Bapers Talk, Me and Me Time


Me Time itu penting gak sih untuk seorang bapak? Aku adalah tipikal orang introvert, gak terlalu nyaman berada dalam kerumunan banyak orang. Itu kenapa aku males banget klo diajak istri main ke tempat wisata selama liburan. Sudah macet di jalan, nyampe disana niatnya liat obyek wisata apa daya hanya bisa liat kumpulan manusia yang selfie di sana sini. Errr oke cukup ngomongin tentang ke-introvert-an gw.

Jadi sejak sebelum menikah aku emang orang yang suka bermain-main dengan imajinasi gw sendiri, anjay apa pula ini. Maksudnya, aku bisa membuat nyaman diriku meski bermain seorang diri. Semacam self service gitu yah Yo? Iya betul, eh apaa??? Sial!!! Whatever lah. Saat bermain dengan diri sendiri aku bisa menentukan skenario permainan yang aku sukai, tanpa perlu melakukan kompromi dengan pihak lain yang ikutan bermain. Yep gw suka memonopoli perasaan keadaan.



Dalam sehari, aku butuh waktu buat me time, entah itu sejam atau dua jam. Me time itu diluar waktu istirahat ya? molor dan gegoleran di atas kasur itu punya waktu sendiri. Me time, buatku adalah saat dimana aku bisa terbebas dari semua permasalahan duniawi, mulai dari kerjaan, rumah tangga, urusan anak, cicilan utang atau apapun itu.

Me time versi ihwan | Me time versi mas Elang

Apa yang aku lakukan saat me time?

bapers talk bapak blogger ngomongin kehidupan keluarga

Setidaknya ada tujuh aktifitas yang aku lakukan saat me time. Apa aja itu? check this out

  1. Berfantasi, serius. Gw suka melakukannya. Fantasi itu cara paling mudah dan murah untuk melakukan sesuatu. Mau jadi presiden seluruh dunia, mau jadi orang paling ganteng sedunia. Bisa banget. Fantasi tuh gak melulu mikirin hal-hal mesum lho ya, jadi jangan mikir yang menjorok mulu. Einstein aja bilang klo hal paling hebat itu bukan pengetahuan tetapi imajinasi. Saat berfantasi, biasanya gw melibatkan diri gw buat meng-anal-isis how to get it? Bisa nggak gw nyampe di titik fantasi gw? apa step yang perlu gw lakukan buat nyampe kesana? Jadi disini gw bikin kayak semacam rencana kerja untuk bisa mendapatkan mimpi-mimpi gw. Catet nya cuma bikin rencananya doang. Eksekusinya mah wallahuallam, klo dah balik ke realita itu beda broh
  2. Ngeblog, tapi itu dulu sebelum negara api menyerang. Dulu setiap me time aku selalu menyempatkan diri menulis sesuatu di blog. Entah soal cerita hari ini atau cerita yang pengen aku keluarkan dari dalam otak. Tapi setelah punya dua jagoan, ngerjain tesis, n cukup banyak kerjaan di rumah, maka aktifitas ini bisa dikatakan hampir punah dalam keseharianku
  3. Main game. Main game salah satu cara buat melampiaskan apapun yang terjadi hari ini. Pengen mukulin orang? Lakukan di GTA, pengen nabrakin orang, main game balapan, pengen ngancurin sebuah negara? Stronghold Crusader, Age of Empire atau SID Meier Pirates adalah jawabannya.
  4. Ngerjain tesis . Oke fain gw boong klo yang ini, jadi kalian skip lanjut aja ke halaman berikutnya
BACA JUGA:   Fantasy: The Power of Mind

Lanjut ke Halaman 2


DMCA.com Protection Status

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

4 thoughts on “Bapers Talk, Me and Me Time

    Mei Wulandari

    (Maret 18, 2017 - 9:27 pm)

    Wah, kita me time nya sama mas. Ngeblog. Hahaha
    Mau bapak2 mau ibu2, emang benar semua butuh me time biar tetap waras hahaha

      anotherorion

      (Maret 20, 2017 - 11:20 am)

      iya mbak wulan bener banget semua butuh me time

    Elang Wicakso

    (Maret 18, 2017 - 9:38 am)

    Whahaha, me time-mu cukup banyak dan ora umum. Paling tertarik sama yang berfantasi, nahloh……. fantasi apa saja nih yg udah pernah dilakuin…. xiixixi

      anotherorion

      (Maret 18, 2017 - 12:55 pm)

      wakakakak hooh mas banyak ora umumnya hahaha. Fantasi itu lho mas, anu ya gitu mas yang anu anu haha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *