dari gak boleh ngupil lah, sampe yang sempet diiklanin

Baca Selengkapnya

Bersenang-senang di atas Penderitaan Orang Lain

Judul di atas kesannya kok enggak simpatik banget yah? bersenang-senang di atas penderitaan orang lain. Sungguh trewelu, tapi nyatanya hal

Baca Selengkapnya

Kalender Akademik

Kalender akademik adalah sebuah kalender sepele yang sering dibagi2kan setiap tahun ajaran baru oleh sebuah kampus/institusi pendidikan untuk anak2 didiknya.

Baca Selengkapnya

Teknik Illahiah

Konon sebaik2 manusia adalah yang terbaik ketakwaannya, dan setinggi tingginya ilmu adalah ilmu spiritual. Ketakwaan identik dengan penyerahan diri sepenuhnya

Baca Selengkapnya

Menyerahlah pada Ilmu, atau….

Aku selalu meyakini bahwa di dunia ini tidak ada yang namanya kegagalan, yang ada hanyalah orang2 yang merasa telah gagal

Baca Selengkapnya

Believe in Me

Hidup manusia pasti bergantung satu sama lain, iyalah namanya juga makhluk sosial, hidup manusia juga butuh privasi karena manusia makhluk

Baca Selengkapnya

Mabok Chiki

Klo kata guru2 semasa sekolah dulu aku termasuk anak yang pinter n alim. Namanya juga guru sih yah, mo murid

Baca Selengkapnya

Prioribet

Klo sering mendengar azas prioritas keknya hal itu gak terlalu berlaku buat gw, malah seringkali sama temen2 dapet sematan prioribet.

Baca Selengkapnya

Semut kecil

Seekor semut kecil berwarna merah yang muncul di mejaku membuyarkan lamunanku, kulihat ia mondar mandir mengecek setiap sudut meja berharap

Baca Selengkapnya

Harmony

Musik, konon adalah bahasa universal, karena menggunakan bahasa apapun masih bisa dinikmati manusia lintas bahasa. Mungkin karena yang dinikmati dalam

Baca Selengkapnya

Diam bukan berarti emas

Bagi sebagian orang, diam adalah emas, dengan berdiam diri sejenak dan menunggu suasana lebih baik orang bisa lebih terjaga dari

Baca Selengkapnya
%d blogger menyukai ini: